Comscore Tracker

Jangan Sebal Dulu, Ini 5 Alasan Orang Tiba-tiba Hilang Tanpa Kabar

Toh, hilang juga masih ada di muka bumi

Dalam hubungan asmara, kadang ada hal-hal yang tidak diharapkan malah terjadi secara tiba-tiba, termasuk ketika sang kekasih tiba-tiba hilang tanpa jejak. Kamu pasti akan merasakan rasa kecewa dan sebal yang teramat dalam ketika ia tak kunjung memberi kabar.

Tanpa bicara dan banyak alasan, orang yang tiba-tiba menghilang biasanya akan menorehkan luka mendalam bagi orang-orang terdekatnya. Eits, jangan sebal dan kecewa dulu, ya. Orang yang tiba-tiba hilang tanpa kabar bukan berarti mereka tak bertanggung jawab atas pilihannya, namun bisa jadi karena alasan-alasan berikut ini.

1. Ingin menenangkan pikiran dari hiruk pikuk masalah kehidupan

Jangan Sebal Dulu, Ini 5 Alasan Orang Tiba-tiba Hilang Tanpa Kabarinstagram.com/wowbanten

Karena urusan di dunia dan kehidupan sangatlah kompleks, ada beberapa orang yang ingin menenangkan pikirannya dengan cara "menghilang". Bukan lari dari masalah atau tanggung jawab, mereka sejatinya ingin sejenak melepaskan diri dari persoalan-persoalan hidup yang selama ini membelenggu ruang geraknya.

Dengan cara "menghilang", mereka bisa sejenak mengistirahatkan otak dan pikirannya selama beberapa waktu untuk kembali menghadapinya dengan penuh semangat.

2. Karakter pribadinya yang memang terlalu cuek

Jangan Sebal Dulu, Ini 5 Alasan Orang Tiba-tiba Hilang Tanpa Kabartravelsafe-aca.com

Orang yang memiliki karakter cuek memang sering melakukan hal-hal di luar ekspektasi banyak orang, termasuk ketika dianggap menghilang tanpa jejak. Mereka sebenarnya tak memiliki tujuan dan ingin membuat suasana menjadi riuh dan ricuh.

Padahal, bisa saja dia menganggap biasa saja. Menghilangnya dia merupakan salah satu wujud ekspresi karakter pribadinya tanpa maksud negatif kepada orang lain.

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Gak Bersikap Dewasa dalam Hubungan Asmara

3. Tersesat di tempat asing

Jangan Sebal Dulu, Ini 5 Alasan Orang Tiba-tiba Hilang Tanpa Kabarthoughtcatalog.com

Karena dunia ini luas dan tidak selamanya teknologi berfungsi dengan baik, bisa jadi menghilangnya dia karena tersesat di tempat asing. Dia sebenarnya ingin memberikan kabar ketika bepergian, namun terhalang oleh komunikasi jarak jauh yang tersendat. Jadi, jangan dulu berprasangka negatif ketika kekasih tiba-tiba menghilang tanpa jejak, ya?

4. Tak ingin membuatmu khawatir berlebihan

Jangan Sebal Dulu, Ini 5 Alasan Orang Tiba-tiba Hilang Tanpa KabarPixabay.com/1388843

Ketika terjadi masalah berat yang dihadapi, mereka biasanya akan menghilang dengan tujuan tidak ingin membuatmu khawatir. Dengan menghilang, mungkin dia sedang mencari solusi dan jalan terbaik atas masalah yang diderita menyangkut hubungan asmaranya.

Meski dilakukan dengan cara diam-diam, paling tidak dia bisa mencarikan solusi terbaik dari masalah yang dihadapi berdua.

5. Mungkin dia hanya menghilang untuk sementara

Jangan Sebal Dulu, Ini 5 Alasan Orang Tiba-tiba Hilang Tanpa KabarPixabay.com/lucillemarnelli

Bisa jadi juga, dia sedang sengaja menghilang dengan tujuan hadir kembali dengan waktu yang sudah ditentukannya. Terlalu sering melakukan pertemuan dengan orang yang sama dari hari ke hari menjadi dasar dan alasan bagi mereka untuk hilang sementara agar hubungan bisa tetap hangat.

Bukankah tiap orang memiliki cara berbeda untuk membina hubungan agar tetap langgeng sampai batas waktu tak terhingga?

Dunia masih terus berputar, ada masih banyak waktu untuk menjelaskan banyak hal. Jadi, tetaplah berpikiran positif bahwa apa yang menjadi kekhawatiran dan kekecewaan tak selamanya menjadi kenyataan.

Baca Juga: 5 Tanda Adanya Manipulasi di Dalam Hubungan Asmaramu, Waspada!

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha
  • Septi Riyani

Just For You