Comscore Tracker

Meski Lama Berpacaran, 6 Bukti Nyata Kamu Belum Mempercayai Pasangan

Padahal rasa saling percaya penentu kelanggengan hubungan

Lama berpacaran bukan menjadi penentu keharmonisan sebuah hubungan. Nyatanya masih banyak di antara kamu yang belum benar-benar memahami pasangan. Rasa saling percaya pun belum sepenuhnya terbangun karena hubungan kalian gak sekuat seperti yang dibayangkan orang-orang sekitarmu.

Well, berikut beberapa bukti yang menunjukkan kamu belum percaya pasanganmu dengan sepenuh hati.

1. Kamu masih sering mencurigainya tanpa alasan

Meski Lama Berpacaran, 6 Bukti Nyata Kamu Belum Mempercayai PasanganPexels/Diego Alves

Meski kalian telah sering berikrar untuk saling mempercayai satu sama lain, namun tanpa ia ketahui terkadang masih ada rasa curiga di hatimu. Terlebih ketika ia gak bisa dihubungi atau lama membalas pesanmu. Padahal sebetulnya gak perlu curiga karena kamu sudah tahu apa saja aktivitas yang dilakukannya hari itu.

2. Tiba-tiba cemburu saat lawan jenis mendekatinya

Meski Lama Berpacaran, 6 Bukti Nyata Kamu Belum Mempercayai PasanganPexels/Vera Arsic

Kamu masih suka tiba-tiba ngambek atau marah saat ia ngobrol atau berdekatan dengan teman lawan jenisnya. Kalau kamu sudah tahu seperti apa sifat pasanganmu, seharusnya kamu gak perlu bersikap berlebihan seperti itu. Jika masih marah, artinya kamu juga belum percaya sepenuhnya kepadanya.

3. Diam-diam kamu kerap mengecek ponselnya

Meski Lama Berpacaran, 6 Bukti Nyata Kamu Belum Mempercayai PasanganPexels/Porapak Apichodilok

Walau kalian telah menjalin hubungan cukup lama, ternyata diam-diam kamu masih suka membuka-buka ponsel pasanganmu tanpa sepengetahuannya. Kamu ingin mengetahui siapa saja orang-orang yang dihubunginya atau pesan apa saja yang dikirimkannya. Kalau kalian sudah saling percaya, kenapa masih melakukan ini secara diam-diam?

4. Kamu masih suka membuka akun media sosialnya

Meski Lama Berpacaran, 6 Bukti Nyata Kamu Belum Mempercayai PasanganPexels/Ivan

Kamu juga masih kerap membuka akun media sosial pasanganmu untuk mengecek aktivitasnya di dunia maya. Sama seperti saat mengecek ponsel, kamu ingin mengetahui siapa saja yang mencoba mendekati pasanganmu dan mengobrol dengannya.

5. Kamu menghubungi keluarganya untuk memastikan keberadaanya

Meski Lama Berpacaran, 6 Bukti Nyata Kamu Belum Mempercayai PasanganPexels/Lisa Fotios

Terkadang kamu masih belum percaya dengan ucapan pasanganmu. Saat ia menyampaikan akan pergi ke suatu tempat, kamu gak langsung percaya. Saat itu juga kamu menghubungi keluarganya untuk memastikan apakah ucapannya benar.

6. Sering bertanya pada teman-temannya mengenai aktivitasnya

Meski Lama Berpacaran, 6 Bukti Nyata Kamu Belum Mempercayai PasanganPexels/Mentatdgt

Saat gak bersamanya, ternyata kamu masih suka menghubungi teman-temannya untuk memastikan apakah dia benar-benar pergi bersama mereka. Kamu juga kerap menanyakan apa saja kegiatan yang dilakukan pacarmu saat berkumpul dengan teman-temannya.

Apakah kamu masih suka melakukan 6 hal di atas terhadap pasanganmu? Itu tandanya kamu belum mempercayai dia sepenuh hati. Kurangilah kebiasaan itu. Mulailah belajar percaya padanya dan berkomitmen dengan hubungan kalian.

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A curious woman, sharing for healing.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya