Comscore Tracker

5 Cara Memastikan Apakah Gebetan Juga Menyukaimu atau Sebaliknya

#IDNTimesLife Biar kamu gak makin galau

Kamu sedang menunggu kepastian dari gebetan? Biar semakin yakin, mungkin kamu perlu memastikan apakah dia juga memiliki perasaan yang sama padamu atau sebaliknya. Dengan mengerti isi hatinya, mungkin kamu gak akan galau berkepanjangan lagi.

Lantas, bagaimana caranya mengetahui si gebetan mencintaimu atau tidak? Daripada makin penasaran, yuk langsung saja simak uraian lengkapnya berikut ini! Keep scrolling!

1. Pelajari sikap dia padamu selama ini, apakah serius atau nampak main-main

5 Cara Memastikan Apakah Gebetan Juga Menyukaimu atau SebaliknyaUnsplash.com/Wright Brand Bacon

Kamu bisa menilai apakah gebetan serius padamu dengan menilai perkataan maupun sikap yang ditunjukkannya selama ini. Dia yang serius akan selalu ada serta bersedia mendengarkan segala keluh kesahmu. Jika gak ada perasaan, mungkin dirinya akan kerap menghindar saat kamu ajak bertemu, malas menjawab pesan, atau gak terlalu tertarik pada kehidupanmu.

2. Mintalah bantuan padanya ketika kamu mendapat masalah, lalu lihat responnya

5 Cara Memastikan Apakah Gebetan Juga Menyukaimu atau SebaliknyaFreepik.com/wayhomestudio

Selanjutnya yaitu coba lakukan tes pengorbanan. Saat kamu mendapat masalah, cobalah meminta saran atau pertolongan padanya. Kalau dia meresponmu dengan baik serta mau membantu, barangkali dia juga ada rasa padamu. Namun jika dia menolak atau terkesan cuek, mungkin dia memang gak memiliki perasaan sama seperti yang kamu rasakan.

3. Coba buatlah gebetanmu cemburu dengan dekat bersama yang lain 

5 Cara Memastikan Apakah Gebetan Juga Menyukaimu atau SebaliknyaFreepik.com/freepik

Ini adalah salah satu cara ampuh untuk mengetahui apakah gebetan juga menyukaimu atau tidak. Kalau cemburu melihatmu dekat dengan yang lain, kemungkinan dia menaruh hati padamu. Tetapi jika gak, sepertinya kamu harus bersedia menerima kenyataan kalau dirinya memang gak ada rasa padamu.

Baca Juga: Gebetan Cuma Tertarik Sesaat, Jika Kamu Merasakan 5 Hal Ini Saat PDKT

4. Lihat apakah dia juga dekat dengan yang lain atau hanya denganmu saja

5 Cara Memastikan Apakah Gebetan Juga Menyukaimu atau SebaliknyaFreepik.com/pressfoto

Dia yang serius gak akan berhubungan dengan orang lain ketika sedang melakukan pendekatan padamu. Tapi kalau dekat dengan yang lain, kemungkinan dia hanya main-main. Kalau sudah begini, alangkah baiknya kamu gak terlalu berharap padanya atau siap-siap move on. Dengan begitu, hatimu gak akan semakin kecewa dan sakit hati.

5. Tanyakan langsung perasaan dia sesungguhnya agar kamu gak makin digantung

5 Cara Memastikan Apakah Gebetan Juga Menyukaimu atau SebaliknyaFreepik.com/drobotdean

Kalau masih belum yakin, kamu bisa menanyakan langsung pada gebetan tentang isi hatinya. Sehingga, kamu gak perlu menebak-nebak apakah dia juga menyukaimu atau enggak. Semoga saja dia juga memiliki perasaan yang sama padamu, ya.

Nah, sudah tahu kan cara memastikan apakah si gebetan serius padamu atau enggak? Dengan mengetahui perasaan dia sesungguhnya, kamu pun gak akan semakin lama merasa digantung. Selamat mencoba tips di atas!

Baca Juga: Jangan Salahkan Diri Sendiri, 5 Alasan Kenapa Gebetan Ghosting Kamu

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya