Comscore Tracker

5 Cara Mengikis Keraguan Saat Jalani Hubungan Jarak Jauh, Biar Awet!

Agar hubungan jarak jauhmu tetap terjaga baik

Menjalani hubungan jarak jauh memang susah-susah gampang. Kalau kamu dan pacar gak bisa menyiasati, mungkin akan sering timbul kecurigaan atau bahkan terlibat cekcok. Untuk itu, kalian perlu saling memahami agar hubungan berjalan harmonis.

Bagaimana caranya? Cobalah ikuti beberapa tips berikut agar hubungan jarak jauhmu terhindar dari konflik. Apa saja itu? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Hindari overthinking, yakinlah hubunganmu baik-baik saja

5 Cara Mengikis Keraguan Saat Jalani Hubungan Jarak Jauh, Biar Awet!Freepik.com/gpointstudio

Selama ini kamu curiga sama pacar mungkin dikarenakan overthinking. Jarak jauh membuatmu jadi berpikir pacar bebas jalan dengan siapa saja atau bahkan tega mengkhianatimu.

Daripada kian berprasangka, alangkah baiknya kamu menceritakan kegelisahanmu itu pada pacar. Dengan begitu, mungkin dia akan lebih menjaga diri. Biar gak gelisah, tanamkan pula keyakinan dalam dirimu kalau pacarmu akan baik-baik saja selama di sana.

2. Jaga komunikasi dan usahakan selalu saling terhubung 

5 Cara Mengikis Keraguan Saat Jalani Hubungan Jarak Jauh, Biar Awet!Unsplash.com/Luke Porter

Menjaga komunikasi merupakan salah satu kunci langgengnya sebuah hubungan, terlebih kalian sedang menjalani LDR. Sesibuk apapun kamu dan dirinya, usahakan selalu terhubung setiap hari. Sehingga, jarak pun gak akan pernah jadi kendala bagi kalian berdua.

Baca Juga: Kamu LDR? 7 Cara Ini Bisa Mempererat Kembali Hubunganmu

3. Bangunlah kepercayaan satu sama lain

5 Cara Mengikis Keraguan Saat Jalani Hubungan Jarak Jauh, Biar Awet!Freepik.com/prostooleh

Agar hubungan kalian semakin kuat, cobalah untuk saling membangun kepercayaan. Buatlah sebuah komitmen kalau kalian akan saling setia meski jarak memisahkan. Selain itu, pahamilah karakter masing-masing biar gak sering terjadi kesalahpahaman antara kamu dan dirinya.

4. Jangan mudah terpengaruh omongan kurang baik orang-orang

5 Cara Mengikis Keraguan Saat Jalani Hubungan Jarak Jauh, Biar Awet!Unsplash.com/Arthur Savary

Saat menjalani hubungan jarak jauh, mungkin ada orang-orang terdekatmu yang meragukan kelanggengan jalinan cintamu dengan pacar. Menuruti omongan mereka hanya akan membuat hatimu jadi ragu dan gelisah. Untuk itu, kamu gak perlu ambil pusing pendapat mereka, karena hanya akan membuatmu semakin pesimis atas hubungan kalian.

5. Buatlah jadwal pertemuan secara rutin

5 Cara Mengikis Keraguan Saat Jalani Hubungan Jarak Jauh, Biar Awet!Pexels.com/Orione Conceição

Cara terakhir agar hubungan jarak jauhmu makin langgeng ialah selalu merencanakan pertemuan. Entah itu dalam hitungan mingguan atau bulanan, terpenting ada tatap muka antara kamu dan dirinya. Selain melepas rindu, bertemu dengan pacar juga dapat semakin menguatkan cinta kalian.

 

Nah, itulah sejumlah tips yang dapat kamu lakukan agar hubungan jarak jauhmu terhindar dari keraguan dan kegelisahan. Semoga setelahnya, jalinan cinta kalian makin harmonis dan langgeng, ya!

Baca Juga: 5 Tips Ampuh biar LDR yang Kamu Jalani saat Ini Jauh dari Gosip Miring

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya