Comscore Tracker

Gak Perlu Buru-buru, 6 Tips Ini Bakal Membantumu Move On dengan Tuntas

Kamu berhak pedulikan dirimu sendiri

Fase putus dan patah hati kerap dijumpai oleh siapa saja sepanjang hidupnya. Namun yang membedakan adalah ada yang bangkit lagi dari kesedihan dan ada yang masih menyimpan bayang-bayang masa lalu. Keduanya amat sangat berbeda dalam menyikapi kesedihan dalam hidup. 

Namun fase patah hati ini akan berakibat fatal jika kemudian mulai mencari orang yang baru tanpa menyembuhkan luka terlebih dulu. Ketika belum membereskan 6 hal di bawah ini, sangat gak dianjurkan membuka hati untuk orang baru karena alih-alih bahagia kamu malah menjadikan orang tersebut sebagai pelarian.

1. Menangis sepuas mungkin sampai luka hati tak tersisa

Gak Perlu Buru-buru, 6 Tips Ini Bakal Membantumu Move On dengan TuntasPixabay/free photos

Bagi cowok maupun cewek, sah-sah saja menangis dengan sepuas mungkin sampai luka dihati tak tersisa. Jangan paksakan diri untuk memendam kesedihan, lebih baik kamu menangis dengan amat parah tetapi besoknya kamu bangkit lagi dan siap menjalani hidup.

2. Kuat menahan sepi setelah putus

Gak Perlu Buru-buru, 6 Tips Ini Bakal Membantumu Move On dengan TuntasPixabay/Lukas_Rychvalsky

Ada fase kesepian ketika putus yaitu fase peralihan dimana biasanya hari-hari dipenuhi oleh adanya dirinya kini kamu sendirian karena hubungan telah berakhir. Tak semuanya kuat dalam menjalani fase ini karena terbukti meski masih patah hati ada orang yang sudah menjalin kisah lagi dengan orang baru karena tak kuat dalam menghadapi sepi.

Namun salahnya jika lukamu belum sembuh, yang ada pacar barumu malah dijadikan pelampiasan.

3. Biarkan perasaan galau menyertaimu gak usah pedulikan pendapat orang

Gak Perlu Buru-buru, 6 Tips Ini Bakal Membantumu Move On dengan TuntasPixabay/Jill111

Sebagai manusia yang punya perasaan pastinya galau akan selalu menghiasi hari-hari, terlebih ketika hubungan yang dibangun sejak lama harus putus. Namun kamu harus cuek dan masa bodoh atas penilaian orang lain, toh kamu sendiri yang merasakan sakit bukan orang lain. Biarkan galau menyertaimu sampai kamu sembuh dari luka.

4. Gak menyalahkan diri sendiri karena ditinggalkan

Gak Perlu Buru-buru, 6 Tips Ini Bakal Membantumu Move On dengan TuntasPixabay/Adina Voicu

Jangan sampai pikiran 'Aku salah apa sehingga harus ditinggalkan' atau 'Aku kurang apa?' menjadikan dirimu terus menyalahkan dirimu sendiri. Hubunganmu yang gagal bukan semata-mata akibat perbuatanmu sendiri. Itu semua terjadi karena kalian memang gak ditakdirkan untuk bersama.

5. Sibukkan diri dengan pekerjaan

Gak Perlu Buru-buru, 6 Tips Ini Bakal Membantumu Move On dengan TuntasPixabay/Startup stock photos

Hal yang paling efektif untuk mengobati rasa sakit hati adalah dengan bekerja. Fokuskan dirimu untuk pekerjaan sehingga lambat laun hatimu akan sembuh dari patah hati dan siap menerima orang baru lagi.

6. Yakinkan dirimu jika hidupmu baik-baik saja tanpa dia

Gak Perlu Buru-buru, 6 Tips Ini Bakal Membantumu Move On dengan TuntasPixabay/Pexels

Tanamkan dalam jiwa kalau kamu akan hidup baik-baik saja tanpa dirinya. Walau sulit, namun bukan berarti kamu gak bisa move on. Sakit hati mengajarkanmu untuk menghadapi hidup dengan lebih tangguh.

Nah semoga kamu sudah membereskan 6 hal di atas ya dan siap lagi menghadapi kisahmu yang lebih manis!

Line Ads

Topic:

  • Indah Shaliha
  • Pinka Wima

Just For You

I Want More !