Comscore Tracker

Jangan Menyerah, Ini 5 Cara untuk Hadapi Pacar yang Gengsian dan Cuek!

Semua ada seninya!

Memiliki hubungan dengan seseorang yang cuek dan gengsinya tinggi memang kerap bikin kesal. Mereka memang tidak memiliki sikap romantis dan tidak peka sehingga kamu mesti bersabar. Belum lagi sifat gengsiannya membuatmu ragu apakah memang dia suka padamu atau tidak.

Oleh karena itu bagi kamu yang sedang pusing dengan keadaan ini, dapatkan hatinya dengan cara berikut ini. Jangan putus asa dahulu!

1. Take it easy

Jangan Menyerah, Ini 5 Cara untuk Hadapi Pacar yang Gengsian dan Cuek!Pexels/Caleb

Orang yang memiliki sikap cuek dan gengsian tidak suka akan sesuatu yang rumit. Mereka lebih menyukai hal-hal yang santai dan ringan. Sehingga salah satu cara untuk menghadapi mereka ya kamu juga harus membuat segalanya serba santai dan nikmati saja hubungan bersamanya.

Jangan membuat masalah dengan menuntut dia romantis dan lebih perhatian denganmu karena mereka punya caranya sendiri untuk mengungkapkan sayang pada pasangannya.

2. Ngomong langsung, gak perlu pake kode

Jangan Menyerah, Ini 5 Cara untuk Hadapi Pacar yang Gengsian dan Cuek!Pexels/Anna

Kebiasaan para cewek memang lebih suka memberikan kode daripada jujur dengan apa yang ingin dikatakan. Sayangnya cowok cuek dan gengsian tidak mengerti kode dan mereka lebih suka kamu mengatakan apa yang kamu rasa. Jangan buang waktumu untuk berharap dia peka karena pada dasarnya dia tak akan mengerti kode dari perempuan.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Cowokmu Mulai Bersikap Cuek, Jangan Berasumsi Dulu!

3. Bikin dia nyaman dan percaya

Jangan Menyerah, Ini 5 Cara untuk Hadapi Pacar yang Gengsian dan Cuek!Pexels/Alera

Pria cuek dan gengsian tidak suka dengan perempuan tukang 'nuntut'. Nah, daripada kamu menekannya lebih baik bikin dia nyaman dulu dan percaya dengan dirimu. Jika kedua hal ini sudah kamu dapatkan, tentunya bukan hal yang susah untuk mendapatkan hatinya karena orang cuek pun sebenarnya memiliki hati yang lembut.

4. Pahami bahasa tubuhnya

Jangan Menyerah, Ini 5 Cara untuk Hadapi Pacar yang Gengsian dan Cuek!Pexels/Unique

Meski dia jarang mengungkapkan sesuatu dengan kata-kata bukan berati kamu tidak bisa memahami bahasa tubuhnya. Hal ini karena kebanyakan orang cuek lebih suka melakukan aksi daripada hanya sekadar omongan. Misalnya saja ketika kamu sibuk dan dia mau membantu, itu adalah bentuk perhatiannya yang kadang tidak kamu sadari.

5. Me time

Jangan Menyerah, Ini 5 Cara untuk Hadapi Pacar yang Gengsian dan Cuek!Pexels/Jackson

Ya memang capek sih menghadapi orang yang cuek serta gengsian. Oleh sebab itu imbangi dengan sering me time dan benar-benar memanjakan diri agar kamu tidak merasa stres.

Pahami kalau kamu berhak untuk membahagiakan dirimu sendiri dengan cara apapun dan jangan sampai mendapatkan pacar yang gengsian dan cuek membuatmu jadi tidak menikmati hidup.

Selama mencoba tips di atas!

Baca Juga: 7 Alasan Perbedaan Seharusnya Gak Bikin Hubunganmu Berakhir

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya