Comscore Tracker

Waspada, 5 Masalah Ini Akan Kamu Hadapi Menjelang Pernikahan!

Duh baiknya selesaikan dengan kepala dingin!

Pencarian jodoh dalam hidup merupakan salah satu ujian kehidupan yang harus kita lalui. Namun setelah jodoh itu hadir dan kita akan melangsungkan pernikahan, masih ada saja ujian atau masalah yang akan kita dapatkan. Saat seperti ini tentunya kesabaran dan kepala dingin amat sangat dibutuhkan karena kalau tidak pernikahan terancam bubar. Berikut 5 masalah yang sering terjadi menjelang pernikahan, nah atasi dengan sabar ya!

1. Adanya perbedaan pandangan sejak masih pacaran

Waspada, 5 Masalah Ini Akan Kamu Hadapi Menjelang Pernikahan!Unsplash/Allef Vinicus

Masalah yang pertama adalah tentunya kamu dan pasangan sering memiliki perbedaan pandangan dan pendapat sejak masih pacaran. Namun hal ini harusnya bisa kalian selesaikan dengan baik dan sudah mempunyai jalan tengah masing-masing sehingga masalah ini sepertinya bukan masalah yang besar lagi yang bisa mengancam pernikahan.

2. Masalah karena perbedaan pandangan kedua orang tua

Waspada, 5 Masalah Ini Akan Kamu Hadapi Menjelang Pernikahan!Pexels/Craig Aderley

Ketika kita akan memutuskan menikah seyogyanya yang akan menikah bukan hanya kita dan pasangan saja. Keluarga besar seperti orang tua dan lainnya pun tentu akan memiliki ikatan satu sama lain. Sehingga menjelang pernikahan biasanya sering terjadi masalah antara orang tua pasangan dan orang tua kita karena mereka memiliki pandangan yang berbeda. Tentunya hal ini harus disikapi dengan tetap berpikir logis dan sabar karena kalau tidak pernikahan pun terancam batal.

3. Bahkan perbedaan adat pun memicu terjadinya pertengkaran

Waspada, 5 Masalah Ini Akan Kamu Hadapi Menjelang Pernikahan!Unsplash/Alvin Mahmudov

Ketika kita dan pasangan ternyata memiliki perbedaan suku otomatis seringnya muncul perbedaan tentang adat bahkan tak jarang adat ini bisa memicu pertengkaran meskipun dianggap sepele. Apalagi bila ternyata keluarga pasanganmu memiliki adat yang kental, otomatis kamu harus maklum dan mau gak mau harus menerimanya. Karena ada pepatah yang mengatakan bahwa saat kamu memutuskan menikah dengan seseorang seyogyanya kamu juga menikah dengan keluarga besarnya.

Baca Juga: 6 Hal yang Harus Kamu Yakini Setelah Akad Pernikahan Terucap

4. Salah satu pihak yang terlalu banyak mengurus persiapan pernikahan

Waspada, 5 Masalah Ini Akan Kamu Hadapi Menjelang Pernikahan!Unsplash/Farsai

Tak jarang saat mempersiapkan pernikahan ada pihak yang sangat lelah dan mengurus rencana pernikahan paling banyak daripada pihak lainnya. Hal ini juga bisa menyebabkan pertengkaran menjelang menikah. Jika salah satu pihak tak mampu sabar menghadapi pihak yang lain bukan gak mungkin pernikahan malah batal.

5. Masalah minimnya biaya

Waspada, 5 Masalah Ini Akan Kamu Hadapi Menjelang Pernikahan!Unsplash/Ivan Canabas

Jangan anggap biaya adalah hal yang sepele karena masalah biaya dalam pernikahan pun akan menjadi penyebab terjadinya kisruh sebelum menikah. Oleh sebab itu diperlukan pengertian diantara kedua belah pihak karena jika sama-sama egois bukan gak mungkin satu sama lain malah mengurungkan niat untuk menikah.

So, inilah ujian yang akan kamu hadapi menjelang pernikahan. Dengan sabar dan tetap tenang dalam menghadapinya tentu kamu pun akan melalui hari pernikahan dengan lancar!

Baca Juga: 12 Desain Undangan Pernikahan Paling Unik, ala Paspor Juga Ada!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya