Comscore Tracker

5 Tantangan Terbesar yang Kerap Dihadapi Pasangan Perbedaan Usia Jauh

Harus siap dengan konsekuensinya, ya~

Dalam memilih pasangan pun, biasanya setiap orang memiliki kriteria tertentu, semisal dari sisi usia, keyakinan, sikap dan perilaku, silsilah keluarga dan berbagai hal lainnya. Sedikit yang menyadari, bahwa sebenarnya perasaan gak memandang kriteria, lho.

Banyak yang memiliki pasangan dengan perbedaan usia yang cukup jauh, baik pria yang lebih tua ataupun sebaliknya. Inilah 5 hal yang kerap menjadi tantangan terbesar dalam menjalani hubungan dengan pasangan yang memiliki perbedaan usia cukup jauh.

1. Komunikasi

5 Tantangan Terbesar yang Kerap Dihadapi Pasangan Perbedaan Usia Jauhunsplash.com/Yolanda Sun

Hal pertama yang menjadi masalah terbesar dari pasangan perbedaan usia cukup jauh yakni, dalam segi komunikasi. Semisal, pasangan mudanya yang lahir di zaman millennial, mereka saat berbicara cenderung menggunakan kata-kata yang kekinian, yang gak diketahui arti dan maknanya oleh pasangannya yang notabene lebih tua. 

Selain itu, semisal saat bercanda. Gaya bercanda antara kamu yang terbilang muda dan pasangan yang berusia tua, pasti memiliki perbedaan, bahkan terkadang kamu menganggap bahwa pasangan kamu bercandanya 'garing' dan gak kekinian.

2. Cara berpikir

5 Tantangan Terbesar yang Kerap Dihadapi Pasangan Perbedaan Usia Jauhverywellmind.com

Dengan perbedaan usia yang cukup jauh, biasanya pasangan yang lebih tua akan merasa lebih tahu dalam segala hal, ia pun tak sungkan untuk banyak mengatur dan gak mau di atur.

Dan tak jarang, pasangannya yang lebih muda, menganggap pola pikir tersebut terlalu kolot. Nah, dengan perbedaan cara berpikir seperti ini tak jarang menimbulkan perdebatan di antara keduanya.

3. Emosi

5 Tantangan Terbesar yang Kerap Dihadapi Pasangan Perbedaan Usia Jauhenepalivoice.com

Pasangan yang lebih muda, biasanya memiliki emosi yang terbilang labil, bahkan kerap bertingkah kekanak-kanakan. Untuk itu, sebisa mungkin pasangan yang lebih tua mengerti dan memahami pasangannya. Namun, ketika pasangan yang lebih tua tidak mau mengerti dan memiliki ego yang sama-sama tinggi, perselisihan dalam hubungan pun pasti gak akan bisa terelakkan.

Baca Juga: 5 Artis yang Dapat Pasangan Blasteran Jerman, Ada yang Beda Usia Jauh!

4. Selera

5 Tantangan Terbesar yang Kerap Dihadapi Pasangan Perbedaan Usia Jauhunsplash.com/Benter Snaps

Tantangan besar yang gak bisa dimungkiri oleh pasangan berbeda usia cukup jauh lainnya yakni, masalah selera. Baik selera dalam soal fashion, makanan, atau lainnya. Semisal, pasangannya yang tua berusia 50 tahun, tentu memiliki selera fashion yang terbilang old menurut pasangannya yang muda.

Begitupun sebaliknya, selera fashion pasangannya yang muda di anggap terlalu kekanak-kanakan oleh pasangannya yang tua.

5. Penilaian negatif dari lingkungan

5 Tantangan Terbesar yang Kerap Dihadapi Pasangan Perbedaan Usia Jauhunsplash.com/Sifa Diratama

Ketika memutuskan memiliki pasangan dengan jarak usia jauh, tak jarang lho mendapatkan stigma negatif dari lingkungan sekitar. Oleh sebab itu, antara kamu dan pasangan harus bisa saling menguatkan dan menyiapkan jawaban 'elegan' untuk menjawab semua pertanyaan atau pun nyinyiran orang-orang yang ada di sekitar kamu.

Nah, itulah 5 hal yang kerap menjadi tantangan terbesar ketika kamu menjalani hubungan dengan yang lebih tua. Apakah ke-5 hal ini menjadi masalah dalam hubungan kamu?

Baca Juga: Beda Usia 12 Tahun, Begini Perjalanan Cinta Nunung dan Iyan Sambiran

Ineu Nursetiawati Photo Verified Writer Ineu Nursetiawati

☺️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You