Comscore Tracker

5 Pesan Buat Kamu yang Belum Juga Mendapat Pasangan, Jangan Pesimis!

Masih banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan, lho

Sudah sering "diteror" teman atau keluarga untuk mendapat pasangan lalu membuat kamu jadi minder? Jangan berkecil hati dulu, sebab setiap orang akan menemukan teman hidup di waktu yang berbeda. Jangan sampai merasa pesimis.

Setidaknya ada lima pesan yang dapat kamu simak baik-baik supaya tetap bisa menjalani hari-hari dengan senang tanpa menjadikan pertanyaan menggelitik dari orang di sekitar tersebut sebagai beban.

Yuk, cari tahu apa saja tipsnya berikut ini!

1. Selagi sendiri, mari luangkan waktu melakukan kegiatan positif

5 Pesan Buat Kamu yang Belum Juga Mendapat Pasangan, Jangan Pesimis!ilustrasi aktivitas berolahraga (unsplash.com/Gabin Vallet)

Daripada  harus galau meratapi keadaan, ada baiknya gunakan waktu-waktu kesendirianmu untuk melakukan beragam kegiatan positif. Hal ini akan menjaga stabilitas perasaanmu serta mengurangi intensitas sedih yang berlebihan.

Kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan meningkatkan kebaikan kinerja apabila kamu sedang bekerja. Meluangkan waktu menambah buku bacaan yang bersifat memotivasi diri juga bisa jadi pilihan untuk kamu lakukan, lho. Atau kamu juga bisa memanfaatkan banyak waktu luang dengan berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

2. Ayo pelajari hal-hal kecil yang bermanfaat bagi kehidupan kamu 

5 Pesan Buat Kamu yang Belum Juga Mendapat Pasangan, Jangan Pesimis!ilustrasi kegiatan membaca (unsplash.com/Sarah Noltner)

Menjadikan diri kamu sibuk pada aktivitas yang bermanfaat untuk kehidupan saat ini dan masa depan bisa coba dilakukan mulai dari sekarang. Bahkan, kamu dapat mempelajari hal-hal kecil yang kemungkinan bisa berguna ketika nantinya sudah berpasangan, lho.

Hal-hal yang dimaksud di sini tidak melulu soal menambah skill atau kemampuan menguasai sesuatu yang besar. Melainkan, bisa juga dilakukan dari mulai mencoba memasak menu baru, menata ulang ruang pribadi, sampai menekuni hobi baru.

Baca Juga: 5 Hal yang Buat Pasangan Ragu untuk Mengenalkanmu ke Keluarga

3. Tidak ada ruginya memperluas sirkel pertemanan, lho

5 Pesan Buat Kamu yang Belum Juga Mendapat Pasangan, Jangan Pesimis!ilustrasi sekelompok remaja yang sedang bermain (unsplash.com/Felix Rostig)

Selagi masih sendiri, tidak ada ruginya untuk menambah pertemanan, lho. Terlebih ketika selama ini kita sering kali mendengar bahwa semakin besar usia, maka teman main pun akan menyusut menjadi lebih sedikit.

Maka dari itu, jangan sungkan membuka hati untuk menambah teman-teman baru. Dari sini kamu bisa mempelajari sifat orang lain, bergaul dengan cara yang baru, berbagi keresahan, bahkan meningkatkan potensi mendapatkan pasangan juga, lho, dengan melebarkan lingkaran pertemanan.

4. Sekecil apapun itu, yang penting adalah usaha

5 Pesan Buat Kamu yang Belum Juga Mendapat Pasangan, Jangan Pesimis!ilustrasi kayu dengan tulisan (unsplash.com/Brett Jordan)

Usaha terdengar seperti harus melakukan dengan gamblang, totalitas, hingga membuat seseorang kelelahan setiap hari. Padahal, cara-cara dalam berusaha tidak melulu seperti itu. Terlebih jika yang diperjuangkan adalah mendapat pasangan.

Tidak apa-apa kalau kamu merasa butuh istirahat sebentar. Tapi, jangan sampai menyerah dan berbalik menutup diri. Sekecil apapun upaya kamu untuk mencoba peluang, itu tetap merupakan sebuah usaha dan upaya, kok. Jadi, jangan mudah menyerah, ya!

5. Yuk, mulai memperbaiki diri untuk kebaikan jangka panjang

5 Pesan Buat Kamu yang Belum Juga Mendapat Pasangan, Jangan Pesimis!ilustrasi seseorang sedang berkaca (unsplash.com/Elisa Ph.)

Ketika masih sendiri, kamu bisa memanfaatkan waktu luang sebagai ajang untuk memperbaiki diri demi kebaikan jangka panjang. Upaya tersebut bukan cuma terkait akan kemampuan mengerjakan sesuatu yang bisa dilihat.

Bisa juga diterapkan pada aspek yang jarang tampak, seperti memperbaiki diri untuk mengendalikan emosi agar lebih baik, mempelajari mengenai pengaturan finansial agar lebih terukur, hingga melakukan dialog positif dengan orang lain demi memperbaiki cara pandang ketika mengambil keputusan.

Tentu ada banyak hal yang bisa kita ambil secara positif selagi kita belum memiliki pasangan. Jadi, jangan jadikan momen sendirain ini sia-sia belaka. Justru kamu perlu memaksimalkan waktu yang ada untuk terus menjadi versi terbaik dari diri kamu. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Tips Jadi Jomblo yang Gak Membosankan, Berani Coba?

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya