Comscore Tracker

Pasanganmu Introvert? Ini 6 Pilihan Tempat yang Cocok Buat Kencan

Gak bakal membosankan, deh!

Memiliki pasangan berkarakter introvert memang punya tantangan tersendiri. Pasalnya, kamu gak bisa sembarang mengajaknya kencan ke tempat ramai kalau gak ingin membuatnya kurang nyaman.

Biar kencanmu gak membosankan, berikut ada beberapa rekomendasi tempat yang cocok untuk kamu yang punya pasangan introvert. Dijamin, dia bakal betah berlama-lama dan merasa nyaman berada di sana. Yuk, simak!

1. Berkunjung ke museum atau galeri seni

Pasanganmu Introvert? Ini 6 Pilihan Tempat yang Cocok Buat KencanPexels/Riccardo Bresciani

Mendengar museum atau galeri seni, mungkin terkesan membosankan untuk sebagian orang. Namun, tidak bagi pasanganmu yang berkarakter introvert. Berkunjung ke museum atau galeri seni bisa memberikan suasana tenang dan damai baginya. Kamu dan dia bisa puas menikmati benda-benda bersejarah di dalam museum atau barang-barang kerajinan di galeri seni sambil berdiskusi seru atau mengobrol topik yang lain.

2. Menjelajahi perpustakaan kota atau toko buku

Pasanganmu Introvert? Ini 6 Pilihan Tempat yang Cocok Buat KencanPexels/Pixabay

Pasanganmu seorang introvert yang gemar baca buku? Artinya, jangan ragu untuk sering mengajaknya kencan ke perpustakaan atau mengunjungi toko buku favoritnya. Sebagai pasangan, kamu juga jangan mau kalah dengan pasanganmu yang kutu buku. Cobalah untuk menggali genre buku kesukaannya. Dengan begitu, bahan obrolan kalian bisa lebih bervariasi dan berfaedah.

3. Menonton film di bioskop

Pasanganmu Introvert? Ini 6 Pilihan Tempat yang Cocok Buat KencanPexels/Louis

Meski bioskop identik dengan keramaian, tapi tempat ini cukup nyaman kok untuk dia yang introvert. Menonton film gak akan membuatnya banyak berinteraksi dengan orang-orang. Jadi, kalau sekali waktu ada pilihan judul film menarik yang sedang tayang di bioskop, jangan ragu untuk mengajaknya kencan di sana, ya.

4. Jalan-jalan ke alam terbuka

Pasanganmu Introvert? Ini 6 Pilihan Tempat yang Cocok Buat KencanPexels/Min An

Nah, tempat bernuansa alam terbuka ini banyak banget lho pilihannya. Kamu bisa mengajaknya menjelajah kebun raya, taman kota, perkebunan teh, air terjun, maupun pantai. Kamu dan pasangan bisa menyegarkan kembali pikiran dari rasa penat yang menggelayuti selama beraktivitas.

Jalan-jalan ke alam terbuka juga bisa kamu kemas dengan nuansa piknik ceria. Bawa saja bekal dan tikar dari rumah. Kamu dan pasangan bisa sekalian makan siang bersama di tempat yang kalian kunjungi.

5. Datang ke rumahnya dan masak bersama

Pasanganmu Introvert? Ini 6 Pilihan Tempat yang Cocok Buat KencanPexels/Pixabay

Sedang enggan pergi ke mana-mana? Solusinya, cukup datang ke rumah pasanganmu, lalu ajaklah dia untuk memasak bersama. Kencan model begini gak kalah seru.

Kamu bisa pergi berdua dulu dengan pasangan ke pasar atau warung sayur terdekat untuk membeli bahan keperluan memasak. Selanjutnya, kalian bisa masak bareng menu favorit kalian, deh. Kamu juga bisa sekaligus mengakrabkan diri dengan keluarga pasangan. Seru banget, kan?

6. Mengunjungi kebun binatang, akuarium, atau planetarium

Pasanganmu Introvert? Ini 6 Pilihan Tempat yang Cocok Buat KencanPexels/Magda Ehlers

Terakhir, kamu bisa mencoba untuk mengajaknya kencan ke kebun binatang, akuarium, atau planetarium. Ketiga tempat ini bisa menjadi tujuan berkencan dan jalan-jalan yang menyenangkan karena kalian bebas mengobrol berdua sembari mengamati tingkah laku hewan atau menyaksikan pertunjukan bintang di planetarium. Jangan lupa foto bersama juga ya buat kenang-kenangan!

Itu tadi 6 rekomendasi tempat kencan yang cocok untuk kamu yang punya pasangan introvert. Kira-kira, akhir pekan ini mau mengajak dia ke mana dulu, nih?

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya