Comscore Tracker

5 Ciri Ini Menandakan Pria Jatuh Cinta padamu tapi Gengsi Ucapkannya!

Apa saja sih tanda-tandanya?

Setiap orang tentunya pernah merasakan jatuh cinta, namun tidak semua orang berani mengungkapkan perasaannya pada orang yang disukainya. Begitu pula hal yang sama terjadi pada pria.

Terkadang beberapa pria lebih memilih menyimpan perasaannya karena beberapa hal, entah malu ataupun gengsi mengungkapkannya. Jika sudah seperti ini, maka perempuan biasanya akan merasa penasaran atau bahkan bingung dengan sikap pria yang sedikit berubah.

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai ciri orang jatuh cinta tapi gengsi untuk mengungkapkannya. Harus kamu selidiki, girls

1. Suka curi pandang

5 Ciri Ini Menandakan Pria Jatuh Cinta padamu tapi Gengsi Ucapkannya!pexels.com/rawpixel

Jangan heran jika kamu sedang di suatu tempat yang berlokasi sama, biasanya pria yang suka kamu kamu akan mencoba mencuri pandang. Entah sekadar melihatmu ataupun memang benar-benar melihat keberadaan dan posisimu.

Hal ini dilakukan pria untuk selalu bisa mengetahui keadaan dirimu, apa yang sedang kamu kerjakan dan lainnya. Jika tatapannya sedikit berbeda maka ada potensi kalau dia menyukaimu girls.

Tapi karena merasa dirinya belum sepenuhnya pantas, maka dia akan takut untuk mengungkapkan perasaannya kepadamu. 

2. Selalu dekat denganmu

5 Ciri Ini Menandakan Pria Jatuh Cinta padamu tapi Gengsi Ucapkannya!pexels.com/rawpixel.com

Selain mencuri pandang, hal yang lumrah terjadi ketika pria sedang jatuh cinta adalah selalu dekat denganmu. Jika momen yang ditunggu datang, biasanya ia akan mencoba lebih dekat denganmu. Atau sekadar foto bersama akan terkesan lebih akrab.

Seorang pria akan melakukan banyak cara agar bisa dekat dengan yang wanita yang disukainya. Jadi tidak perlu heran jika terkadang banyak tingkah yang akan ia lakukan untuk lebih dekat denganmu. Pria seperti ini akan mencoba mendekati dirimu lebih jauh sebelum mengungkapkan perasaannya. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Naksir Mantan dari Sahabat Itu Malah Bikin Ribet

3. Lebih perhatian

5 Ciri Ini Menandakan Pria Jatuh Cinta padamu tapi Gengsi Ucapkannya!pexels.com/Trinity Kubassek

Terkadang akan terasa aneh jika orang yang biasanya berperilaku seperti teman, tiba-tiba berubah menjadi sosok yang selalu perhatian. Bahkan mulai dari hal yang kecil hingga ke hal yang terkesan kompleks.

Apalagi jika ia mengetahui kalau kamu sedang sedih, maka ia akan langsung menghiburmu.

Pria akan memastikan kalau kamu sudah terhibur dan tidak menangis lagi. Pria yang seperti ini sebenarnya sedang menyukaimu. Tapi belum sepenuhnya mampu memastikan kamu selalu bahagia dengannya. 

4. Mencari tahu mengenai hal yang sifatnya pribadi

5 Ciri Ini Menandakan Pria Jatuh Cinta padamu tapi Gengsi Ucapkannya!pexels.com/rawpixel.com

Alasan pria yang suka denganmu selalu dekat yaitu ingin mengetahui lebih dalam mengenai kisah hidupmu. Bisa untuk mengetahui keluargamu, temanmu, kebiasaan dan hal lainnya secara detail.

Secara nalar, mungkin akan terasa biasa saja. Namun, kamu akan merasakan kenyamanan ketika sering berbincang dengannya. Atau terkadang pria juga akan menceritakan kisah hidupnya agar kamu semakin tertarik padanya. Saling memahami itu penting sebelum ia mengutarakan isi hatinya. 

5. Semakin jutek saat cemburu

5 Ciri Ini Menandakan Pria Jatuh Cinta padamu tapi Gengsi Ucapkannya!.pexels.com/Helena Lopes

Wajar saja ketika seorang pria yang menyukaimu menjadi jutek jika kamu dengan pria lain. Apalagi jika sampai terlihat begitu akrab dan nyaman. Hal ini yang membuatnya merasa panas dan cemburu.

Tidak banyak yang diungkapkan, tapi lebih dalam bentuk perilaku yang berbeda dengan biasanya. Paling parah lagi, jika ia sampai menghindarimu dan menjauh darimu. Itu berarti dia sudah cemburu terlalu berlebihan dan memang benar menyukaimu, tapi tidak berani untuk mengungkapkan dan tidak punya hak atas dirimu.

Jadi, apakah kamu sedang mengalami salah satu dari beberapa hal di atas, girls?

Baca Juga: Girls, Ini 5 Tingkah Nyebelin Cowok yang Jadi Tanda Naksir Padamu Lho

Ismi Marfuah Photo Verified Writer Ismi Marfuah

“Be honest, be nice, be a flower not a weed.” ~Aaron Neville

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya