Comscore Tracker

Teman vs Pacar, 5 Hal yang Harus Dilakukan Kalau Lagi Bareng Mereka

If you wanna be my lover, you gotta get with my friends

Guys, kalau disuruh memilih antara teman dan pacar, siapa yang kamu pilih? Pasti kamu akan merasa kesulitan memilih deh. Gimana nggak, seluruh hari-harimu diisi oleh kedua orang tersebut. Percaya nggak percaya, banyak milenial yang nggak bisa menempatkan dirinya saat ada di situasi seperti ini. Tapi tenang, IDN Times bakalan memberikan tips untukmu.

1. Pilih topik yang dimengerti keduanya

Teman vs Pacar, 5 Hal yang Harus Dilakukan Kalau Lagi Bareng MerekaShutterstock/William Perugini

Topik pembicaraan adalah jalan pembuka pertemanan yang efektif. Tapi, nggak semua orang bisa nyambung dengan topik yang sama sih. Jadi, kenapa nggak coba buat jembatan antara hal-hal yang disukai teman dan pacarmu? Kalau misalnya pacarmu suka bola tapi temanmu sukanya renang, buat aja pembicaraan tentang polo air.

Tapi, kalau nggak nyambung juga, coba deh bahas isu yang lagi viral saat ini. Asalkan isu ini nggak receh-receh banget, kayaknya sih siapa pun bisa nyambung. Kalau mau yang lebih greget, buat mereka berdebat deh! Misalnya dengan melempar isu tentang pemilu capres dan cawapres saat ini. Kalau masih nggak ketemu juga, jadikan saja dirimu sebagai topiknya. Demi kemaslahatan umat, kamu bisa kok menjadikan dirimu menjadi bahan ‘bully’ sementara, supaya pacar dan temanmu bisa bonding.

2. Duduk dekat pacarmu namun tetap beri komunikasi dengan teman

Teman vs Pacar, 5 Hal yang Harus Dilakukan Kalau Lagi Bareng MerekaShutterstock/Jacob Lund

“Pacar” adalah makhluk yang enigmatik. Artinya, pacar terlihat bahagia tapi hatinya remuk redam ketika kamu terlalu akrab dengan temanmu. Dia bisa saja “haha-hehe” tapi hatinya “huhu-huhu”. Nah, untuk meredam kemungkinan konflik, kamu lebih baik duduk di samping pacarmu saja, tapi tetap menjaga komunikasi ke kedua belah pihak. Dengan demikian, kamu akan menunjukkan pesan kalau kamu menghargai pacarmu tapi tetap ingin bergaul dengan teman.

3. Jangan memihak salah satunya saat mereka bertengkar

Teman vs Pacar, 5 Hal yang Harus Dilakukan Kalau Lagi Bareng MerekaShutterstock/fizkes

Ini nih salah satu yang paling sensitif. Nggak menutup kemungkinan kalau pacarmu dan temanmu akan terlibat dalam sebuah konflik yang meruncing hingga pertengkaran. Bukannya mendoakan, tapi kalau sampai kejadian, sebaiknya kamu tetap netral deh. Meski pacarmu akan bilang “kamu kan pacar aku, belain dong!” dan temanmu akan bilang “oh jadi gitu ya, lupa sama teman”. Jadilah penengah yang membawa kedamaian kepada jiwa-jiwa yang tersesat itu.

4. Beri dukungan untuk keduanya

Teman vs Pacar, 5 Hal yang Harus Dilakukan Kalau Lagi Bareng MerekaShutterstock/nd3000

Pacar atau pun teman sebenarnya sama-sama membutuhkan satu hal yang sama yaitu apresiasi. Kamu bisa memberikan apresiasi kepada mereka dengan selalu menjadi tempat cerita yang terbaik. Ketika pacarmu dan temanmu sedang menjalani passion-nya, pasti akan ada banyak cerita senang dan sedih yang mereka bagi, dan cerita tersebut adalah jembatan sempurna untuk mempertemukan pacar dan temanmu. Kalau butuh inspirasi, kamu bisa dapatkan dengan menonton web series dari Red Bull Gold yang berjudul “The Rebels” di Channel YouTube Red Bull Nation dan mengikuti akun instagram @Redbullnation karena Red Bull Gold akan bagi-bagi hadiah menarik.

Di web series ini, perjuangan anak muda dalam mengejar passion-nya digambarkan secara ringan dengan dikemas pada tema yang relatable buat kamu semua orang. Tokoh utama dari web series ini adalah Val, diperankan oleh Valerie Thomas, yang sedang menjalani kuliah bisnis di London atas keinginan ibunya. Padahal, Val berkeinginan menjadi seorang fashion designer dan keinginan ini didukung oleh tantenya. Di sisi lain kota London ada Steven, Arya, Axel, dan Bams, empat sahabat yang sama-sama passionate dengan satu hal.

https://www.youtube.com/embed/4B-eiJmvK5U

Pada satu kesempatan, Val pun bertemu dengan empat sahabat itu. Setelah itu, kisah persahabatan, percintaan, dan perselisihan pun dimulai. Melalui web series ini, kamu bisa belajar tentang apa yang harus kamu lakukan untuk benar-benar mengejar cita-citamu. Kamu juga bisa belajar tentang bagaimana menyeimbangkan antar pertemanan dan percintaan. Jadi, buat kamu yang sudah nggak sabar ingin menyaksikan keindahan kota London melalui kacamata lima orang yang passionate, yuk nonton web series “The Rebels” tayang di Line Today dan di kanal YouTube Red Bull Nation setiap hari Senin mulai 8 April 2019.

5. Buat mereka mengerti kalau mereka semua penting untukmu

Teman vs Pacar, 5 Hal yang Harus Dilakukan Kalau Lagi Bareng MerekaShutterstock/Takayuki

Saatnya untuk bicara serius dengan pacar dan temanmu nih. Kadang mereka nggak sepenuhnya mengerti kalau mereka punya peran penting buat dirimu. Makanya, sebelum mereka berpikir macam-macam, sebaiknya kamu ingatkan lagi kalau mereka itu penting untuk kamu dan kamu nggak bisa kehilangan salah satu dari keduanya. Oleh karena itu, kamu butuh mereka untuk akur supaya bisa berkumpul lebih terus.

Itu dia lima hal yang harus kamu lakukan bila sedang di antara pacar dan teman. Dengan melakukan lima hal di atas, IDN Times optimis kalau kamu bisa menjaga hubungan baik dan akrab dengan pacar maupun dengan temanmu. Begitu juga hubungan antara pacarmu dan temanmu. Sebisa mungkin hindari kondisi di mana salah satu di antara mereka meminta kamu untuk memilih ya.

Topic:

  • Vika Widya Alfianti
  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya