Comscore Tracker

5 Cara Mudah Bangkit dari Kesedihan Akibat Patah Hati, Catat Bro!

Biar gak galau terus-terusan!

Banyak orang yang menganggap bahwa cowok memiliki kepribadian yang lebih kuat dari cewek. Sehingga cowok cenderung tidak mudah menangis atau bersedih saat mengalami hal yang menyakitkan. Lantas bagaimana saat cowok patah hati?

Setiap orang pasti pernah mengalami sakit hati lantaran putus cinta. Cowok juga manusia, sehingga dia pasti merasa sedih saat berpisah dengan orang yang disayangi.

Namun kamu tenang saja, bro. Kamu gak perlu galau terus-terusan untuk memikirkan hal yang bisa merugikanmu. Sebab ada beberapa cara mudah yang dapat kamu lakukan agar kamu cepat bangkit saat mengalami patah hati. Simak, ya!

1. Hapus semua kontak mantan

5 Cara Mudah Bangkit dari Kesedihan Akibat Patah Hati, Catat Bro!pexels.com/Matthew T Rader

Salah satu cara agar kamu cepat bangkit saat patah hati yaitu dengan menghapus kontak mantan. Kalau perlu unfollow semua media sosial mantan. Hal ini bertujuan agar kamu bisa melupakan kenangan bersama mantan dan juga untuk menghindari rasa sakit hati akibat postingan mantan di media sosial yang sudah bersama pasangan baru.

Tentu kamu gak ingin sakit hati lagi, kan?

2. Meyibukkan diri dengan hal yang bermanfaat

5 Cara Mudah Bangkit dari Kesedihan Akibat Patah Hati, Catat Bro!pexels.com/Craig Adderley

Daripada galau terus-terusan, lebih baik manfaatkan waktumu untuk melakukan hal yang positif. Misalnya belajar, mendalami hobi, atau ikut kegiatan sosial. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah sembuh dari luka patah hati karena kamu disibukkan degan kegiatan yang bisa membuatmu semakin produktif.

Baca Juga: Patah Hati? 10 Quotes dari Najwa Zebian Ini Bisa Menyembuhkannya!

3. Menghabiskan waktu luang bersama orang terdekat

5 Cara Mudah Bangkit dari Kesedihan Akibat Patah Hati, Catat Bro!pexels.com/Afta Putta Gunawan

Orang yang sudah pasti menyayangimu adalah orang terdekatmu. Keluarga dan dan juga sahabat. Sehingga saat kamu sedang terluka akibat patah hati maka kembalilah dengan mereka. Karena mereka merupakan salah satu obat patah hati yang bisa membuatmu bahagia lagi dan lupa dengan mantan.

4. Fokus kembali pada hal yang menjadi tujuanmu

5 Cara Mudah Bangkit dari Kesedihan Akibat Patah Hati, Catat Bro!pexels.com/bruce mars

Saat hubunganmu dengan pasangan harus berakhir, lebih baik kamu fokuskan diri dengan hal-hal yang dahulu sempat terbengkalai. Misalnya hal mengenai tujuan hidupmu. Tentu kamu memiliki cita-cita, bukan? Maka kembali fokus dengan impianmu adalah penyembuh terbaik dari putus cinta. Sehingga kamu akan lebih semangat dalam menjalani hidup karena kamu memiliki tujuan yang jelas. 

5. Selalu berpikir bahwa dia bukan yang terbaik untukmu

5 Cara Mudah Bangkit dari Kesedihan Akibat Patah Hati, Catat Bro!pexels.com/Sameel Hassen

Patah hati akibat putus cinta tidak perlu ditangisi secara berlebihan. Jika dia sudah tidak lagi bersamamu itu artinya dia bukan yang terbaik bagimu. Tanamkan pemikiran seperti itu, karena bila dia memang bukan takdirmu maka sekeras apapun kamu berjuang pada akhirnya kalian tidak akan dipersatukan. Jadi tetap semangat dan yakinkan dirimu bahwa setelah ini kamu akan mendapatkan pengganti yang lebih baik.

Itulah 5 cara mudah untuk kamu bangkit dari kesedihan akibat patah hati. Bagaimana, gak sulit kan? Yuk segera terapkan dan semoga berhasil!

Baca Juga: 5 Alasan Dia Bercerita Soal Hubungan Asmara Terdahulunya ke Kamu

Izah Cahya Photo Community Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You