Comscore Tracker

5 Pemikiran yang Sebaiknya Kamu Hindari dalam Menjalin Hubungan Cinta

Jangan biasakan berpikiran buruk!

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menikmati jalinan asmara dengan nyaman. Salah satunya yaitu dengan cara membuat hatimu menjadi tenang. Sebab rasa tenang yang ada di dalam hatimu akan memengaruhi semua tindakan dan pola pikirmu menjadi positif. Jika hal itu terjadi, bisa dipastikan hubungan cintamu akan damai dan jauh dari permasalahan.

Namun, lain halnya saat kamu masih saja memelihara pemikiran yang bisa mengancam kelangsungan hubungan cintamu seperti berikut. Tentu hatimu akan diselimuti perasaan gelisah. Hingga akhirnya hal itu bisa berdampak buruk bagi hubunganmu.

1. Kamu berpikir bahwa meniru hubungan cinta orang lain yang terlihat bahagia tidak ada salahnya

5 Pemikiran yang Sebaiknya Kamu Hindari dalam Menjalin Hubungan Cintaunsplash.com/Artem Maltsev

Pemikiran seperti poin pertama ini sangat keliru. Meniru hubungan cinta orang lain bukanlah hal perlu dilakukan. Sebab belum tentu yang mereka lakukan juga bisa membuat hubungan cintamu bahagia karena kebahagiaan setiap orang disebabkan dari hal yang berbeda-beda. Dengan begitu, lebih baik kamu dan pasanganmu menciptakan kebahagiaan sendiri yang lebih mengena di hati.

2. Kamu berpikir untuk terus menanggapi komentar orang lain tentang hubungan cintamu

5 Pemikiran yang Sebaiknya Kamu Hindari dalam Menjalin Hubungan Cintapexels.com/Tess Emily Seymour

Salah satu pemikiran yang sering keliru yaitu dengan terus berpikir mengenai komentar orang lain terhadapmu. Berhenti seperti itu. Sebab apa yang orang lain ucapkan belum tentu benar karena mereka hanya tahu hal yang mereka lihat saja tentang hubungan cintamu. Mereka tidak tahu persis seperti apa hubungan cintamu yang sebenarnya. Memikirkan komentar orang lain adalah hal yang sia-sia dan hanya akan membuat hatimu gelisah bahkan jika tidak segera dibenahi kamu bisa meng'iya'kan apa yang orang lain katakan tentang hubungan cintamu.

3. Kamu berpikir tentang cara membuat hubungan cintamu agar terlihat sempurna di mata orang lain

5 Pemikiran yang Sebaiknya Kamu Hindari dalam Menjalin Hubungan Cintaunsplash.com/Andrew Neel

Lebih baik jalani saja apa yang ada. Jangan berpikir tentang cara untuk menjadikan hubungan cintamu sempurna di mata orang lain. Sebab kesempurnaan itu tidak akan pernah terjadi kepada siapapun karena apapun di dunia ini tentu memiliki kelemahan.

Hubungan cintamu tak perlu pengakuan sempurna dari orang lain yang penting rasa nyaman dan bahagia dengan cara melupakan pemikiran seperti poin ketiga ini. Karena rasa nyamanlah yang akan membuat hubungan cintamu terasa sempurna.

Baca Juga: Asli Bikin Baper, Ini 5 Pelajaran Cinta dari Film Dilan 1991

4. Kamu berpikir bahwa membandingkan hubungan cintamu dengan orang lain itu sah-sah saja

5 Pemikiran yang Sebaiknya Kamu Hindari dalam Menjalin Hubungan CintaPixabay/DanaTentis

Mungkin kamu sering membandingkan hubungan cintamu dengan orang lain yang kamu lihat harmonis di media sosial atau membandingkan hubungan cintamu dengan temanmu yang terlihat sangat romantis dan bahagia. Namun, tanamkanlah di hatimu bahwa itu semua hanya luarnya saja. Karena setiap hubungan tentu memiliki masalah masing-masing. Jika kamu terus membandingkan hubungan cintamu dengan orang lain maka kamu tidak akan bisa melihat kebaikan dari pasanganmu karena waktu yang kamu miliki hanya dihabiskan untuk mengagumi keindahan hubungan orang lain saja.

5. Kamu terus berpikir tentang masa lalu karena belum bisa lepas dari bayang-bayangnya

5 Pemikiran yang Sebaiknya Kamu Hindari dalam Menjalin Hubungan Cintapixabay.com/Free-Photos

Sesekali berpikir tentang masa lalu adalah hal yang sah-sah saja, karena bisa dijadikan sebagai pengingat untuk tidak melakukan kesalahan yang sama di masa depan. Namun, jika kamu belum bisa lepas dari bayang-bayang masa lalu karena masih terus memikirkannya percayalah hubungan cintamu tidak akan berjalan bahagia. Lebih baik singkarkan pikiranmu tentang masa lalu yang mengganggu. Sebab fokusmu sekarang adalah pasanganmu yang saat ini ada di sampingmu ketika senang maupun sedih.

Itulah 5 pemikiran yang sebaiknya kamu hindari dalam menjalin hubungan cinta. Mulai sekarang ubah pola pikirmu agar mengarah ke hal-hal yang positif. Sebab pola pikir sangat berpengaruh pada tindakan. Jika pola pikiranmu diselimuti hal negatif, maka tindakanmu akan mengikuti seperti itu, begitupula sebaliknya. Maka tak jarang pasangan yang sering berpikiran negatif mudah mengalami masalah.

Baca Juga: Ini 6 Nasihat Percintaan Paling Top yang Tak Lekang Oleh Waktu

Izah Cahya Photo Verified Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya