Comscore Tracker

6 Hal yang Perlu Dicari Tahu Sebelum Bertemu Gebetan Kencan Online

Jangan sampai kena tipu

Kencan online belakangan ini sedang marak digunakan oleh orang-orang untuk mencari pasangan. Terbukti dengan adanya berbagai aplikasi yang menawarakan layanan kencan online ini cukup membantu mereka yang ingin mencari pacar ataupun sekadar relasi.

Apakah kamu salah satu yang memanfaatkan aplikasi atau situs kencan online untuk mencari pasangan? Jika iya, berikut 6 hal yang perlu kamu cari tahu sebelum 'kopi darat' dengan gebetan kencan onlinemu. Simak ya!

1. Mungkinkah dia masih berhubungan dengan mantannya atau berpacaran dengan seseorang

6 Hal yang Perlu Dicari Tahu Sebelum Bertemu Gebetan Kencan OnlineUnsplash/Clem Onojeghuo

Gak sedikit orang yang mengaku berstatus single di situs atau aplikasi kencan online. Jadi, kalau kamu ingin mencari pasangan yang single, cek terlebih dahulu apakah memang benar dia berstatus single atau masih punya hubungan dengan mantannya. Karena, kalau ternyata si dia sudah punya pasangan, kencanmu nanti bisa jadi sia-sia aja.

2. Apakah dia punya catatan kriminal

6 Hal yang Perlu Dicari Tahu Sebelum Bertemu Gebetan Kencan OnlineUnsplash/Allef Vinicius

Kamu mau punya hubungan dengan seorang penjahat? Tentunya gak kan. Makanya kamu perlu cari tahu apakah dia pernah punya catatan kriminal atau mungkin sering bolak balik masuk bui.

Karena, saat bertemu di dunia nyata nanti, kamu mungkin saja gak jadi pasangannya melainkan jadi korban kejahatan selanjutnya. Ngeri!

3. Apakah dia benar bekerja di tempat kerja yang dia sebutkan

6 Hal yang Perlu Dicari Tahu Sebelum Bertemu Gebetan Kencan OnlineUnsplash/Hunters Race

Kencan online memang rentan dengan hal-hal palsu. Mulai dari status perkawinan hingga status pekerjaan. Meski gak semuanya sih.

Nah, untuk memastikan gebetan kencan onlinemu benar-benar punya pekerjaan sesuai yang diasebutkan, kamu bisa mengeceknya melalui perusahaan tempat dia bekerja atau profil sosial medianya.

4. Pastikan dia adalah orang yang sesuai dengan foto yang diunggah

6 Hal yang Perlu Dicari Tahu Sebelum Bertemu Gebetan Kencan OnlineUnsplash/Kyle Loftus

Buat menarik perhatian gebetan kencan online, pasti setiap orang ingin menunjukkan yang terbaik. Termasuk foto profil yang ganteng atau cantik Tapi, tahu gak sih kalau gak semua foto yang ditampilkan itu adalah foto yang sebenarnya?

Bisa jadi, foto profil gebetan yang kamu lihat adalah foto orang lain yang dicuri dan dijadikan penarik perhatianmu. So, pastikan kamu mengecek semua sosial medianya atau google namanya yang untuk memastikan si dia memang berwajah seperti di foto.

Biar gak kecewa saat bertemu nanti!

5. Lihat responnya saat menghadapi hal-hal penting

6 Hal yang Perlu Dicari Tahu Sebelum Bertemu Gebetan Kencan OnlineUnsplash/rawpixel

Saat kalian melakukan percakapan melalui situs atau aplikasi kencan online, kamu dan dia pasti membicarakan sesuatu hal penting, atau setidaknya, menurutmu penting. Nah, di sini kamu bisa menilai sedikit bagaimana cara dia merespon hal penting tersebut yang nantinya bisa menjadi gambaran bagimu untuk melanjutkan hubungan atau nggak.

6. Memastikan kalau dia bukan orang iseng yang penuh tipu-tipu

6 Hal yang Perlu Dicari Tahu Sebelum Bertemu Gebetan Kencan OnlineUnsplash/Andrew Neel

Gak ada orang yang mau ditipu, termasuk saat berkenalan dengan gebetan yang bertemu di aplikasi kencan online. Kamu pun pasti begitu kan. Apalagi saat kamu sibuk membangun hubungan baik dengan dia, eh ternyata dia hanya berniat iseng dan mengerjai saja karena ingin membunuh rasa bosan.

Duh, gak banget deh. Jangan sampai ini terjadi padamu ya. Jadi pastikan kamu sudah melakukan penelitian di atas sebelum memilih bertemu dengan gebetan yang kamu kenal lewat kencan online.

jcnd Photo Verified Writer jcnd

thalitajacinda.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya