Comscore Tracker

Gak Melulu Cowok, Berikut 7 Alasan Kenapa Cewek Berhak PDKT Duluan 

Mengejar cinta bukan berarti kamu centil kok 

Gak salah jika perempuan naksir ke seorang cowok dan berniat untuk PDKT duluan. Namun seringkali lingkungan sekitar masih menganggap hal ini terlarang dan menjatuhkan harga diri seorang cewek. Padahal gak sama sekali lho.

Siapa yang gak mau bisa jadian sama cowok yang diidamkan? Gak perlu malu untuk mendapatkan apa yang kamu mau, yuk, simak alasan berikut biar kamu semakin percaya diri.

1. Beberapa cowok juga suka dikejar duluan 

Gak Melulu Cowok, Berikut 7 Alasan Kenapa Cewek Berhak PDKT Duluan Pexels.com/GustavoFring

Gak cuma cewek, tapi beberapa cowok juga akan senang lho kalau ada yang naksir dia. Apalagi kalau kamu melakukan pendekatan yang tepat. Tidak perlu tergesa-gesa. Lakukan pendekatan dengan sewajar mungkin ya girls.

2. Kalau gak dikejar, bagaimana dia bisa tahu kalau kamu suka? 

Gak Melulu Cowok, Berikut 7 Alasan Kenapa Cewek Berhak PDKT Duluan Pexels.com/SerinusCanaria

Mau kalian bertetangga, bertemu setiap hari, atau bahkan ngobrol setiap saat, tetap saja gebetanmu bukan cenayang yang bisa langsung paham kalau kamu menaruh hati padanya. Bagaimana caranya dia bisa tahu kalau kamu gak memberi umpan duluan?

3. Kamu berhak mendapatkan apa yang kamu mau 

Gak Melulu Cowok, Berikut 7 Alasan Kenapa Cewek Berhak PDKT Duluan Pixabay.com/5688709

Sama seperti cita-cita, kamu juga berhak kok mendapatkan hatinya si dia. Kamu hanya perlu memelajari semua tentangnya dan lakukanlah pendekatan perlahan-lahan. Kamu gak mau kan kalau gebetanmu diambil yang lain? Maka dari itu, turunkan gengsimu dan mulailah mendekatinya.

Baca Juga: Psstt!! Gini Lho Caranya Kalau Cewek Mau PDKT Duluan

4. Cewek centil dan cewek aktif itu berbeda 

Gak Melulu Cowok, Berikut 7 Alasan Kenapa Cewek Berhak PDKT Duluan Pexels.com/KetutSubiyanto

Seringkali kita mendengar kalau cewek PDKT duluan langsung dicap centil. Padahal centil dan aktif itu berbeda. Cewek centil seringkali tebar pesona kepada cowok dan menarik perhatian mereka hanya untuk seru-seruan. Sedangkan cewek aktif ialah cewek yang mendekat secara teratur dan sopan.

5. Gak ada alasan untuk menunda 

Gak Melulu Cowok, Berikut 7 Alasan Kenapa Cewek Berhak PDKT Duluan Pexels.com/SushantPhotographyy

Jika kamu terus-terusan memendam perasaan, sampai kapan pun ia tidak akan tahu kalau ada cewek yang menyukainya. Jika kamu sudah memiliki peluang, bergeraklah cepat. Misal kalian berpapasan di jalan, atau memiliki kesukaan musik yang sama. Cobalah untuk menyapanya dan membuka sedikit obrolan santai. Siapa tahu dia juga tertarik kan? Kesempatan seperti ini sulit datang dua kali lho, girls.

6. Jangan mau kalah dengan sainganmu 

Gak Melulu Cowok, Berikut 7 Alasan Kenapa Cewek Berhak PDKT Duluan Pexels.com/Cottonbro

Hal ini diperuntukkan para cewek yang suka dengan cowok populer. Gebetanmu pasti punya banyak fans yang juga mendekatinya secara aktif. Maka kamu pun jangan sampai ketinggalan. Setidaknya kamu sudah mencoba dan membuat sedikit kemajuan. Kalau kamu hanya menunggu dia menyadarinya, rasanya mustahil.

7. Ada beberapa cowok yang pemalu, pendiam atau cuek 

Gak Melulu Cowok, Berikut 7 Alasan Kenapa Cewek Berhak PDKT Duluan Pexels.com/VitorKoshimoto

Kalau kamu cewek yang aktif dan percaya diri tapi suka dengan cowok pemalu, tentu kamu harus mengambil langkah duluan, girls. Gaperlu khawatir, cukup lakukan pendekatan dengan perlahan dan buatlah ia merasa nyaman. Kita tidak pernah tahu bagaimana hari esok jika tidak pernah mencoba kan? Karena meskipun gebetanmu pemalu atau cuek, tapi ia juga bisa luluh seiring berjalannya waktu lho.

Karena cewek bisa merasakan cinta, maka cewek pun berhak mendekati duluan. Jangan sampai cintamu kandas hanya karena gengsi, takut dicap centil dan menurunkan harga diri. Kamu tetap berharga kok, girls. karena gak ada yang salah dengan mengejar cinta kok. Semangat girls!

Baca Juga: 6 Tokoh Cewek di KDrama yang Berani PDKT Duluan, Menentang Stereotip!

Juliettt Aff Photo Writer Juliettt Aff

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya