Comscore Tracker

5 Cara Ampuh PDKT ala Kang Tae Moo di Business Proposal, Bikin Luluh!

Kang Tae Moo sudah berhasil menaklukan hati Shin Ha Ri, nih

Business Proposal berpusat pada kisah cinta antara Kang Tae Moo dan Shin Ha Ri sang bintang utama. Karakter Kang Tae Moo sendiri diperankan oleh Ahn Hyo Seop, sementara Kim Se Jeong didapuk sebagai tokoh Shin Ha Ri.

Meski berprofesi sebagai seorang presdir atau CEO, rupanya tak mudah bagi Kang Tae Moo untuk menaklukan hati Shin Ha Ri yang merupakan pegawai biasa di perusahaannya. Namun, berkat kegigihannya Kang Tae Moo akhirnya secara perlahan berhasil meluluhkan hati gebetannya itu.

Lantas, bagaimana cara PDKT Kang Tae Moo hingga akhirnya bisa meluluhkan hati Shin Ha Ri? Yuk, cari tahu di bawah ini. Siapa tahu bisa kamu terapkan juga ke pasangan.

1. Jujur dan terbuka pada perasaanmu

5 Cara Ampuh PDKT ala Kang Tae Moo di Business Proposal, Bikin Luluh!Kim Se Jeong dan Ahn Hyo Seop di drama Business Proposal (instagram.com/sbsdrama.official)

Kang Tae Moo adalah tipe orang yang cenderung suka jual mahal. Pada awalnya, ia selalu merasa enggan menunjukan rasa cintanya pada Shin Ha Ri, bahka selalu mengelak jika ditanya soal perasaannya yang mulai jatuh cinta dengan Shin Ha Ri.

Namun, seiring bergulirnya waktu keinginannya untuk bersama Shin Ha Ri justru semakin besar. Alhasil, ia pun mulai menurunkan egonya dan berusaha untuk lebih jujur serta terbuka pada perasannya sendiri.

Setelah menghabiskan waktu bersama cukup lama, Kang Tae Moo kemudian memberanikan diri untuk menyatakan rasa cintanya kepada Shin Ha Ri. Bagi yang cenderung suka jual mahal, kamu juga bisa mencoba untuk lebih jujur dan terbuka soal perasaanmu seperti halnya Kang Tae Moo, nih.

2. Mencari tau hal yang disukainya

5 Cara Ampuh PDKT ala Kang Tae Moo di Business Proposal, Bikin Luluh!Kim Se Jeong dan Ahn Hyo Seop di drama Business Proposal (instagram.com/sbsdrama.official)

Kang Tae Moo tidak pernah kehabisan ide saat melancarkan aksi pendekatan pada Shin Ha Ri. Di sela-sela kesibukannya sebagai seorang pemimpin perusahaan, ia bahkan rajin mencari tau hal-hal yang disukai pujangganya itu, seperti tempat yang ingin dikunjungi atau makanan yang ingin dicoba.

Jika kamu kesulitan untuk mencari tau hal yang disukai gebetanmu, cobalah untuk bertanya langsung. Tak perlu malu dan gengsi, kamu bisa membuka percakapan santai lalu mengarahkannya pada topik tersebut. Apabila sudah mengetahuinya, jangan ragu untuk mengajaknya berkencan sambil merealisasikan keinginannya, ya.

Baca Juga: 5 Hal Tentang Gebetan yang Mesti Kamu Cari Tahu saat PDKT, Penting!

3. Buat dia terkesan dengan menunjukan bakatmu

https://www.youtube.com/embed/KEvYtFLBewQ

Tak hanya punya paras menawan, Kang Tae Moo juga mahir dalam berbagai hal, salah satunya bermain piano. Suatu hari saat ia dan Shin Ha Ri tengah makan malam bersama, Kang Tae Moo memamerkan kebolehannya itu di depan sang gebetan. Alhasil, Shin Ha Ri merasa begitu terpukau pada alunan musik yang dilantunkan oleh jemari Kang Tae Moo.

Nah, kamu juga bisa coba untuk menunjukan bakatmu di depan si dia. Namun, saat memamerkan bakat jangan sampai kamu terlalu merasa besar kepala. Hal itu mungkin dapat membuat gebetan ilfeel terhadapmu. Meski sedang memamerkan kebolehan, kamu tetap harus merendah dan tidak mengharapkan pujiannya.

4. Berikan impression yang baik tentang dirimu

5 Cara Ampuh PDKT ala Kang Tae Moo di Business Proposal, Bikin Luluh!Kim Se Jeong dan Ahn Hyo Seop di drama Business Proposal (instagram.com/sbsdrama.official)

PDKT jadi proses paling penting dalam sebuah hubungan. Selain jadi proses untuk mendapatkan hati pasangan, PDKT juga salah satu jalan untuk semakin mengenal si dia.

Maka dari itu, kamu perlu memberikan kesan yang baik tentang dirimu pada proses ini. Entah dari segi penampilan, sikap, ataupun perkataan.

Sama halnya dengan Kang Tae Moo, kamu bisa memulainya dengan hal paling simpel, yakni mengatakan hal yang baik dan memuji si dia. Kamu juga bisa mengutarakan perasaanmu lewat sikap yang menunjukan rasa perhatian kamu terhadapnya, seperti memberinya jaket saat hujan atau mengambilkan sesuatu yang berada di luar jangkauannya.

5. Kamu perlu setia dan punya pendirian

5 Cara Ampuh PDKT ala Kang Tae Moo di Business Proposal, Bikin Luluh!Ahn Hyo Seop di drama Business Proposal (instagram.com/sbsdrama.official)

Mengetahui Shin Ha Ri tidak tertarik untuk menjalin hubungan dengannya, tak membuat Kang Tae Moo patah semangat. Ia justru semakin tertantang untuk terus memperjuangkan cintanya tersebut.

Sikap Kang Tae Moo ini patut dijadikan contoh bagi kamu yang sedang berada di posisi serupa. Alih-alih mundur begitu saja, coba dulu untuk terus mempertahankan rasa cintamu tersebut. Sebab boleh jadi, gebetanmu sedang menguji kesetiaan dan pendirian kamu terhadap dirinya, lho.

Jurus-jurus jitu yang bisa diterapkan saat melakukan PDKT memang bisa dipelajari dari mana saja termasuk dari drama Korea. So, apakah kamu tertarik menerapkan cara PDKT ala Kang Tae Moo dari KDrama Business Proposal?

Baca Juga: 5 Karakter Cowok Idaman di Diri Kang Tae Moo 'Business Proposal'

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya