Comscore Tracker

Mulai Perbaiki Diri,  Lakukan 5 Tips Ini Agar Tidak Lama Melajang

Persiapkan dulu dirimu!

Karena 'cinta' memang telah ditakdirkan sebagai anugerah Tuhan, hal yang satu itu tidak akan luput untuk hadir di antara kita. Sayangnya, tidak semua cinta menjadi 'gayung bersambut'. Patah hati atau pun kecewa kerap kali terjadi. Tentunya hal tersebut sangat menyesakkan dada.

Pada akhirnya kamu akan didominasi dengan sikap minder dan enggan bergaul, yang menuntunmu pada lajang jangka panjang. Nah, untuk menyelesaikan masa lajangmu, cobalah untuk lakukan 5 tips berikut ini tanpa ragu.

1. Menjadi diri sendiri

Mulai Perbaiki Diri,  Lakukan 5 Tips Ini Agar Tidak Lama MelajangMedcom. Id

Tidak ada yang melarang kamu berubah, kok. Ingin terus memperbaiki diri dengan berusaha tampil semaksimal mungkin untuk membuat lawanmu terkesima dan jatuh cinta juga merupakan hal yang sangat baik untuk dilakukan.

Namun, keadaan yang seperti ini tidak akan baik jika kamu 'memakai jubah orang lain' untuk melakukannya. Karena seseorang akan lebih nyaman dan tertarik jika kamu menjadi diri sendiri dengan menunjukkan apa adanya dirimu.

2. Kenali dirimu dan kembangkan kemampuan yang dimiliki

Mulai Perbaiki Diri,  Lakukan 5 Tips Ini Agar Tidak Lama MelajangPexels

Mencoba mengenali diri sendiri akan memudahkanmu untuk terus berbuat kebaikan tanpa mengubah jati diri yang sesungguhnya. Hal yang perlu kamu lakukan setelahnya adalah dengan mengembangkan kemampuan yang dimiliki agar kesempatan untuk melepas masa lajangmu semakin besar.

Punya kelebihan dalam diri, seharusnya tidak membuat nyalimu menciut untuk mendekati sang pujaan hati. Gunakanlah dengan baik kelebihan itu untuk membuatnya tertarik.

Baca Juga: 12 Ramalan Cinta Tiap Shio Tahun 2020, Para Jomblo Siap Ketemu Jodoh!

3. Tunjukkanlah sikap bertanggung jawab

Mulai Perbaiki Diri,  Lakukan 5 Tips Ini Agar Tidak Lama MelajangUnsplash/kurio

Menunjukkan sikap bertanggung jawab bukan berarti kamu harus bersikap sombong. Tidak perlu pamer terhadap pencapaian yang kamu miliki. Cukup untuk terus melakukan hal-hal yang menjadi kewajibanmu.

Biarkan orang lain yang menilai jika kamu memang seseorang yang bertanggung jawab. Dengan bertanggung jawab pada diri sendiri, sama halnya kamu telah membuka peluang untuk segera berganti status, lho!

4. Hargailah diri sendiri dan jangan lupa untuk memberi apresiasi

Mulai Perbaiki Diri,  Lakukan 5 Tips Ini Agar Tidak Lama MelajangGeosiar.com

Hal yang satu ini memang terlihat sepele, tetapi tidak banyak yang mampu melakukannya. Padahal, sesekali kamu perlu mengapresiasi dan menghargai kerja kerasmu sendiri. Karena, kamu lebih tahu terhadap semua situasi yang kamu rasakan. Sehingga, dengan memberi apresiasi akan membuatmu lebih semangat dan bergairah untuk melakukan hal-hal positif. 

5. Perbanyak sosialisasi agar lebih mudah memahami kehidupan

Mulai Perbaiki Diri,  Lakukan 5 Tips Ini Agar Tidak Lama MelajangUnsplash/EduCenter

Banyak orang yang beranggapan bahwa tidak penting untuk memiliki banyak teman, toh, mereka tidak banyak membantu saat kamu membutuhkan. Padahal, jika kamu dapat memahami, dengan banyak teman akan banyak pula keuntungan yang dapat kamu peroleh.

Cobalah untuk mengerti lingkungan sekitar, sikap dan sifat teman-temanmu. Dengan banyak bersosialisasi, kamu akan lebih mudah untuk mengetahui jati diri, juga mengetahui bagaimana seharusnya bersikap pada orang lain. Tentunya, hal ini akan sangat menguntungkan bagimu yang sedang berusaha untuk melepas masa lajang.

Terkadang, rintangan yang kamu miliki banyak mengandung pelajaran. Semua itu hanya masalah apakah kamu dapat mengambil pelajaran tersebut atau tidak. Semua ada di tanganmu. Begitu pun urusan cinta. Siap melepas masa lajang, tandanya kamu juga harus siap untuk memperbaiki diri.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Menyebabkan Cowok Betah Melajang Cukup Lama

Keza Felice Photo Verified Writer Keza Felice

Author Asrama Hagers. Suka ngemil, suka jajan, suka kopi, dan suka horor❤

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya