Comscore Tracker

Temanmu Menusuk dari Belakang? Lakukan 5 Hal Ini Kepadanya!

Nomor 4 paling penting

Dalam pertemanan, tentu kamu lumrah mengenal fenomena "ada yang datang dan ada juga yang pergi". Pertemanan bisa naik level jadi persahabatan, tapi enggak semua teman bisa jadi sahabat. Pasti paham, kan?

Kamu harus tahu, ada juga tipe temen yang kayak ular. Dialah yang enggak pernah kamu kira akan menusuk dari belakang. Seperti sifat ular, kamu nggak pernah mengira kalo dia akan menggigit. Karena selama ini kamu telah menanamkan kepercayaan dan deket banget seolah kayak sahabat. Makan bareng, pergi bareng dan susah bareng. Eeeeh, tapi ternyata di belakang, dia menusuk kamu dari belakang. So, jika kamu mengalami yang namanya "ditusuk dari belakang" oleh teman atau sahabatmu, kamu wajib lakukan 5 hal ini. Check it out!

1. Kendalikan emosi, jangan langsung marah meluap-luap

Temanmu Menusuk dari Belakang? Lakukan 5 Hal Ini Kepadanya!therealjaynedoe.files.wordpress.com

Kendalikan emosi kamu, jangan sampai kemarahanmu membuncah. Emosi dan amarah hanya akan membuat kamu nggak bisa berpikir jernih. Fokus kepada solusi apa yang harus kamu lakukan. Jangan sampai amarah membuat kamu melakukan hal-hal yang bodoh dan enggak bertanggung jawab.

2. Ajak ketemu dan ngobrol.

Temanmu Menusuk dari Belakang? Lakukan 5 Hal Ini Kepadanya!twoscoopsofbusiness.com

Jangan menyelesaikan sebuah masalah lewat chat atau telepon. Temuilah dia. Usahakan untuk bertatap muka, dengan begitu, maka ekspresi kamu sesungguhnya akan terbaca olehnya dan dia nggak salah tafsir dengan kamu. Selain itu, jangan pernah mengungkapkan siapa yang ngasih tahu kamu tentang hal ini meskipun dia bertanya. Cukup jadikan ini sebagai rahasia kamu sendiri.

 

3. Tanyakan alasanya kenapa dia menusuk kamu dari belakang.

Temanmu Menusuk dari Belakang? Lakukan 5 Hal Ini Kepadanya!static1.squarespace.com

Tanyakan mengapa dia melakukan hal tersebut, kenapa dia sampai tega melakukan hal yang merugikan kam? Pasti ada alasannya, entah itu dari kamu sendiri atau bahkan dari kesalahan orang lain. 

4. Jangan balas dendam.

Temanmu Menusuk dari Belakang? Lakukan 5 Hal Ini Kepadanya!jawapos.com

Jangan pernah berniat untuk membalas dendam. Mungkin memang kamu pernah menyakiti dia secara nggak sengaja, kemudian dia membalasnya dengan perbuatan ini. Kalo kamu tetap membalas dendam, itu sama saja kamu merendahkan harga diri kamu dan menebar kebencian baru.

5. Lanjutkan hidupmu dengan tenang.

Temanmu Menusuk dari Belakang? Lakukan 5 Hal Ini Kepadanya!terra-nova.ro

Manusia adalah makhluk sosial, jadi kalau ada salah satu teman kamu yang menusuk kamu dari belakang, ya kamu masih lah memiliki banyak teman lain, teman yang sayang ke kamu. Jadi jangan pernah beranggapan dengan hilangnya seorang teman itu, hidup kamu akan berantakan. Orang yang bijaksana adalah yang selalu berupaya membangun dan tidak hanyut oleh penyesalan akan masa lalu.

Gunakanlah pengalaman yang kamu dapat dari masa lalu untuk memperkaya kamu di hari esok. Memperbaiki kesalahan dalam hidup, akan membantu kamu untuk tetap berada pada jalan yang benar. Jadi tetaplah tersenyum dalam menghadapi kehidupan ini. Stay strong!

 

Kevin Sullivan Photo Verified Writer Kevin Sullivan

I'm just a man who love sport especially Badminton and Gym || Instagram: kevinbond97

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Winston Utomo

Berita Terkini Lainnya