Comscore Tracker

5 Alasan Cowok yang Pintar Masak Itu Punya Pesona Kuat di Mata Cewek

Dia calon suami idaman para wanita!

Jika dulu aktivitas memasak identik dengan perempuan, kini tidak lagi. Terbantu dengan banyaknya ajang memasak bergengsi yang diikuti oleh peserta pria, cara pandang masyarakat sudah mulai bergeser, dan melihat kalau lelaki masak itu adalah hal biasa.

Malahan, ada banyak cewek yang merasa sangat tertarik dengan cowok yang bisa masak, lho! Cowok yang lihai memainkan keterampilannya di dapur, punya pesona kuat di mata cewek. Dan inilah beberapa alasannya!

1. Pria yang pintar masak dianggap lebih sabar

5 Alasan Cowok yang Pintar Masak Itu Punya Pesona Kuat di Mata CewekIlustrasi pria memasak (pexels.com/cottonbro)

Memasak itu bukanlah perkara gampang. Salah bumbu atau takaran sedikit saja, masakan yang harusnya lezat bisa berubah seketika jadi tak enak di lidah. Butuh ketelatenan dan kesabaran untuk meracik berbagai bahan, sampai tersedia hidangan yang menggugah selera. Dan itulah kenapa, banyak cewek yang percaya kalau cowok yang pintar masak itu punya karakter lebih sabar. Sudah terlatih di dapur soalnya!

2. Memberi kesan yang berbeda

5 Alasan Cowok yang Pintar Masak Itu Punya Pesona Kuat di Mata CewekIlustrasi menyiapkan hidangan (pexels.com/Yente Van Eynde)

Cewek memasakkan makanan istimewa untuk kekasihnya, itu sudah biasa. Tapi kalau dibalik, cowok yang menyajikan hidangan spesial untuk ceweknya tercinta, itu baru berbeda!

Selain dapat memberikan pengalaman kencan yang tak biasa, bisa merasakan nikmatnya makanan hasil racikan cowok pujaan hati, punya sensasi romantis tersendiri. Apalagi kalau disajikan dengan dekorasi yang sudah dipersiapkan sebelumnya, wah jadi pengalaman tak terlupakan!

Baca Juga: 10 Alasan Cowok Tidak Romantis Justru Layak Diperjuangkan 

3. Bisa diajak berhemat

5 Alasan Cowok yang Pintar Masak Itu Punya Pesona Kuat di Mata CewekIlustrasi makan bareng (pexels.com/fauxels)

Gak semua orang sudah berada di situasi finansial yang mapan. Dan tak bisa dimungkiri, urusan kencan ini bisa memakan biaya yang tak sedikit. Apalagi saat makan di restoran yang berkelas. Otomatis harus mengeluarkan kocek lebih.

Hal ini bisa teratasi jika kamu atau cowokmu itu pintar masak. Daripada makan di luar, kalian bisa memasak sendiri, sehingga pastinya lebih hemat. Udah gitu, bisa dinikmati lebih banyak orang pula. Ya, hitung-hitung sekalian usaha untuk mengambil hati calon mertua. Pasti mereka akan senang, tahu anak gadisnya punya pasangan pintar masak.

4. Menciptakan momen yang lebih intim

5 Alasan Cowok yang Pintar Masak Itu Punya Pesona Kuat di Mata CewekIlustrasi masak bareng (unsplash.com/Jimmy Dean)

Jika kebetulan kamu dan cowokmu suka dan pintar masak, kalian bisa menciptakan momen intim yang berbeda. Tak seperti kebanyakan pasangan yang seru-seruan lewat jalan-jalan atau makan-makan, kalian bisa menemukan keseruan lewat aktivitas masak bersama. Anggap saja geladi resik sebelum kalian memasuki kehidupan rumah tangga nanti.

5. Bebas dari stereotip orang banyak

5 Alasan Cowok yang Pintar Masak Itu Punya Pesona Kuat di Mata CewekIlustrasi pasangan (pexels.com/Danu Hidayatur Rahman)

Seperti yang telah disebutkan di awal, aktivitas memasak selalu identik dengan perempuan. Perempuan diharapkan bisa pandai masak supaya mampu berperan dengan baik saat sudah menjadi istri nanti. Padahal, gak semua perempuan suka dengan memasak.

Melihat cowok yang pintar masak, satu sisi memberi ketenangan tersendiri bahwa ia bebas dari stereotip kebanyakan orang. Dan cowok yang suka masak, biasanya ketika jadi suami, bukan tipe yang anti mengerjakan tugas domestik. Ia gak akan ragu untuk membantu istrinya nanti dalam mengerjakan tugas-tugas rumah tangga. Dan inilah sosok suami idaman yang digilai para wanita.

Gimana, menurutmu hal menarik apa lagi dari cowok yang pintar masak?

Baca Juga: Meski Bikin Sebal, 5 Keuntungan Punya Cowok yang Cuek!

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya