Comscore Tracker

Bukan Hadiah Mewah, Ini 5 Cara Sederhana Membahagiakan Pasangan

Puji dia dan lihatlah wajahnya yang semringah!

Sudah jadi hal lumrah ketika kamu jatuh cinta, pasti ingin bisa membahagiakan pasangan, bukan? Sayangnya, terkadang kamu suka overthinking dengan bagaimana caranya menyenangkan pasangan. Di pikiranmu, untuk membuat pasangan terkesan harus dengan hal-hal yang rumit atau mewah.

Padahal dengan cara-cara sederhana pun bisa lho membahagiakan pasangan dan membuatnya selalu mencintai kamu. Seperti contoh hal simpel berikut ini yang patut kamu coba. Let's take a look!

1. Memuji pasangan

Bukan Hadiah Mewah, Ini 5 Cara Sederhana Membahagiakan Pasanganilustrasi pasangan (pexels.com/SHVETS production)

Siapa sih yang gak akan suka dipuji? Dibilang "kamu lebih ganteng” atau “kamu lebih cantik” saat dia sedang mencoba pakaian atau tampilan baru? Kendati tampak sederhana, pujian ini bisa bikin mereka berbunga-bunga, lho.

Gak hanya itu saja. Lewat pujian, juga bisa menunjukkan kalau kamu menghargai dan perhatian terhadapnya. Karena kalau kamu gak peduli, pasti cuek aja kan sekalipun melihat penampilan pasangan yang lain dari biasanya.

2. Menyiapkan hidangan kesukaannya

Bukan Hadiah Mewah, Ini 5 Cara Sederhana Membahagiakan Pasanganilustrasi membuat adonan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kalau kamu kebetulan suka masak, coba deh sesekali buatkan makanan favoritnya. Atau, jika memang kamu gak ahli masak, bisa dengan membeli hidangan dari restoran kesukaannya.

Hal tersebut sederhana. Tapi ketika kamu lakukan sebagai kejutan, bisa memberi arti spesial. Bayangkan, habis kena macet, badan kumal, bau keringat, dan sampai ke rumah, tersaji makanan favoritnya dari pasangan tercinta. Muka yang tadinya masam tiba-tiba jadi semringah!

Baca Juga: 5 Relationship Goals yang Mestinya Dimiliki Tiap Pasangan, Sudah?

3. Memberinya kartu ucapan

Bukan Hadiah Mewah, Ini 5 Cara Sederhana Membahagiakan Pasanganilustrasi kartu ucapan (pexels.com/ROMAN ODINTSOV)

Di era digital seperti sekarang, melakukan hal-hal jadul bisa memberi kesan tersendiri, lho. Meskipun kamu bisa dengan mudah mengirimkan kata-kata cinta lewat pesan singkat, tapi coba deh sesekali mengirimkannya dengan kartu ucapan.

Misalnya, kamu bisa menyematkan kartu ucapan di sela-sela bekal makan siangnya. Saat membuka bekal makan siang, eh ternyata ada pesan romantis dari pasangan yang ia sayang. Wajahnya pasti bersinar-sinar!

4. Membantu tugas rumah tangga

Bukan Hadiah Mewah, Ini 5 Cara Sederhana Membahagiakan Pasanganilustrasi bersihkan cermin kamar mandi (pexels.com/Karolina Grabowska)

Sekalipun kalian sudah saling berbagi tugas domestik, kadang kala karena banyaknya tugas kantor, pasanganmu mesti tetap kerja di akhir pekan. Nah, kamu bisa manfaatkan ini sebagai cara membahagiakan pasangan yakni dengan membantu menyelesaikan tugas domestik yang jadi tanggung jawabnya.

Jika kamu di pihak yang dibantu; untuk membuat pasangan bahagia, saat pulang ke rumah, kamu bisa memberi kejutan. Misalnya, dengan membelikan sebatang cokelat disertai ucapan terima kasih karena telah bersedia menolongnya hari ini.

5. Menonton film yang lagi viral bersama

Bukan Hadiah Mewah, Ini 5 Cara Sederhana Membahagiakan Pasanganilustrasi pasangan nonton TV (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Saat ini layanan streaming online sudah banyak tersedia. Dan itu bisa sangat membantu lho untuk menciptakan quality time berdua.

Terkadang bosan juga kan tiap akhir pekan harus keluar? Nah, kamu bisa lakukan aktivitas berdua bersama pasangan di rumah dengan menonton film yang lagi viral. Siapkan pula camilan favorit pasangan. Dia bakal betah dan makin sayang sama kamu!

Ternyata untuk membahagiakan pasangan gak mesti yang ribet kan? Selama niatmu tulus, hal-hal sederhana pun bisa terasa sangat berarti, lho!

Baca Juga: 5 Cara Lepas dari Toxic Relationship saat Kamu Sangat Mencintainya

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya