Comscore Tracker

Hubungan Sering Gagal, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Pacaran

Jangan-jangan, kamu sering melakukan kesalahan ini?

Memangnya kamu gak capek, berkali-kali menjalin hubungan asmara, tapi belum kunjung sukses? Selalu gagal menuju pelaminan. Padahal, kamu rasanya sudah tak sabar ingin punya istri yang bisa jadi pendamping sehidup semati.

Nah, biar pacaranmu gak gagal terus, di bawah ini beberapa kesalahan yang sebaiknya kamu hindari saat berpacaran. Apa saja?

1. Kurang mendalami karakter cewek

Hubungan Sering Gagal, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat PacaranIlustrasi pasangan (unsplash.com/Erik Lucatero)

Antara cewek dan cowok memang beda, dan tentunya ini akan berpengaruh pada bagaimana cara masing-masing dalam menjalani sebuah hubungan.

Supaya hubunganmu bisa sukses, sebaiknya pelajari lebih dalam bagaimana karakter cewek. Sehingga, kamu jadi lebih tahu apa yang disuka dan tak suka, bahasa tubuh tertentu artinya apa, hal-hal apa yang bisa membuat cewekmu tersinggung, dan lain sebagainya. Dengan begitu, kamu jadi lebih bisa menjaga perasaannya.

2. Gak menjadikannya prioritas

Hubungan Sering Gagal, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat PacaranIlustrasi berpisah (pixabay.com/ad_images)

Boleh jadi alasan yang membuatmu hingga saat ini belum juga ke pelaminan karena pacaran gagal melulu, disebabkan daya juangmu jadi kendor kalau udah jadian dengan cewek gebetanmu. Giliran masih pendekatan, kamu selalu memberinya perhatian dan kasih sayang, membuat dia merasa sangat istimewa.

Tapi giliran sudah pacaran, tanpa kamu sadari, tidak menjadikannya prioritas lagi. Kamu sering membatalkan janji, jarang mengirim pesan, bahkan harus dia melulu yang inisiatif duluan. Akhirnya, dia jadi merasa kalau kamu gak mencintainya lagi.

Baca Juga: Selepas Putus, Cintai Dirimu Sendiri dengan 5 Cara Ini

3. Keseringan tarik ulur

Hubungan Sering Gagal, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat PacaranIlustrasi melihat HP (pixabay.com/MIOTRAN)

Tarik ulur ini terkadang memang perlu, karena bisa membuat cewekmu jadi kangen terus. Tapi, kalau kamu terlalu sering tarik ulur, hari ini romantis, hari-hari berikutnya cuek gak ada kabar, cewekmu bisa mengira kalau kamu tuh gak serius dan cuma mempermainkannya saja.

Cobalah bangun komunikasi yang konsisten dengan pasangan. Meski gak harus setiap saat kamu menghubunginya (untuk mencegah bosan), tapi setidaknya kamu selalu beri kabar. Jangan anak orang dicuekin gitu aja.

4. Kamu belum bahagia dengan diri kamu sendiri

Hubungan Sering Gagal, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat PacaranIlustrasi pria muram (pixabay.com/pexels)

Akan sulit bisa membahagiakan orang lain, kalau kamu malah belum bahagia dengan diri kamu sendiri. Hal seperti ini akan membuatmu gak tahu harus dibawa ke mana hubunganmu. Satu sisi, cewekmu jadi sering mengatur karena melihat kamu yang mudah disetir ke sana-sini, tapi di sisi lain, hal itu membuatmu gak terima, sehingga keruwetan inilah yang sering memicu pertengkaran di tiap hubungan yang kamu jalani.

5. Ego kamu masih tinggi

Hubungan Sering Gagal, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat PacaranIlustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/RODNAE Productions)

Ngakunya ingin segera menikah dan punya pasangan yang mendampingi, tapi egomu sama sekali gak mau kamu turunkan. Padahal, egomu yang tinggi itulah yang membuat hubunganmu selama ini selalu mentok. Gagal lagi, gagal lagi.

Kalau memang kamu serius ingin menikah segera, dan pacarmu nanti memang jadi pasangan sehidup semati, maka kamu harus banyak-banyak belajar untuk berkompromi serta sabar menghadapi berbagai perbedaan antara kamu dan cewekmu.

Menikah itu jangan dikira hanya enaknya saja. Kamu bisa memiliki orang yang sayang dan perhatian. Faktanya, menikah itu sebuah perjalanan hidup yang sangat panjang. Dan layaknya fase hidup, pasti kamu dan pasangan bakal menemukan berbagai masalah.

Kalau selama pacaran ini saja emosionalmu belum matang, maka kalau pun kamu berhasil meminang seseorang, pernikahanmu akan sulit bahagia. Karena sikapmu yang belum dewasa. Jadi, manfaatkan momen saat ini untuk memantaskan dirimu, ya! Supaya ketika dapat pacar nanti gak cuma berhasil jadi istri, tapi juga kamu dan dia memiliki rumah tangga yang harmonis.

Baca Juga: 5 Hal yang Menjadi Alasan Seseorang Takut Putus Cinta, Termasuk Kamu?

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya