Comscore Tracker

5 Penyebab Kamu Lebih Senang Pergi Sendirian Walau Banyak Teman

Kamu tim jalan bareng atau sendirian, nih?

Tak bisa disangkal, jalan bersama teman memang lebih seru. Bisa sharing opini saat melihat objek yang menarik, atau ada yang menemani saat ingin mencoba hal baru seperti wahana yang cukup menguji nyali.

Walaupun banyak keseruan yang bisa kamu dapatkan dari jalan bareng teman, ada kalanya kamu memilih sendirian walaupun temanmu bertebaran. Ini alasan yang biasa melatari. Apa saja?

1. Tak perlu tunggu-tungguan

5 Penyebab Kamu Lebih Senang Pergi Sendirian Walau Banyak Temanpexels.com/@arina-krasnikova

Buat kamu yang tipe on time, paling gak suka kalau rencana jalan jadi ngaret akibat saling tunggu-tungguan. Kamu udah tepat waktu, tapi yang lain masih baru mandi. Akhirnya karena harus jalan barengan, molor lama dari jadwal.

Pertimbangan inilah yang membuat kamu lebih nyaman jalan sendiri. Kalau sudah waktunya, ya tinggal jalan. Gak perlu saling tunggu.

2. Gak perlu menentukan kapan

5 Penyebab Kamu Lebih Senang Pergi Sendirian Walau Banyak Temanpexels.com/@freestockpro

Ribetnya jalan bareng teman, apalagi kalau banyakan, adalah menentukan kapan waktu yang pas buat semua orang. Karena gak ketemu juga waktu yang tepat sehingga semua bisa, akhirnya rencana jalan tinggallah rencana, tapi gak pernah berhasil dieksekusi.

Sementara kalau jalan sendirian, bahkan ketika mood itu tiba-tiba datang, kamu bisa langsung jalan. Gak harus matang berencana.

Baca Juga: 10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Solo Traveling Pertama Kali

3. Lebih hemat

5 Penyebab Kamu Lebih Senang Pergi Sendirian Walau Banyak Temanpexels.com/@tofros-com-83191

Jika kebetulan kondisi anggaranmu lagi cekak, jalan sendirian bisa jadi alternatif melepas stres tanpa harus membuat kantong jebol. Kamu bisa menentukan akan makan di mana yang menunya hemat, malah bisa juga bawa bekal dari rumah sehingga gak ada pengeluaran tambahan.

Berbeda kondisinya kalau ada barengan. Kamu akan merasa gak enak jika yang lain ingin makan di tempat yang harganya lumayan, sementara keuangan kamu sedang gak memungkinkan.

4. Bisa mengeksplorasi apa yang kamu suka dengan bebas

5 Penyebab Kamu Lebih Senang Pergi Sendirian Walau Banyak Temanpexels.com/@olly

Keuntungan lain dari jalan sendirian, kamu bisa sepuasnya mengeksplorasi objek yang kamu suka tanpa harus terburu-buru. Sementara saat jalan barengan, bagaimana pun kamu gak bisa egois, saat teman-teman ingin melihat objek lain, etikanya kamu harus ikut menemani mereka.

5. Selesai dalam waktu cepat

5 Penyebab Kamu Lebih Senang Pergi Sendirian Walau Banyak Temanpexels.com/@shvetsa

Pergi sendirian bisa jadi alternatif buat kamu yang ingin cepat. Setelah membeli apa yang kamu butuhkan, kamu bisa langsung pulang tanpa ada kewajiban untuk menemani teman yang juga ingin membeli sesuatu.

 

Dari berbagai poin di atas, mana alasan yang sering membuatmu lebih memilih jalan sendirian?

Baca Juga: Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Solo Traveling sebelum Usia 30 Tahun

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya