Comscore Tracker

5 Tanda Cowok yang Takut Kehilanganmu, Tak Suka Lihatmu Bersedih!

Apakah cowokmu juga seperti ini?

Walaupun dari luar tampak cuek, bukan berarti seorang cowok gak punya hati. Dia pun bisa juga, lho merasakan insecure dalam hubungan. Salah satunya takut merasa kehilanganmu.

Hal itu timbul dari perasaan cintanya yang tulus padamu, sehingga tak mau kalau sampai kamu berpaling ke lain hati. Untuk tahu seperti apa cowok yang takut kehilangan sosok yang dicintanya, berikut ini beberapa ciri yang bisa kamu perhatikan. Apa saja?

1. Berusaha selalu menemanimu

5 Tanda Cowok yang Takut Kehilanganmu, Tak Suka Lihatmu Bersedih!pexels.com/@samson-katt

Setiap orang memang punya kesibukannya sendiri. Meski begitu, di tengah jadwalnya yang padat, ia akan selalu berusaha menemanimu. Meski kamu sudah berusaha untuk menolak karena tahu pasti ia sudah sangat lelah dengan pekerjaannya, ia tetap memilih capek sedikit, tapi bisa menemani cewek yang dicintainya, walaupun cuma sekadar menemanimu saat kondangan.

2. Tidak memaksamu untuk berubah

5 Tanda Cowok yang Takut Kehilanganmu, Tak Suka Lihatmu Bersedih!pexels.com/@jonathanborba

Walau kamu sendiri mengakui banyak kekurangan, tapi tak pernah ia memaksamu untuk menjadi orang lain. Ia sadar bahwa perubahan itu harus lahir dari kesadaran diri sendiri. Toh, dengan kamu yang sekarang, ia sudah jatuh cinta dan tertarik padamu. Karena itu, dia merasa tak perlu untuk menuntutmu menjadi pasangan idaman versi orang lain.

3. Berusaha selalu terbuka padamu

5 Tanda Cowok yang Takut Kehilanganmu, Tak Suka Lihatmu Bersedih!pexels.com/@cottonbro

Karena memang cintanya tulus, ia merasa tak masalah untuk bersikap terbuka padamu. Termasuk menceritakan masa lalu dengan mantannya. Bukan bermaksud menyakiti, tapi itulah usahanya supaya suatu waktu bertemu mantan, kamu jadi tak salah paham. Baginya, hubungan dengan kamu sangat berharga sehingga tak rela retak hanya karena salah persepsi akibat dari sikapnya yang tertutup.

Baca Juga: 5 Hal Ini Pantang Dilakukan Cuma karena Dia Takut Kehilangan

4. Tak suka melihatmu bersedih

5 Tanda Cowok yang Takut Kehilanganmu, Tak Suka Lihatmu Bersedih!pexels.com/@freestocks

Selama menjalin asmara denganmu, terlihat sekali usahanya menjaga hubungan kalian berdua tetap berjalan dengan baik. Bukan berarti selalu mulus, kalian pun pernah beberapa kali selisih pendapat.

Tapi konflik-konflik tersebut membuat kalian paham apa yang pasangan kalian suka atau tidak suka, apa yang bisa buat masing-masing tersinggung, sehingga ke depannya bisa dihindari. Seperti kamu yang tak suka melihat wajahnya yang muram, ia pun benci sekali ketika melihatmu bersedih. Ia merasa telah gagal menjaga perasaanmu saat melihatmu berurai air mata.

5. Tak menghindari permasalahan

5 Tanda Cowok yang Takut Kehilanganmu, Tak Suka Lihatmu Bersedih!pexels.com/@katerina-holmes

Semua sisi kehidupan ini memiliki jenis persoalannya sendiri. Karena ia yakin dengan perasaannya denganmu, dan tak mau kehilangan, membuatnya selalu berusaha mencari akar permasalahan ketika kalian mengalami pertengkaran, bukan malah menghindari, hanya demi membuat kamu senang.

Dirinya sadar, menghindari permasalahan, hanya akan menunda masalah yang sama datang kembali, dan mengganggu keharmonisan hubungan kalian berdua.

Apabila tanda-tanda di atas telah hadir dalam hubunganmu dengan kekasih hatimu saat ini, maka pegang erat dia, jangan sampai dilepas! Karena tanda bahwa cowokmu itu tulus perasaannya sehingga takut kalau sampai kehilanganmu.

Baca Juga: Punya Pacar yang Temperamental? Ini 5 Tips Elegan Menghadapinya

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya