Comscore Tracker

Buang 7 Sikap Sepele Ini Cepetan! Auto Bikin Langgeng Hubungan, Lho

Buktiin deh, makin mesra yang ada

Menjalin hubungan pacaran apalagi menikah itu sama sekali gak mudah. Kalian harus sama-sama melewati rintangan yang banyak baik dari segi eksternal maupun internal. Nah, dari segi internal ini yang kadang gak disadari dan membuat hubungan kalian jadi terganggu. Salah satunya adalah hal sikap.

Berikut tujuh sikap yang gak boleh ada di dalam hubungan kalian, jika kalian mau awet dengan dia.

1. Sikap egois

Buang 7 Sikap Sepele Ini Cepetan! Auto Bikin Langgeng Hubungan, Lhopixabay.com/Pexels

Bagaimana kalian bisa tahan dengan sikap pasangan yang egois? Maunya menang sendiri dan mau selalu benar dalam setiap masalah. Lama-lama orang setia pun akan lelah dan memilih mundur. Maka dari itu, hilangkan sikap egois dalam menjalin hubungan dengan orang lain. Karena egois hanya akan menyebabkan kalian akan sulit mempertahankan hubungan yang sudah terbina.

2. Sikap kasar

Buang 7 Sikap Sepele Ini Cepetan! Auto Bikin Langgeng Hubungan, Lhopixabay.com/Tumisu

Selain egois, kasar juga menjadi pemicu hubungan jadi gak langgeng. Siapa yang mau jadi korban kekasaran pasangan? Orang tua aja gak pernah melakukan kekerasan kepada kalian. Nah, makanya bagi kalian yang belum menikah, pertimbangkan lagi jika ingin menikah dengan pasangan yang ternyata punya bibit kasar, kalau gak mau sengsara dalam hubungan.

3. Sikap sombong

Buang 7 Sikap Sepele Ini Cepetan! Auto Bikin Langgeng Hubungan, Lhopixabay.com/Free-Phtos

Nyebelin banget gak sih orang yang sombongnya keterlaluan? Apalagi kalau pacar sendiri yang sombongnya gak ketulungan. Memang sih mungkin kalian hebat atau kaya. Namun, bukan berarti output dari semua kelebihan itu adalah kesombongan. Karena kesombongan itu biasanya berbuah hal lain, yakni merendahkan harkat dan martabat orang lain dan bukan gak mungkin pasangan yang jadi sasarannya.

Baca Juga: Studi Menemukan Rasa Bahagia Punya Peran pada Hubungan yang Langgeng

4. Sikap posesif

Buang 7 Sikap Sepele Ini Cepetan! Auto Bikin Langgeng Hubungan, Lhopixabay.com/nicolagiordano

Ingat, ya! Kalian tetap manusia individu yang boleh memiliki kehidupan pribadi, mimpi dan juga lingkungan sosial. Jadi, jika pasangan bersikap posesif ya itu bukan hak mereka, apalagi jika belum ke ikatan yang lebih serius. Kalian tetap memiliki hak individual karena kehidupan ini ada di tangan kalian sendiri.

5. Sikap acuh tak acuh

Buang 7 Sikap Sepele Ini Cepetan! Auto Bikin Langgeng Hubungan, Lhopixabay.com/MabelAmber

Masak ia sih, sudah berhubungan tapi acuh tak acuh sama pasangan? Lantas buat apa berhubungan kalau begitu. Lalu bagaimana jika kalian cuek dari sananya? Ya, kalian harus tetap berusaha untuk setidaknya menunjukkan kepedulian ke pasangan. Gak harus setiap saat, namun saat dia benar-benar perlu. Kalau cueknya kebangetan ya mending jangan berhubungan dulu.

6. Sikap materialistis

Buang 7 Sikap Sepele Ini Cepetan! Auto Bikin Langgeng Hubungan, Lhopixabay.com/Kredite

Tahukah kalian, sekaya apa pun pasangan kalian saat ini, tapi kalau kalian matre, tetap saja gak akan ada yang betah berhubungan dengan kalian. Jangan sekali-kali berhubungan dengan seseorang karena mengincar hartanya saja. Reputasi kalian dan harga diri kalian akan tercoreng dan kalian akan sulit jodoh nantinya.

7. Sikap selalu mau menang sendiri

Buang 7 Sikap Sepele Ini Cepetan! Auto Bikin Langgeng Hubungan, Lhopixabay.com/Mircealancu
Hubungan pacaran atau asmara bukanlah siapa yang akan menang atau kalah. Apalagi jika udah datang masa di mana masalah datang menerpa. Emosi kadang gak bisa kalian bendung lagi. Namun, bukan berarti kalian adu suara dan emosi siapa yang paling bisa mendominasi siapa. Kalau gitu sih jangan pacaran. Gak ada siapa pun pemenang dalam setiap masalah yang terjadi, jika kalian mau langgeng.
 
Inti dari sebuah hubungan adalah menghasilkan kebahagiaan. Maka, jangan pelihara sikap di atas jika ingin memperoleh kelanggengan dan kebahagiaan dalam hubungan.

Baca Juga: 5 Cara Mempertahankan Hubungan Tetap Langgeng yang Keliru & Gak Sehat

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya