Comscore Tracker

7 Faktor Kualitas Diri yang Dijamin Bikin Orang Naksir Kamu, Siapin Ya

Buat dirimu ditaksir banyak orang

Guys, pernahkah kamu berpikir apa sih yang bisa membuat dirimu ditaksir sama orang lain? Apakah sekadar baik saja cukup membuat orang lain jatuh hati padamu?

Nah, demi bisa menjawab banyaknya kegalauan anak muda zaman now ini, yuk simak 7 faktor kualitas diri yang bisa bikin orang naksir kamu.

1. Takut akan Tuhan

7 Faktor Kualitas Diri yang Dijamin Bikin Orang Naksir Kamu, Siapin Yapixabay.com/avi_acl

Ini adalah hal yang paling penting, karena sikap takut akan Tuhan ini akan menggambarkan kehidupanmu. Takut akan Tuhan bukan berarti kamu rajin berdoa saja, namun sejatinya takut akan Tuhan itu berusaha untuk menjauhi medan dosa. Segala perbuatanmu gak pernah merugikan orang lain dan selalu berbuat baik, termasuk sama pasangan.

2. Bisa memimpin dirinya sendiri

7 Faktor Kualitas Diri yang Dijamin Bikin Orang Naksir Kamu, Siapin Yapixabay.com/nastya_gepp

Seorang pemimpin pastinya memiliki tanggung jawab dan visi misi yang jelas supaya bisa berhasil. Sehingga kamu gak sekadar mengikuti arus kehidupan, namun kamupun punya strategi dan aturan buat diri sendiri. Misal, kapan harus lulus sekolah, kapan harus mulai hidup mandiri, dsb. Kalau kamu saja gak bisa memimpin diri sendiri, bagaimana orang bisa naksir sama kamu yang hidupnya berantakan.

Baca Juga: 7 Hal Ini Gak Mungkin Dilakukan oleh Orang yang Serius Naksir Kamu!

3. Mau berusaha dan selalu optimis 

7 Faktor Kualitas Diri yang Dijamin Bikin Orang Naksir Kamu, Siapin Yapixabay.com/StartupStockPhotos

Optimis dalam melakukan segala sesuatu bisa memancarkan aura positif dari dalam diri. Itulah kenapa, orang selalu kagum terhadap dia yang pekerja keras dan selalu optimis. Mungkin kamu bukanlah orang kaya. Namun, jika kamu punya nilai pekerja keras dan optimisme, bukan gak mungkin suatu saat dompetmu akan tebal juga. Udah deh, akhirnya banyak yang antre buat dapatkan cintamu.

4. Omongan dan perbuatan sinkron

7 Faktor Kualitas Diri yang Dijamin Bikin Orang Naksir Kamu, Siapin Yapixabay.com/gracinistudios

Manusia bisa dipercaya awalnya dari omongannya. Jika sering kali kamu ingkari omonganmu sendiri, maka orang akan kehilangan respect sama kamu. Semenarik apa pun tampilan fisikmu, namun jika kamu terkenal dengan pepatah tong kosong nyaring bunyinya, maka percuma saja. Sebaiknya jangan kebanyakan berbicara manis, namun langsung melakukan aksinya. 

5. Memperhatikan penampilan

7 Faktor Kualitas Diri yang Dijamin Bikin Orang Naksir Kamu, Siapin Yapixabay.com/Lucfier

Gak bisa dimungkiri, penampilan juga jadi faktor penentu kamu bisa ditaksir oleh seseorang. Gak ada yang gak suka sama orang yang tampilannya rapi dan bersih. Maka, mulai sekarang perbaiki penampilanmu. Gak harus ganteng atau cantik kok demi memiliki penampilan menarik. Yang terpenting adalah kesadaran akan kebersihan diri supaya gak bikin orang illfeel deket sama kamu.

6. Tau batasan dan bisa menghargai semua orang

7 Faktor Kualitas Diri yang Dijamin Bikin Orang Naksir Kamu, Siapin Yapixabay.com/StockSnap

Dalam berinteraksi dengan lingkungan pertemanan yang mana akan jadi sumber jodohmu berasal, kamu bisa tau batasmu dalam bercanda atau terlibat dalam urusan orang lain. Kamu sangat menghargai privasi semua orang tak bergantung pada status sosial atau embel-embel tertentu.

7. Berbakti kepada orang tua

7 Faktor Kualitas Diri yang Dijamin Bikin Orang Naksir Kamu, Siapin Yadramabeans.com

Jika kamu berbakti sama orang tua, sopan dan memperhatikan tata krama dalam bersikap dan berbicara padanya, maka gak hanya doi yang akan naksir, namun orang tuanya pun demikian. Bahkan bukan gak mungkin, kamu akan dicomblangin dengan anaknya, jika kamu mengenal orang tuanya terlebih dahulu. Berbakti sama orang tua juga bisa membawa berkah dalam kehidupan sehari-hari.

Nah itu guys, 7 faktor dalam kualitas diri yang bisa bikin kamu auto ditaksir banyak orang. Kira-kira, kamu sudah memenuhi berapa faktor, nih?

Baca Juga: 8 Hal Esensi yang jadi Tanda Dia Benar Jodoh dari Tuhan, Perhatikan ya

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya