Comscore Tracker

5 Ciri Gebetan yang Tidak akan Ngajak Kamu Ketemuan Lagi, Gak Jodoh!

Pernah merasakan gelagat ini, gak?

PDKT pasti merupakan hal yang akan sering kamu alami, ketika memiliki pasangan menjadi tujuan hidupmu. Proses perkenalan ini bisa bermula dari mana saja, termasuk via online.

Kecanggihan teknologi saat ini ternyata juga bisa memengaruhi dalam hal pencarian jodoh juga. Setelah dirasa sudah cukup dekat, lantas selanjutnya yang akan dilakukan adalah melakukan pertemuan pertama.

Namun, ketika lima hal ini sudah kelihatan atau kamu rasakan, sepertinya doi tidak akan mengajak untuk bertemu lagi. Apa saja? Simak pembahasannya, yuk. 

1. Doi tidak mendengarkan dengan serius saat kamu berbicara 

5 Ciri Gebetan yang Tidak akan Ngajak Kamu Ketemuan Lagi, Gak Jodoh!ilustrasi pasangan (pixabay.com/pasja1000)

Mungkin doi memang mengajukan pertanyaan kepadamu. Namun, saat kamu menjawab dengan antusias pertanyaannya, doi cenderung tak memerhatikan wajah dan matamu atau malah sambil main HP. Hal ini menunjukkan bahwa doi tidak seberapa tertarik sama kamu.

Ketika seseorang menemui orang yang ditaksirnya, doi pasti dengan antusias juga memerhatikan saat kamu bicara. Walau malu, tapi doi berusaha untuk tetap memperhatikan kamu. Bukannya malah sibuk main HP dan tidak mendengarkan dirimu. 

2. Pertemuan cenderung singkat dan doi beralasan ada keperluan lain

5 Ciri Gebetan yang Tidak akan Ngajak Kamu Ketemuan Lagi, Gak Jodoh!ilustrasi pasangan (pixabay.com/MabelAmber)

Kemudian perhatikan durasi dari pertemuan tersebut. Apakah saat kamu lagi bicara, doi langsung nge-cut dan beralasan ada keperluan lain?

Kalau iya, besar kemungkinan tidak akan ada pertemuan kedua denganmu. Jadi, sebaiknya jangan menaruh harapan sama orang seperti ini.

Pertama, doi tidak benar-benar serius mendengarkan dirimu. Kedua, orang yang niat bertemu denganmu akan meluangkan waktu. Apalagi jika doi suka kamu.

Walau sibuk, doi akan bilang dari awal kalau tidak bisa ketemu lama-lama. Tapi, jika doi tiba-tiba sibuk, hal ini patut dipertanyakan. 

Baca Juga: Modus, Kenali 5 Ciri Gebetan yang Mendekatimu karena Ada Maunya

3. Tidak menanyakan pendapatmu saat menentukan sesuatu

5 Ciri Gebetan yang Tidak akan Ngajak Kamu Ketemuan Lagi, Gak Jodoh!ilustrasi patah hati (pixabay.com/Takmeomeo)

Mungkin saja kamu bertemu dengannya kemudian melanjutkan pergi ke tempat lain. Nah, dirimu itu tidak diajak berdiskusi untuk menentukan tempat kalian akan ngobrol. Saat memesan makanan pun, doi cenderung tidak tertarik dan hanya memesan makanan kecil.

Hal ini mengindikasikan, bahwa doi tak mau menghabiskan banyak waktu denganmu. Beda banget sama orang yang merasa cocok sama kamu. Doi akan selalu meminta pendapatmu dan ingin menghabiskan banyak waktu bersama. 

4. Tidak menyinggung untuk bertemu lain kali

5 Ciri Gebetan yang Tidak akan Ngajak Kamu Ketemuan Lagi, Gak Jodoh!ilustrasi pasangan berpisah (pixabay.com/loilamtan)

Setelah pertemuan itu, doi tidak membahas tentang pertemuan selanjutnya. Biasanya hanya mengatakan "thanks" atau langsung jalan saja.

Jika demikian, kamu harus membuang perasaanmu jauh-jauh. Karena memang sepertinya doi masih belum tertarik sama kamu. Jangan gunakan tolak ukur masa saat doi masih PDKT sama kamu dan belum bertemu.

Kelihatannya doi sangat antusias. Tapi, bisa jadi saat bertemu langsung doi merasa kalian tidak cocok. Sehingga tidak menyinggung soal pertemuan berikutnya. 

5. Tidak sama sekali menghubungi setelah bertemu denganmu 

5 Ciri Gebetan yang Tidak akan Ngajak Kamu Ketemuan Lagi, Gak Jodoh!ilustrasi chatting (pixabay.com/StockSnap)

Biasanya orang yang naksir kamu itu akan langsung menghubungi kamu. Mengabarkan kalau doi sudah sampai rumah, mengucapkan terima kasih, atau menanyakan aktivitas dirimu. Pokoknya doi tak ingin komunikasi berhenti setelah pertemuan pertama.

Tapi, kalau doi malah tidak menghubungi kamu sama sekali, bahkan sampai keesokan harinya, kelihatannya kalian belum jodoh. Saat kamu mencoba menghubungi doi pun, balasannya jadi sangat lama dan seperlunya saja.

 

Jadi, tidak perlu berkecil hati jika memang doi merasa tidak cocok denganmu dan tak ingin bertemu lagi. Jangan lantas langsung insecure, karena masalahnya tak selalu dari dirimu. Bisa saja doi yang menganggap kamu terlalu tinggi bagi dia. Semangat, ya!

Baca Juga: Ciri-ciri Gebetan yang Layak Kamu Perjuangkan, Jangan Sampai Lepas

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya