Comscore Tracker

5 Ciri Kencan Pertama yang Bisa Berlanjut ke Pertemuan Selanjutnya!

Apakah kamu bisa ketemu lagi dengannya? 

Siapa yang tak nervous saat pertama kali akan bertemu oleh gebetan? Misalnya saja kamu sudah menjalani pendekatan secara online melalui media sosial. Nah, saat sudah merasa sama-sama nyaman, kamu dan dia kemudian memutuskan untuk bertemu secara langsung. Pastinya bagi yang pernah mengalami, akan sangat bahagia sekaligus deg-degan.

Karena ada yang bilang pertemuan pertama ini akan menentukan pertemuan selanjutnya. Jika sudah gagal di pertemuan pertama, maka dapat dipastikan pertemuan kedua, ketiga, dan seterusnya tidak akan terjadi. Oleh sebab itu, ini adalah lima ciri pertemuan yang akan berlanjut ke tahap selanjutnya. 

Baca Juga: 5 Tips Percakapan Tetap Berlanjut saat Kencan Pertama, Gak Boring!

1. Selama ngobrol, kamu dan dia berusaha untuk cari topik 

5 Ciri Kencan Pertama yang Bisa Berlanjut ke Pertemuan Selanjutnya!ilustrasi pasangan (pixabay.com/iqbalnuril)

Yang pertama harus dilihat adalah dari kegiatan ngobrolnya. Karena walau kamu ketemuan sambil makan, minum atau sekadar duduk bersama, yang akan sering dilakukan adalah ngobrol. Mungkin saja ternyata orangnya tidak seperti saat nge-chat. Karena ada beberapa orang yang kelihatan seru di media sosial tapi pada kenyataannya tidak.

Walau obrolan sempat terputus beberapa saat, tapi kamu dan dia sama-sama berusaha untuk mencari topik obrolan lagi sehingga masa silent itu tidak terlalu lama. Tapi kalau hanya salah satu saja yang terus berusaha, maka kemungkinan untuk berlanjut pun semakin kecil. 

2. Dia menunjukkan sedikit perhatian kepadamu 

5 Ciri Kencan Pertama yang Bisa Berlanjut ke Pertemuan Selanjutnya!ilustrasi menyetir (pixabay.com/SplitShire)

Orang yang sudah memiliki ketertarikan biasanya akan menunjukkannya kepadamu. Walau tidak terlalu kentara dan dengan hal yang besar, tetapi biasanya dia akan menunjukkan beberapa hal. Seperti misalnya dia akan membantumu membawa atau membereskan makanan, menraktir kamu sesuatu, menawarkan untuk mengantar pulang, dan lainnya.

Kalau gebetan yang kamu temui tidak sama sekali menunjukkannya perhatiannya kepadamu, mungkin dia tidak begitu menyukaimu. Sehingga jangan sampai dirimu memiliki harapan yang lebih akan bertemu kembali setelah pertemuan pertama. 

Baca Juga: Struktur Teks Editorial, Ciri-ciri, dan Contohnya

3. Memintamu untuk memberi kabar setelah sampai rumah

5 Ciri Kencan Pertama yang Bisa Berlanjut ke Pertemuan Selanjutnya!ilustrasi menelepon (pixabay.com/mahbubhasan2550)

Memang kelihatannya sepele, tetapi ini menunjukkan salah satu bentuk perhatiannya kepadamu. Jika dia meminta hal ini, dia pun ingin menjalin komunikasi yang lebih lagi setelah melakukan pertemuan pertama. Maka dari itu, jangan melupakan atau malah tidak memberi kabar setelah sampai.

Buat momen ini sebagai sarana untuk menjalin komunikasi lagi setelah sama-sama bertemu secara langsung. Utarakan bagaimana kamu menikmati pertemuan itu dan berharap ada pertemuan berikutnya di suatu tempat spesial misalnya. Gak perlu sungkan atau jaim jika kamu memang menginginkannya. 

4. Masih melakukan komunikasi setelah pertemuan pertama bahkan semakin intens

5 Ciri Kencan Pertama yang Bisa Berlanjut ke Pertemuan Selanjutnya!ilustrasi gawai (pixabay.com/StockSnap)

Nah, bukan hanya setelah pertemuannya saja komunikasi itu terjalin. Tapi setelah sehari setelahnya, dua hari setelahnya, komunikasi itu terus berlanjut dan kamu gak kehilangan komunikasi sama dia. Banyak kasus hubungan yang tak berlanjut walau saat bertemu baik-baik saja, karena tak ada lagi komunikasi setelahnya.

Maka dari itu, sebaiknya jangan sampai bosan mencari topik untuk sekadar menanyakan kabarnya dan sebagainya. Apalagi kalau kamu sudah memiliki perasaan kepadanya. Cinta juga butuh usaha, ya!

5. Sengaja mencari momen untuk bertemu lagi denganmu

5 Ciri Kencan Pertama yang Bisa Berlanjut ke Pertemuan Selanjutnya!ilustrasi pasangan (pixabay.com/realabobo)

Selanjutnya adalah dia sengaja mencari momen untuk kembali mengatur janji temu. Misalnya saja dia berdalih karena kemarin sudah ditraktir, dia ingin membalas traktiranmu itu. Sebenarnya ini bukan hanya sekadar membalas budi, tetapi dia ingin kembali bertemu dan menjalin komunikasi. 

Jadi, terima saja ajakannya. Jangan dulu jual mahal apalagi kalau itu hanya kamu jadikan trik untuk menampilkan citra kamu bukan gebetan yang gampangan. Membangun komunikasi memang lebih baik dilakukan secara langsung dan tidak hanya melalui chatting atau video call saja. 

Jadi apakah kamu memiliki kesempatan untuk kembali bertemu dengannya? Yang pasti orang yang memang menyukaimu juga akan mencari cara untuk bertemu denganmu lagi dan lagi. Asal, kamu pun aktif dan berusaha bersama dengannya. Semangat!

Baca Juga: Apa Itu Kalimat Kompleks? Ciri-ciri, Penjelasan, Jenis dan Contohnya

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya