Comscore Tracker

5 Ciri Orang yang 'Freak' Saat PDKT, Sebaiknya Dijauhi Saja

Pernah ketemu gebetan yang seperti ini?

Proses PDKT adalah proses yang wajar ketika kamu menginginkan punya pasangan hidup. Bahkan, PDKT akan lebih sering dilalui daripada proses pacarannya itu sendiri. Nah, saat ini kamu bisa berkenalan dengan semua orang dengan mudah. Apalagi sudah ada aplikasi online dating. 

Namun, semakin mudahnya berkenalan dengan seseorang maka risiko dapat orang yang freak atau aneh saat PDKT juga semakin besar. Berikut lima ciri gebetan yang masuk kategori freak

1. Terus memborbardir kamu lewat chat dan telpon

5 Ciri Orang yang 'Freak' Saat PDKT, Sebaiknya Dijauhi SajaIlustrasi chatting (pixabay.com/Ri_Ya)

Namanya juga baru kenalan atau PDKT, kadang kamu tidak bisa langsung membalas chat-nya. Namun, doi yang freak tidak akan membiarkan hal ini terjadi. Kamu akan langsung terus dihubungi sama doi. Parahnya kalau doi juga sampai menelepon kamu setiap saat. 

Hal ini pastinya membuatmu tidak nyaman. Apalagi kalau memang kamu sedang sibuk atau sedang bekerja. Hal ini menunjukkan bahwa doi adalah pengangguran dan tak punya kerjaan. 

2. Memaksa meminta sesuatu hal yang bersifat pribadi

5 Ciri Orang yang 'Freak' Saat PDKT, Sebaiknya Dijauhi SajaIlustrasi update status (pixabay.com/StockSnap)

Ketika sudah chat, tiba-tiba doi meminta sesuatu hal yang bersifat pribadi. Ini bisa termasuk dalam bentuk pelecehan. Jangan sekali-kali kamu melayani jika doi minta kamu mengirimkan foto yang bersifat pribadi. Karena banyak kasus yang akhirnya membuatmu akan rugi karena bisa tersebar dan disalah gunakan. 

Saat sudah menyadari gebetan punya keanehan ini, sebaiknya kamu langsung meninggalkan doi. Jangan tunggu lama-lama lagi, karena doi pasti akan terus meminta kamu memenuhi keinginannya. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Banyak Orang Bersikap Sok Jual Mahal Saat PDKT

3. Stalking sampai mengikuti kemana pun kamu pergi 

5 Ciri Orang yang 'Freak' Saat PDKT, Sebaiknya Dijauhi SajaIlustrasi wanita gelisah (pixabay.com/xusenru)

Hal ini lebih parah lagi. Jadi doi suka stalking kamu bahkan sampai mengikuti ke mana pun kamu pergi. Bahkan, dia bisa stand by di depan tempat tinggalmu. Jika sudah begini, tentunya kamu harus meminta bantuan orang lain. Atau bila perlu pihak yang berwajib. 

Karena bisa jadi doi sudah memiliki obsesi yang sangat besar dan bisa membahayakan dirimu. Kamu tidak akan pernah tahu cara seseorang untuk bisa mendapatkan apa yang diinginkan. Jadi, kamu harus cepat bertindak dan jangan dibiarkan begitu saja. 

4. Meneror orang-orang yang jadi orang terdekatmu

5 Ciri Orang yang 'Freak' Saat PDKT, Sebaiknya Dijauhi SajaIlustrasi bermain ponsel (pixabay.com/pasja1000)

Misalnya saja, doi jadi suka menghubungi teman-teman terdekatmu atau teman kantor. Biasanya, doi akan meminta informasi mengenai dirimu. Jika sudah begini tentunya bikin ngeri sendiri, ya. Apalagi kalau doi memang bukan berasal dari lingkungan pertemanan kamu.

Jika sudah demikian, sebaiknya kamu langsung memblokir semua medsos miliknya. Kamu juga bisa minta tolong teman-temanmu untuk tidak merespon atau bahkan melaporkan akunnya sebagai spam

5. Marah-marah ketika keinginannya tak terpenuhi 

5 Ciri Orang yang 'Freak' Saat PDKT, Sebaiknya Dijauhi SajaIlustrasi wanita ketakutan (pixabay.com/AdinaVoicu)

Jika keinginannya tak terpenuhi, atau kamu jadi dingin terhadapnya, maka dirinya akan marah-marah dan mengatai kamu dengan kata-kata kasar. Doi yang tadinya memuji kamu terus-terusan, akhirnya jadi kelihatan sifat anehnya. Kadang, doi akan minta maaf setelah melakukan hal tersebut. 

Namun, yang namanya sudah aneh dari awal, jangan kasih kesempatan lagi. Maka dari itu, jika sudah menemukan gelagat yang tidak beres dari dalam dirinya, segera akhiri hubungannya. 

 

Kamu pastinya tidak bisa mencegah orang-orang freak ini datang ke kehidupanmu. Karena secara penampilan dia wajar-wajar saja. Namun, jangan sampai kamu membiarkan dia mengintimidasi kamu. Segera ambil tindakan supaya jangan sampai keselamatanmu terancam. 

Baca Juga: 5 Ciri Hubungan PDKT yang Tak Ada Kemungkinan untuk Pacaran, Percuma!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya