Comscore Tracker

Walau Kamu Udah Ditaksir Doi, 5 Hal Ini Malah Harus Kamu Hindari!

Jangan sampai salah strategi
Guys, pernah gak sih kalian merasa bahwa ada seseorang yang tiba-tiba nge-boom likes di Instagram dan juga nge-DM kamu ngajak kenalan, padahal kamu gak terlalu kenal atau bahkan gak kenal sama si doi. Wah pasti kamu seneng banget ya, apalagi yang kelamaan jomlo.
 
Nah, tapi supaya kamu dan dia itu lancar sampai ke tahap yang serius, justru jangan coba lakukan lima hal ini, saat kamu udah merasa ditakdirkan si doi. Apa aja? 

1. Terlalu mengumbar hidup di media sosial

Walau Kamu Udah Ditaksir Doi, 5 Hal Ini Malah Harus Kamu Hindari!pixabay.com/Averyanovphoto

Tau kalau doi itu lagi kepoin kamu, terus kamu sengaja mengumbar story kamu di medsos mulai dari bangun pagi sampai tidur malam. Apalagi kamu gak ada kerjaan karena lagi self quarantine atau lagi WFHSebaiknya jangan lakukan hal ini ya.

Walau kamu senang ketika dia melihat semua story-mu, kamu sebenarnya membuat dia tak lagi kepo sama hidup kamu lho. Makanya jangan heran kalau dia udah gak nge-chat kamu lagi setelahnya. Karena kamu sudah kasih tau apa yang seharusnya dia bisa jadikan bahan buat tau lebih lanjut tentang kamu.

2. Memperlihatkan kalau kamu juga banyak yang naksir

Walau Kamu Udah Ditaksir Doi, 5 Hal Ini Malah Harus Kamu Hindari!pixabay.com/emkanicepic

Update story aja sudah bisa membuat dia berpikir kembali untuk mendekatimu. Apalagi kalau kamu update screenshoot-an DM orang-orang yang lagi berusaha mendekatimu. Jangan coba-coba mengadu seseorang ya guys, dalam hubungan cinta. Karena bukan tidak mungkin, kamu malah gak dapat sama sekali pasangan yang kamu harapkan. Bersikaplah down to earth, supaya gebetan itu makin kagum, bukan malah ilfeel

Baca Juga: Lagi Ditaksir Seseorang yang Nggak Kamu Suka? Ini 5 Cara Menghadapinya

3. Memberikan respons yang masuk kategori berlebihan

Walau Kamu Udah Ditaksir Doi, 5 Hal Ini Malah Harus Kamu Hindari!pixabay.com/Mircealancu

Boleh sih kamu merespons, harus malah. Namun, coba dengan cara yang lebih elegan. Jangan terkesan kamu excited banget mendapat pesannya. Jangan pula sering langsung membalas chat dari dia. Tunggulah beberapa saat dan boleh kamu balas. Ingat, buat diri kamu terkesan agak misterius agar dia semakin getol mengejar kamu. Jangan buru-buru deh.

Coba ikuti ritme dia. Misalnya dia itu gak suka chat yang panjang, dia to the point banget. Ya udah, kamunya juga harus demikian. Jangan dia nge-chat satu baris, kamu batasnya sepuluh baris. 

4. Terlalu cepat ngajak doi buat serius

Walau Kamu Udah Ditaksir Doi, 5 Hal Ini Malah Harus Kamu Hindari!pixabay.com/SmartTega

Ketika kamu dan dia sudah dekat dalam waktu singkat, itu juga belum cukup untuk segera mengajak dia dalam hubungan serius. Nikmati aja dulu prosesnya. Kenali lagi sifat dia yang kamu ingin tau. Jangan langsung bilang "kita ini statusnya apa sih?". Gak semua orang siap jika kamu langsung berkata seperti itu. Daripada gebetan kamu ngilang tiba-tiba? 

Masalahnya banyak orang yang kehilangan gebetan itu karena terlalu cepat mau komitmen. Nikmati aja prosesnya. Kecuali kalau doi udah lama PDKT dan gak kunjung menjelaskan arah hubungan ini, baru kamu harus move on

5. Membongkar masa lalu kamu secara terang-terangan

Walau Kamu Udah Ditaksir Doi, 5 Hal Ini Malah Harus Kamu Hindari!pixabay.com/StarFlames
Please, jangan terlalu open sama orang baru yang deketin kamu. Belum apa-apa kamu udah curhat aja, gak punya duit, bahkan masa lalu kamu. Tunggulah waktu sampai kamu dan dia udah gak sungkan lagi menceritakan masalah pribadi satu sama lain. Masak ia baru kenal dia udah tau sejarah kamu? Apa tantangan dia dong buat deketin kamu?
 
Kalau kamu mau coba lima anjuran di atas, dijamin deh, kamu gak akan merasa dia hilang tiba-tiba, seperti yang selalu digalauin orang lain. Dengan catatan kamu yakin dia orang yang baik dan mau serius. Ingat, cinta itu juga butuh strategi, ya. 

Baca Juga: 5 Sikap Bijak Ketika Kamu Ditaksir Orang, Jangan Sombong!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya