Comscore Tracker

5 Drama Hidup yang Gak Akan Dialami Kamu yang Masih Jomlo, Bersyukur!

Gak selalu jomlo itu "ngenes"

Jomlo sering banget jadi korban bully masyarakat dan netizen. Padahal, jadi jomlo bukanlah sebuah aib yang selalu membuat rugi orang yang masih mengalaminya. Ada sejumlah drama ketika kita sudah berpasangan dan menikah, yang mana jomlo gak akan pernah merasakan gak enaknya drama ini. Apa saja? Yuk, kita bahas.

1. Dicemburuin dan dihubungi pacar terus

5 Drama Hidup yang Gak Akan Dialami Kamu yang Masih Jomlo, Bersyukur!curiosity.com

Dari pagi membuka mata udah di WhatsApp, "good morning babe, have a nice day". Kalau kita gak balas dengan "I love you" doi marah. Lalu saat makan siang juga harus absen. Dan mau tidur aja, harus teleponan dulu. Ketika kita pergi dan gak ngajak dia, dia langsung curiga dan cemburu. 

Percayalah, gak enak lho dicemburuin itu. Awalnya mungkin enak, ketika kita baru awal kenalan dan mau jadian. Tapi, kalau sudah menjalaninya, dijamin deh lama - lama akan bosan dan ingin meledak rasanya ketika apa pun langkah kita dicemburuin pasangan. 

2. Mau berpenampilan seperti apa pun gak akan ada yang marah

5 Drama Hidup yang Gak Akan Dialami Kamu yang Masih Jomlo, Bersyukur!pixabay. com/terg

Bagi kita yang masih jomlo, kadang lupa gunting rambut aja gak akan ada yang ngingetin atau bakalan protes tentang gaya rambut. Begitu juga dengan apa yang ingin kita pakai. Namun, ketika kita sudah memiliki pacar, bisa jadi bagaimana kita berpenampilan itu jadi masalah dan harus ngikutin saran pasangan. Kalau cocok dengan kita sih gak apa - apa. Kalau gak cocok? Perang batin dong, ya.

Baca Juga: Hargai Teman Jomlo, Jangan Lakukan 5 Hal Ini pada Mereka

3. Membangun image di depan calon mertua

5 Drama Hidup yang Gak Akan Dialami Kamu yang Masih Jomlo, Bersyukur!aleteia.org

Ketahuilah wahai para jomlo. Segala sesuatu yang menyangkut "mertua", akan repot bin makan hati. Kalau wanita yang gak bisa masak sedangkan calon mertua perempuan jago masak, yakin deh jadi masalah. Calon mertua akan berpikir mau dikasih makan apa putranya nanti?

Maka jomlo harus bersyukur karena masih belum merasakan drama antara calon mertua dan calon menantu yang mana pasangan kadang gak bisa memilih mau membela orang tuanya atau pasangannya. Nah lho. 

4. Gak dilema antara memilih karier atau hubungan asmara

5 Drama Hidup yang Gak Akan Dialami Kamu yang Masih Jomlo, Bersyukur!entrepreneur.com

Seringkali seseorang itu jadi dilema. Antara memilih karier yang bisa menjamin masa depan namun harus LDR dengan pacar, atau mengutamakan hubungan asmara karena sebentar lagi mungkin akan segera melangsungkan pernikahan. 

Dua - duanya mungkin sangat berharga. Jika dapat pasangan yang dapat mengerti kalau harus LDR sih it's fine. Tapi kalau udah bilang "kamu milih karier apa aku?", jadi pusing sendiri, 'kan?

5. Bebas traveling atau pergi ke mana pun dan selama apa pun

5 Drama Hidup yang Gak Akan Dialami Kamu yang Masih Jomlo, Bersyukur!IDN Times/Laurensius Aldiron

Bagi sebagian orang itu, traveling adalah lifestyle dan hobby yang menjadi passion dalam menjalani kehidupan ini. Kadang bisa sebulan di Papua, sebulan lagi di NTT. Begitu terus ketika waktu traveling tiba. Nah, celakanya kalau udah pacaran, bisa gak tuh pasangan nerima kalau harus gak ketemu 1 bulan, gak bisa sering video call karena gak ada signal

Kalau pacar kebetulan punya hobby traveling juga sih gak masalah. Namun, jika dia gak hobby traveling, dan jarang nge-trip, pasti banyak drama deh di kehidupan pacaran kita.

Nah itu guys, 5 drama kehidupan yang gak bakal dialami oleh para jomlo. Segala sesuatu itu ada musimnya. Jadi, nikmatilah semua suka dan dukanya agar hidup punya makna dan kenangan tersendiri.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Takut dan Malu untuk Jomlo

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya