Comscore Tracker

5 Dampak Positif Jika Kamu Gak Menargetkan Kapan Harus Nikah

Santai, kalau jodoh juga ke KUA kok

Masyarakat Indonesia memang memandang pernikahan sebagai hal yang sangat wajar dan malahan menjadi keharusan ketika seseorang sudah dewasa. Ayo, kamu sering memandang miring orang yang gak nikah walau udah tua, 'kan?

Namun, demikian ternyata ada manfaat positif ketika kamu gak nargetin diri sendiri untuk kapan nikahnya. Penasaran?

1. Nikah bukan jadi keharusan tapi pilihan yang matang

5 Dampak Positif Jika Kamu Gak Menargetkan Kapan Harus Nikahpixabay.com/FurhzConcept

Bagi kamu yang gak menargetkan umur tertentu, pastinya pilihan kamu buat nikah bukan sekadar keharusan namun ini adalah pilihan matang yang udah kamu pikirkan baik-baik. Tentunya kamu di sini akan jauh lebih siap secara jiwa dan raga, karena kamu kan justru rileks dan mempersiapkan semuanya dengan kepala dingin, gak kayak dikejar sama waktu.

2. Mampu mengejar apa pun dengan maksimal

5 Dampak Positif Jika Kamu Gak Menargetkan Kapan Harus Nikahpixabay.com/maura24

Ayo jujur coba, hidup ini gak cuma masalah cinta doang kan yang mendominasi? Ada masalah karier, hobi, dan keluarga kamu yang memang harus kamu bagi porsinya. Sehingga kalau kamu gak mengharuskan buat nikah di umur sekian, malahan kamu bisa mengejar apa pun termasuk kariermu dengan maksimal. Coba prioritaskan apa yang memang lagi berkembang. 

Baca Juga: [QUIZ] Isi Kuis Ini dan Kami Akan Tahu Pada Umur Berapa Kamu Akan Menikah

3. Gak menambah beban hidup

5 Dampak Positif Jika Kamu Gak Menargetkan Kapan Harus Nikahpixabay.com/Pexels

Hidup ini udah penuh masalah, setuju gak kamu? Makanya jangan nambahin masalah lagi dengan menekan diri sendiri buat cepet-cepet ketemu jodoh dan bisa nikah. Gak segampang itu menemukan jodoh yang terbaik dan memang layak buat diajak mengarungi samudra pernikahan. Daripada kawin cerai?

4. Bisa mengenal banyak orang dan lebih banyak pilihan

5 Dampak Positif Jika Kamu Gak Menargetkan Kapan Harus Nikahpixabay.com/emkanicepic

Karena kamu gak ada patokan umur sekian kamu harus nikahnya, jadinya kamu bisa banget menilai semua calon gebetan. Pastinya kamu mau mencari yang terbaik di antara yang udah baik dong? Nikah kan seumur hidup, masak ia sih serampangan dalam memilih calon pasangan hidup kelak?

5. Bisa puas sebelum akhirnya harus menjalin kehidupan yang ada 'normanya'

5 Dampak Positif Jika Kamu Gak Menargetkan Kapan Harus Nikahpixabay.com/box_fox55

Maksudnya gini, ketika kamu udah nikah dan punya anak, masak ia kamu masih sering pulang malam karena mungkin sibuk di kantor, gak pernah nemenin anak main karena sibuk main sama temen sehobimu? Makanya kalau memang kamu gak narget, kamu akan bisa muasin semua hal yang ingin kamu lakukan tanpa merugikan orang yang bakal jadi keluargamu. Ngerti, 'kan?

Nah, guys itulah lima manfaat positif saat kamu gak maksa atau narget kapan harus nikah. Pada akhirnya semua itu ada waktunya. Apa yang kamu rencanakan, bukankah Tuhan yang akan menentukan? Semangat, ya!

Baca Juga: 5 Kebiasan yang Bikin Dia Sangat Yakin untuk Segera Menikah Denganmu

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya