Comscore Tracker

5 Tips Supaya Kamu Gak Terlihat Gampangan Bagi Calon Gebetan

Supaya kamu lebih bernilai baginya

Masa PDKT adalah mungkin masa yang paling indah bagi sepasang anak manusia yang lagi dimabuk cinta. Biasanya di fase ini, bara cintanya masih berkobar dan kadang sulit dikontrol, hingga terkesan membuat kamu gampangan. Untuk menghindari hal ini bisa terjadi, lima tips ini bisa banget kamu lakukan.

1. Jangan balas chat lebih dari jumlah chat yang dia kirimkan

5 Tips Supaya Kamu Gak Terlihat Gampangan Bagi Calon Gebetanpixabay.com/StockSnap

Sesenang apa pun kamu akhirnya bisa nge-chat sama dia, jangan terlalu over dengan membalas chat-nya dengan panjang lebar. Biasanya kamu suka banget kan 1 kalimat send, 1 kalimat lagi, send lagi, itu pasti membuat chat kamu terlihat panjang. Hindari hal ini ya. Ini bisa membuat dia menilaimu terlalu agresif.

2. Jangan mudah terpancing dengan pertanyaan keponya tentangmu

5 Tips Supaya Kamu Gak Terlihat Gampangan Bagi Calon Gebetanpixabay.com/dalumian

Jika dia melontarkan rentetan pertanyaan, jangan mengira kalau dia itu benar-benar mau tau kamu. Jawablah seperlunya saja. Jangan terlalu detail atau bahkan membicarakan hal yang sebenarnya gak ditanyakan. Jangan umbar dirimu lebih dari apa yang dia ingin tau dan juga jangan jawab hal yang masih menjadi ranah privasi kamu.

Baca Juga: Bukan Gampangan, Tapi Inilah Alasan Kenapa 5 Zodiak Ini Mudah Jatuh CInta

3. Walau suka juga, jangan bicarakan hubungan yang terlampau jauh 

5 Tips Supaya Kamu Gak Terlihat Gampangan Bagi Calon Gebetanpixabay.com/Nambasi

Sering kali anak muda zaman sekarang gak bisa sabar dalam proses PDKT. Maunya langsung membayangkan kalau nanti pacaran betapa bahagianya, ya. Padahal belum tentu gebetan itu bakal beneran jadi pacar. Malah, jika kamu langsung berandai-andai begini, dia akan menganggap kamu manusia halu dan gak respect lagi sama kamu.

4. Stop menampilkan kemolekan diri atau kegiatan di sosial media

5 Tips Supaya Kamu Gak Terlihat Gampangan Bagi Calon Gebetanpixabay/Eric_Lucatero

Cara ini sering dibuat untuk menarik perhatian si doi. Harapannya sih supaya doi comment di foto kamu. Namun, cara ini malahan akan membuat doi salah pengertian. Dia malah akan berpikir bahwa kamu terlalu obral badan dan malah dikira orang yang gak benar. Makanya, cari perhatiannya jangan mengandalkan tubuh semata.

5. Jangan memajang foto gebetan lainnya untuk buat dia cemburu

5 Tips Supaya Kamu Gak Terlihat Gampangan Bagi Calon Gebetanpixabay.com/StockSnap

Hal terakhir yang sering dilakukan namun malah akan membuat kamu terkesan gampangan adalah pamer foto dengan orang lain di media sosial. Harapannya bakalan buat dia kebakaran jenggot karena cemburu. Namun, malah dia akan berpikir kalau kamu mudah memajang kemesraan dan hanya cari perhatian saja. Tentunya kamu gak mau usaha PDKTmu sia-sia, bukan?

Ingat, kesan pertama itu yang terpenting. Maka, dengan mengikuti 5 tips di atas diharapkan kamu bisa menarik perhatiannya dengan kesan positifmu.

Baca Juga: 5 Tanda Pasanganmu Punya Sifat Pasif Agresif, Nyebelin Banget!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya