Comscore Tracker

5 Hal yang Harusnya Menjadi Motivasi dalam Hubungan Asmara

#IDNTimesLife Jangan main-main masalah cinta

Dalam menjalani hubungan asmara, pastinya kamu dan dia membawa misi satu sama lain. Tak hanya untuk saling memiliki dan sekadar punya pasangan saja. Namun, lebih dari itu seharusnya ada motivasi yang kamu miliki saat menjalin hubungan. 

Berikut ini lima hal yang seharusnya jadi motivasi kalian dalam menjalani hubungan asmara. Coba renungkan, ya. 

1. Menjadi 'pengisi' bukan 'pelengkap'

5 Hal yang Harusnya Menjadi Motivasi dalam Hubungan AsmaraIlustrasi pasangan kekasih (pixabay.com/Mireyaz02)

Biasanya orang selalu bilang ingin mencari pasangan untuk melengkapi hidupnya. Namun, sebenarnya istilah pengisi jauh lebih masuk akal. Karena sebelum ada pasangan pun, hidupmu sudah lengkap dengan karier dan kehidupan yang sudah dijalani. 

Melengkapi juga memiliki konotasi bahwa pasangan akan mengubah sesuatu. Padahal, dalam hubungan asmara itu lebih banyak dibutuhkan penerimaan daripada mengubah.

2. Membawa dampak positif satu sama lain

5 Hal yang Harusnya Menjadi Motivasi dalam Hubungan AsmaraIlustrasi sepasang kekasih (pixabay.com/HuyNgan)

Dengan adanya orang lain dalam hidupmu, akan lebih baik jika orang tersebut membawa dampak positif bagi dirimu. Jika tidak ada atau bahkan membawa pengaruh yang buruk, buat apa punya pasangan? Sedangkan hidupmu saat sendiri juga sudah enak dan lebih baik.

Jadi, memiliki pasangan harus memiliki dampak ke kehidupan dirimu. Misalnya Jadi lebih bertanggung jawab serta jadi lebih menjaga penampilan. Tentunya kedua hal ini adalah hal yang positif. 

3. Ingin menggabungkan kedua keluarga 

5 Hal yang Harusnya Menjadi Motivasi dalam Hubungan AsmaraIlustrasi kumpul keluarga (pixabay.com/rpeppi)

Sehingga kini orangtuamu bukan hanya dari orangtua kandung, melainkan juga dari pasangan yang kamu cintai. Pernikahan budaya timur tidak hanya mengawinkan dua orang saja, namun juga kedua keluarga. 

Rasanya aneh jika hanya mau menikahi anaknya saja, tanpa mau kenal dan akrab dengan keluarganya juga. Maka dari itu keluarga juga jangan dilupakan. 

Baca Juga: 5 Alasan Kuat Kenapa Kamu Takut Jatuh Cinta Lagi setelah Putus

4. Menjadi partner dia dalam setiap hal 

5 Hal yang Harusnya Menjadi Motivasi dalam Hubungan AsmaraIlustrasi pasangan kekasih (pixabay.com/Zachtleven)

Termasuk dalam usaha dia menggapai cita-citanya. Perlu diingat apa yang menjadi passion dan keinginan dia dalam hidup tidak bisa kamu ubah hanya karena status pasangan.

Jadi motivasi dirimu saat bersama dia kamu harus menjadi partner dalam perjalanannya menggapai impiannya. Bukan jadi batu sandunyan yang membuat dia harus memilih cinta atau cita-cita. 

5. Menyongsong kehidupan yang lebih baik 

5 Hal yang Harusnya Menjadi Motivasi dalam Hubungan AsmaraIlustrasi pasangan (pixabay.com/gracinistudios)

Baik dari sisi karier, finansial, dll. Kamu dan dia harus sama-sama membangun hidup yang lebih baik. Tak peduli dari garis mana kalian memulai, namun setidaknya ada motivasi selain cinta dalam hubungan asmara ini. Tidak malas bekerja, menabung bersama, supaya kelak bisa membangun keluarga yang sejahtera dan jadi berkat bagi orang lain.

Jadi sudahkah kamu memiliki lima motivasi di atas dalam menjalin hubungan asmara? Setiap pasangan pasti punya motivasi masing-masing. Selama itu positif, lakukan dan jadilah pasangan yang terbaik. 

Baca Juga: 5 Ciri Nyata Saat Cowok Virgo Jatuh Cinta, Sulit Disembunyikan!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya