Comscore Tracker

Kalau Memang Cinta, 5 Hal Ini Gak Jadi Keharusan Tapi Kebutuhanmu!

Konsep cinta yang sesungguhnya, penasaran?

Dalam hidup ini, pastilah semuanya membutuhkan harga bayar. Walau kamu taunya harga bayar hanya diterima saat kamu berbuat salah, ternyata dalam mencintai pun ada harga bayar yang harus kamu lakukan. Namun jika kamu beneran cinta dan sayang, maka lima hal ini bukan lagi jadi keharusan namun malah jadi kebutuhan buat kamu.

1. Memberikan update tentang kamu ke pasangan

Kalau Memang Cinta, 5 Hal Ini Gak Jadi Keharusan Tapi Kebutuhanmu!pixabay.com/StockSnap

Yang namanya pacaran dan jatuh cinta pastilah membuat seseorang itu jadi kangen dan selalu ingin tau kabar kamu. Itu udah sifat alamiah sih, bukan malah ganggu. Jadi jika memang kamu cinta sama pasangan, otomatis kamu gak akan membuat dia kebingungan karena gak ada kabar dari kamu. Pasti, kamu tanpa perlu disuruh kasih info kamu hari ini.

2. Menyediakan waktu buat quality time

Kalau Memang Cinta, 5 Hal Ini Gak Jadi Keharusan Tapi Kebutuhanmu!pixabay.com/N-Y-C

Namanya aja pacaran, pasti perlu quality time dong buat saling mengenal lagi satu sama lain. Tapi kadang kamu beralasan banyak banget, salah satu andalannya adalah sibuk. Padahal, kalau kamu cinta sesibuk apa pun kamu, walau harus teleponan tengah malam, kamu bakalan rela. Atau jika kamu harus menyediakan waktu di akhir pekan itu gak masalah buat kamu. Karena, kamu akan ingin ketemu terus dengan pasangan. 

Baca Juga: 6 Jenis Pengorbanan yang Tidak Perlu Dilakukan untuk Pasangan

3. Mengenal keluarga masing-masing

Kalau Memang Cinta, 5 Hal Ini Gak Jadi Keharusan Tapi Kebutuhanmu!pixabay.com/haryono5

Memang sih pertama kali dikenalkan ke keluarga doi pasti deg-degan banget. Tapi, ya jika kamu sayang dia, kamu tau normanya seperti apa ketika kamu jalan sama anak orang. Paling tidak kenalan lah. Jangan takut kalau kamu disuruh cepat nikah. Karena sikap ingin mengenal keluarga satu sama lain ini adalah tanda kalian itu hubungannya serius, gak cuma main-main.

4. Kompromi dengan kelebihan dan kekurangan pasanganmu

Kalau Memang Cinta, 5 Hal Ini Gak Jadi Keharusan Tapi Kebutuhanmu!pixabay.com/StockSnap

Kalau udah cinta, kamu kadang gak bisa mengelak lagi walau setelah itu kamu tau ada kekurangan pasangan. Tapi, yang namanya manusia, mana ada sih yang sempurna? Maka dari itu kompromi adalah hal yang sangat diperlukan jika kamu beneran sayang sama dia. Karena tentunya kamu gak akan ketemu 100% orang yang sesuai dengan tipe dan keinginanmu, bukan?

5. Menghargai pasangan sampai kapan pun

Kalau Memang Cinta, 5 Hal Ini Gak Jadi Keharusan Tapi Kebutuhanmu!pixabay.com/StarFlames

Karena semakin dekat seseorang dengan yang lain, maka nilai penghargaan itu akan semakin tipis. Begitu pun kamu dengan pasangan. Coba deh, awal kenalan kamu sangat perhatian banget, baik banget, bahkan gak ingin buat pasanganmu sakit hati. Coba deh kalau udah lama pacaran, pasti ada aja kesalahan yang kamu anggap itu sepele padahal nyakitin. Makanya, kalau beneran cinta, seharusnya kamu bisa menghargai dia selamanya.

Cinta itu gak akan membuat kamu bodoh. Tetapi, cinta itu akan mengubah kewajiban jadi kebutuhanmu. Jadi, sudah siapkah kamu dengan harga bayar dari cinta? 

Baca Juga: Pacaran Lama Tapi Belum Dikenalin ke Orangtua, 5 Hal Inilah Pemicunya

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya