Comscore Tracker

Ngebet Punya Pacar? Ketahui Dulu 5 Kesalahan Makna Pacaran Ini

Pacaran kok gini?

Hayo, siapa sih yang gak tahu dengan pacaran? Pastinya sebagian kalian pernah melakukan pacaran atau bahkan lagi berjalan nih proses pacarannya. Pokoknya anak muda ya identik dengan pacaran. Gak pacaran sama dengan aneh, gitu kan?

Lantas, apa sih makna pacaran bagi kalian? Apa pun itu, coba deh ketahui lima kesalahan orang awam dalam memaknai pacaran, apakah kamu salah satunya?

1. Proses hidup yang bisa dicoba-coba

Ngebet Punya Pacar? Ketahui Dulu 5 Kesalahan Makna Pacaran Inipixabay.com/Mireyaz02

Pacaran bagi sebagian orang itu sering dianggap coba-coba. Tanpa ada PDKT yang jelas, langsung aja pacaran. Toh, masih bisa putus, gak usah lewat pengadilan agama. Nah, sebenarnya ini adalah konsep yang salah.

Artinya kalian gak melakukan penyaringan terhadap siapa yang bisa dekat dengan kalian. Malah orang akan memandang kalian sebelah mata, karena seringnya gonta-ganti pasangan.

2. Dianggap sebagai kepemilikan fisik semata

Ngebet Punya Pacar? Ketahui Dulu 5 Kesalahan Makna Pacaran Inipixabay.com/gracinistudios

Beberapa orang membuat pacaran ini sebagai pembatas pasangan melakukan apa yang ia suka dan juga menuntut beberapa hal yang gak sepatutnya dilakukan saat masih pacaran.

Karena ada salah konsep terhadap pacaran yang sebetulnya hanya melatih kalian terbiasa dengan komitmen terhadap 1 orang. Bukan memiliki seutuhnya fisik pasangan.

3. Suatu hal yang harus dilakukan anak muda

Ngebet Punya Pacar? Ketahui Dulu 5 Kesalahan Makna Pacaran Inipixabay.com/jeffbalbalosa

Aneh gitu ya kalau ada anak muda yang gak pernah pacaran. Padahal sebenarnya bisa aja dia punya banyak teman dekat, dan dia sedang mempersiapkan diri untuk menjadi pasangan terbaik seseorang.

Karena semua hubungan itu gak melulu harus disahkan dengan kata pacaran. Jadi, sebetulnya itu bukanlah kewajiban yang harus dilakukan anak muda. Orang mengekspresikan cinta dengan caranya masing-masing.

Baca Juga: 5 Masalah yang Pasti Muncul Kalau Kamu Pacaran dengan Orang Lebih Tua

4. Ada patokan untuk segera menikah di usia tertentu

Ngebet Punya Pacar? Ketahui Dulu 5 Kesalahan Makna Pacaran Inipixabay.com/OlcayErtem

Proses pengenalan seseorang adalah proses yang sangat umum akan ditemukan dalam pacaran. Sehingga proses mengenal itu gak bisa ditafsirkan melalui angka tertentu. Kalian pasti akan terkejut setiap harinya dengan sikap yang akhirnya tersingkap dari pasangan. Makanya ketika kalian cepat-cepat untuk mengesahkan, yakinkah kalian sudah bisa menerima sikap baik dan buruknya?

5. Bisa dilakukan siapa aja tanpa perhitungan matang

Ngebet Punya Pacar? Ketahui Dulu 5 Kesalahan Makna Pacaran Inipixabay.com/StarFlames
Memang sih, yang penting sama-sama suka, udah deh pacaran aja. Namun, ternyata pacaran yang sehat dan visioner itu membutuhkan kedewasaan dan kemandirian secara mental dan finansial. Masak ia pacaran tapi masih minta uang orangtua buat beliin doi hadiah? Malu kan, gayanya sih pacaran tapi kantong masih gak mampu.
 
Nah udah tau kan sekarang tentang lima kesalahan makna dari pacaran. Semoga ke depannya, pacaran kalian semua jadi lebih berfaedah, dan gak toxic lagi, ya. 

Baca Juga: Jangan Baper Dulu, 5 Tanda Dia Maunya Temenan Bukan Pacaran

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya