Comscore Tracker

Gak Akan Ditolak, 5 Modal Wajib Saat PDKT dengan Seseorang

Cinta juga butuh modal, guys~

PDKT adalah fase yang harus kamu jalani ketika ingin berhubungan dengan ikatan. Di fase inilah, biasanya kamu akan berkenalan dan berusaha mengambil hati calon gebetan supaya mau menerima cintamu.

Nah, untuk melakukannya tentu kamu perlu modal dalam PDKT. Berikut lima hal yang wajib yang bisa meyakinkan gebetan kalau kamu bukan calon yang bisa diremehkan. 

1. Perasaan yakin dia juga naksir sama kamu 

Gak Akan Ditolak, 5 Modal Wajib Saat PDKT dengan Seseorangpixabay.com/Pexels

Sebelum mengerahkan seluruh usaha, yakin dulu kalau dia memang berpotensi untuk menerima cintamu. Bagaimana taunya? Dari cara dia merespons chat atau ngobrol sama kamu. Pasti terasa dong, orang yang sudah tertarik atau belum. 

Tidak perlu sampai dia naksir banget, namun setidaknya dia sudah tertarik dengan aspek dalam hidup sebagai pancingan untuk menyukaimu seluruhnya. 

2. Penampilan yang rapi

Gak Akan Ditolak, 5 Modal Wajib Saat PDKT dengan Seseorangpixabay.com/aliceabc0

Mata tetap tidak bisa dibohongi. Penampilan itu juga perlu lho untuk menarik perhatiannya. Tidak perlu pakai baju branded, hanya cukup rapi saja. Jangan juga sampai bau badan dan melupakan kebersihan diri seperti telinga, mata dan gigi. Jangan sampai dia ilfeel hanya karena ada yang jorok dari dalam dirimu. 

Baca Juga: [QUIZ] Lagi PDKT? Kami Tahu lho Kepribadian Orang yang Dekat denganmu!

3. Kehidupan karier yang bertumbuh 

Gak Akan Ditolak, 5 Modal Wajib Saat PDKT dengan Seseorangpixabay.com/StartupStockPhotos

Tak apa jika belum punya harta yang sangat mencolok. Namun, setidaknya bukan orang yang malas kerja. Buktikan sama dia, kamu bisa mandiri dan mencari nafkah untuk dirimu dan keluargamu. Keamanan secara finansial juga akan menjadi faktor kamu dan dia akan bisa bersama atau tidak. Makanya, ayo jangan malas kerja!

4. Kehidupan rohani dan takut akan Tuhan

Gak Akan Ditolak, 5 Modal Wajib Saat PDKT dengan Seseorangpixabay.com/congerdesign

Takut akan Tuhan artinya kamu tidak mencobai diri dengan mendekat ke medan dosa. Sudah tahu kalau berpelukan bisa buat nafsumu naik, ya jangan dilakukan. Meski kadang tidak dapat yang seagama, setidaknya sikap takut akan Tuhan ini menunjukkan dia bisa membawamu ke arah positif. Bukan sebaliknya. 

5. Bersikap apa adanya 

Gak Akan Ditolak, 5 Modal Wajib Saat PDKT dengan Seseorangpixabay.com/DadionGomez

Yang terakhir jangan terlalu banyak jaim. Sudah, tampillah apa adanya supaya kamu tidak perlu akting jadi orang lain. Bahaya kalau dia mencintai hal yang sebenarnya kamu rekayasa. Menjalin hubungan harus senyaman mungkin. Ini bukan panggung sandiwara, bukan?

Jangan malas mengeluarkan modal dan usaha dalam PDKT. Jika memang dia adalah gebetan yang baik, maka perjuangkanlah cintamu sampai dapat. 

Baca Juga: 5 Hal Wajib yang Harus Kamu Beri Tahu Walau Masih PDKT, Berani?

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya