Comscore Tracker

5 Cara PDKT yang Dikira Anti-Mainstream, Namun Malah Bikin Ilfeel!

Gak ada ngenanya sama sekali

PDKT merupakan sebuah proses lumrah yang dilakukan banyak orang sebelum akhirnya masuk ke tahap pacaran. Biasanya masa ini disebut masa yang penting. Karena disini kamu harus menilai apakah kamu dan dia itu cocok tau tidak.

Makanya banyak banget metode PDKT yang dipakai banyak orang supaya bikin gebetannya terkesan. Namun, kalau kamu pakai lima cara ini yang mungkin kamu anggap antimainstream, justru akan membuat gebetan ilfeel. Apa saja?

1. Mengejek dan selalu mengoreksi dia terus

5 Cara PDKT yang Dikira Anti-Mainstream, Namun Malah Bikin Ilfeel!pixabay.com/Pexels

Ini agak aneh. Tapi ada lho yang PDKT dengan cara ini. Misalnya aja, dia upload status di IG tentang rambut barunya. Kamu terus membalas dengan sebutan 'jelek', walau ditambah 'haha'. Maksudnya kamu itu mau bercanda sama dia. Tapi kalau terus menerus melakukan hal ini, yang ada dia ilfeel dan mengira kamu hater-nya dia. 

2. Membuat dia sebel sama kamu

5 Cara PDKT yang Dikira Anti-Mainstream, Namun Malah Bikin Ilfeel!pixabay.com/1871454

Berhubungan dengan poin yang pertama, karena kamu menganggap dari benci bisa turun ke hati, kamu biarkan dia sebel sama kamu. Kebanyakan nonton drama ya jadinya gini. Gak semuanya orang benci terus jadi naksir sama kamu. 

Kamu harus bijak juga, orang yang sebel itu akan bereaksi seperti apa. Kalau kamu malah langsung diblok gimana? Jadi, cara ini malah akan merugikan diri kamu sendiri.

Baca Juga: 5 Alasan di Balik Pentingnya Meluangkan Waktu saat Menjalani PDKT

3. Menjual cerita sedih supaya terlihat tangguh

5 Cara PDKT yang Dikira Anti-Mainstream, Namun Malah Bikin Ilfeel!pixabay.com/jeffbalbalosa

Oke kamu punya pelajaran hidup yang mungkin orang lain akan kagum sama kamu. Tapi, konteksnya di sini beda. Kamu bukan jadi motivator dalam acara seminar kehidupan. Kamu ini mau PDKT. Yang ada kalau kamu jual cerita sedih melulu, gebetan akan mengira kamu terlalu drama banget hidupnya. 

Boleh cerita, namun nanti dulu. Buat dulu dia itu udah nyaman dan tau cara hidup kamu yang sekarang kayak apa. Baru bisa masuk ke perjuangan hidup. Orang tangguh itu justru gak akan cerita dengan mudah perjalanan hidup ke orang, lho.

4. Setiap saat menyapa dia terus menerus

5 Cara PDKT yang Dikira Anti-Mainstream, Namun Malah Bikin Ilfeel!pixabay.com/Mircealancu

Supaya nama kamu ke-notice sama dia, ibarat kamu ngirim artikel ke editor, kamu terus menyapa dia. Pagi, siang, dan malam. Kalau artikel bisa jadi poin, tapi kalau kamu PDKT, yang ada kamu dicap stalker atau pengangguran.

Hubungi dia itu harus tau waktu. Image kamu itu akan rusak kalau kamu nge-chat dia di saat jam sekolah atau kerja. Karena kamu itu dianggap gak punya prioritas. 

5. Membeberkan keseriusan dalam mencari pasangan hidup

5 Cara PDKT yang Dikira Anti-Mainstream, Namun Malah Bikin Ilfeel!pixabay.com/Antranias

Supaya dianggap beda dengan yang lain, di awal kenalan kamu udah ngomong mau nikah dan cari pasangan hidup. Guys, ini masih PDKT. Santai dulu, lah. Belum tentu dia itu punya pemikiran yang sama saat melihat kamu. Kamu harus liat dulu, siapa yang kamu ajak nikah itu.

Kalau masih sekolah, ya masak kamu langsung ngomong mau nikah? Dianggap orang gila yang ada. Makanya, jangan langsung ngomong pernikahan di awal. Terlalu berat dan malah membuat dia kehilangan ketertarikan sama kamu.

PDKT itu susah-susah gampang. Yang penting kamu tau dulu bahwa lima cara di atas gak akan membuat kamu mendapat simpatinya. Tunjukkan prestasi, cara hidup dan karakter yang baik. Itu justru akan membuat dia lebih tergila-gila sama kamu. 

Baca Juga: Gebetanmu Auto Ilfeel, jika Kamu Masih Melakukan 5 Hal Ini saat PDKT

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya