Comscore Tracker

6 Tips Cerdas Saat PDKT dengan Orang Asing Via Online, Anti Diremehin!

Walau jauh, siapa tahu dia jodohmu?

Saat menggunakan aplikasi online dating, kamu gak hanya bisa mencari orang lokal, tapi kamu juga bisa mencari dan menemukan orang asing di aplikasi online dating. Sesudah kamu pastikan dia bukan orang yang sekadar cari one night stand, bolehlah kamu mulai PDKT.

Namun, pastinya PDKT dengan orang asing memiliki sedikit perbedaan dibanding dengan orang lokal. Berikut, 5 Tips cerdasnya PDKT dengan orang asing.

1. Gunakan foto profil yang jelas dan sopan

6 Tips Cerdas Saat PDKT dengan Orang Asing Via Online, Anti Diremehin!pixabay.com/tookapic

Kalau dia sudah kamu konfirmasi bukan orang asing yang hanya cari "fun" aja, maka kamupun harus menampilkan citra diri yang baik dengan memasang foto yang jelas dan gak perlu mengumbar aurat. Gak semua orang asing suka orang yang dari masa kenalan aja sudah menunjukkan keseksian tubuh. Buat diri kamu berkesan adalah orang yang elegan dan "mahal".

2. Gak usah malu dengan kemampuan bahasa Inggrismu

6 Tips Cerdas Saat PDKT dengan Orang Asing Via Online, Anti Diremehin!pixabay/feyadudochka

Misalkan kamu belum terlalu mahir dalam menggunakan bahasa Inggris, gak usah malu. Gunakan fitur Google translate atau apa pun yang bisa membuatmu mengerti isi percakapan dan bisa membalasnya. Orang asing akan lebih mengerti kok, dan gak akan mengejek kamu. Percaya diri saja, sekalian kamu bisa belajar bahasa Inggris, 'kan?

Lantas bagaimana jika dia berasal dari negara yang gak menggunakan bahasa Inggris dan gak pandai berbahasa Inggris? Ini akan sedikit sulit. Namun, jika dia benar serius ingin mengenalmu, dia mau kok repot-repot belajar dan menggunakan Google translate untuk berkomunikasi.

Baca Juga: 5 Ciri Orang dari Online Dating Harus Dihindari Saat PDKT, Waspada!

3. Jangan terlalu menanyakan hal-hal yang masih menjadi hal privasinya

6 Tips Cerdas Saat PDKT dengan Orang Asing Via Online, Anti Diremehin!pixabay.com/gracinistudios

Dalam tahap PDKT ini, kendalikan rasa ingin tahumu tentang hal-hal mengenai dirinya, termasuk ranah privasinya. Ranah yang masih privasinya adalah tempat dia bekerja, berapa penghasilannya, dan apa agamanya. Agama ini bisa jadi hal yang sangat sensitif. Ketahuilah, orang asing gak seterbuka orang Indonesia. Jadi, tanya hal-hal umum saja. Seperti hobi, makanan favorit atau film favorit. 

4. Jangan membahas politik dari negaranya

6 Tips Cerdas Saat PDKT dengan Orang Asing Via Online, Anti Diremehin!pixabay.com/StockSnap

Misalkan saja ada beberapa issue dari negara tempat tinggal gebetanmu. Jangan coba bahas mengenai hal itu, ya. Kecuali dia sendiri yang membahas. Karena kamu gak tau apakah dia pembela pihak tertentu dalam politik atau penentang. Kalau kamu malah menjelekkan 1 tokoh politik sedangkan ternyata dia adalah pembelanya, wah batal PDKT deh kamu! Lagian PDKT masak ngomonginnya politik? Masih banyak topik menarik lainnya, 'kan.

5. Pastikan jangan menunjukkan kamu minta ditraktir atau minta uang di awal perkenalan

6 Tips Cerdas Saat PDKT dengan Orang Asing Via Online, Anti Diremehin!pixabay.com/Foundry

Orang asing itu bisa jadi lebih perhitungan, lho. Secara tuntutan hidup di setiap negara itu berbeda. Jadi di awal PDKT janganlah memberi dia kode minta ditraktir atau minta uang. Kamu pasti auto diblok! Maka, mengulang pernyataan di poin pertama, bersikaplah mahal dan mandiri. Jangan menurunkan harga diri hanya gara-gara materi.

6. Sebaiknya jangan dulu utarakan keinginanmu untuk menikah

6 Tips Cerdas Saat PDKT dengan Orang Asing Via Online, Anti Diremehin!pixabay.com/089photoshootings

Menikah bagi orang asing gak mudah diputuskan bergitu saja. Pernah dengar gak orang Indoensia yang sudah pacaran lama dengan orang asing, namun gak kunjung dinikahi? Ya, karena untuk sampai ke tahap itu dia harus benar-benar yakin dengan kamu. Maka, sebaiknya jangan utarakan keinginanmu untuk menikah dengannya di awal perkenalan. Kamu pasti bakal dicuekin setelahnya!

Nah itu dia guys, 6 tips cerdas cara PDKT dengan orang asing via online. Nah, semoga setelah masa pandemi ini kamu dan dia bisa bertemu secara langsung, ya!

Baca Juga: Gak Cuma Match, Ini 7 Tanda Awal Pasangan Online Dating yang Serius!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya