Comscore Tracker

Jangan Sembarangan, Pikirkan 5 Hal Ini Sebelum Mendekati Gebetan

Semua ada cara dan strateginya, lho

Hubungan asmara itu ibarat membangun sebuah bisnis. Butuh modal, skill, dan juga usaha lainnya agar bisnis tersebut bisa berhasil. Untuk membangun sebuah usaha pastinya kamu tidak akan asal membuat, dong. Pasti harus ada modal dan passion di dalamnya supaya tetap maju walau banyak masalah.

Sama seperti cinta dan PDKT sama seseorang. Kalau bisnis saja harus berpikir matang, PDKT juga harus demikian ya, guys. Berikut adalah lima hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum mendekati gebetan!

1. Apakah ada penghubung atau kesamaan kamu sama orang tersebut?

Jangan Sembarangan, Pikirkan 5 Hal Ini Sebelum Mendekati Gebetanilustrasi kencan (pixabay.com/StockSnap)

Zaman sekarang kamu bisa mengecek profil seseorang hanya berdasar akun media sosialnya. Hal ini tentu membuat dirimu bisa melihat, kira-kira apa saja kesamaan kamu sama dia.

Misalnya saja, doi suka upload makanan. Kamu juga kebetulan suka kulineran. Nah, hal ini akan menjadi modal dirimu dalam mendekatinya.

Kamu bisa membangun percakapan dimana kamu dan dia sama-sama tertarik dalam bidang tersebut. Kalau sudah berhasil, berarti pintu satu sudah terbuka. Tinggal kamu pikirkan jurus-jurus apa lagi untuk bisa mendekatinya. Minimal modal kesamaan sudah ada. 

2. Apakah lifestyle dia nyambung sama lifestyle dirimu?

Jangan Sembarangan, Pikirkan 5 Hal Ini Sebelum Mendekati Gebetanilustrasi pasangan (pixabay.com/AdinaVoicu)

Lifestyle ini sering kali kamu remehkan. Hanya menginginkan pasangan yang secara lifestyle mewah, dan sebagainya. Padahal belum tentu gaya hidup ini sesuai dan sinkron sama kamu. Perbedaan gaya hidup juga akan memengaruhi sikap dan karakter seseorang. Jangan pikir enaknya saja mendapat pasangan yang kaya.

Kalau kamu tidak memiliki background yang sama, otomatis dirimu yang harus mati-matian memaklumi segala konsekuensi. Jadi, jalau gaya hidupnya terlalu berbeda sama kamu dan tidak bisa kamu terima, lebih baik jangan PDKT. 

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat PDKT, Jangan Lakukan Lagi!

3. Apa tujuan sebenarnya dirimu dalam mendekatinya?

Jangan Sembarangan, Pikirkan 5 Hal Ini Sebelum Mendekati Gebetanilustrasi pasangan (pixabay.com/Huynhly024)

Melakukan sesuatu tanpa tujuan hanya akan membuat dirimu dalam masalah. Maka dari itu, sedari awal coba tentukan apa sih tujuanmu mendekatinya? Mau cari teman, fun, atau hubungan yang serius? Ini pasti akan membuat dirimu lebih terarah walau niatnya hanya sekadar fun

Yang penting kamu tahu, di mana tujuanmu dan apa dia memiliki minat yang sama atau tidak denganmu. Karena kamu pasti tidak akan bertindak seenaknya jika memang menginginkan PDKT itu bisa mendekatkanmu sama orang tersebut. Jadi, pikirin dari sekarang, yuk. 

4. Apakah dirimu sudah siap jika memiliki pasangan?

Jangan Sembarangan, Pikirkan 5 Hal Ini Sebelum Mendekati GebetanIlustrasi pernikahan (pixabay.com/OlcayErtem)

Orang hanya berpikir memiliki pasangan itu enaknya saja. Padahal, menggabungkan dua orang berbeda dalam sebuah ikatan itu pasti tidak mudah.

Butuh kesabaran, maklum terus menerus dan juga kompromi yang tinggi. Sehingga, kamu harus tanya apa kamu siap memiliki pasangan?

Atau mungkin lebih baik sendiri dulu dan hanya mencari gebetan yang sekiranya bisa berteman dahulu. Karena setiap kondisi hidup itu tidak sama.

Ada orang yang butuh pasangan untuk meniti karier. Ada yang lebih baik sendiri sampai benar-benar sukses. Kamu yang mana? Yakin sudah siap?

5. Apakah sudah siap patah hati?

Jangan Sembarangan, Pikirkan 5 Hal Ini Sebelum Mendekati Gebetanilustrasi kecewa (pixabay.com/hamedmehrnik)

Hal terakhir ini pasti tidak ada di dalam benak setiap orang saat PDKT. Karena di awal, pastinya kamu akan sangat menggebu-gebu dalam mengejarnya. Apalagi jika doi juga memberikan sinyal yang positif. Tapi, walau demikian ada baiknya kamu sudah siap sama patah hati juga.

Karena itu akan senantiasa menemani kamu dalam proses PDKT. Pilihannya dua, lanjut atau patah hati. Ketika kamu tidak siap maka pantas jika lukanya terlalu dalam. Jadi, lebih baik kamu pahami bahwa hubungan PDKT dan asmara bisa membawa patah hati.

 

Jadi, PDKT dengan seseorang tidak bisa karena iseng semata. Hal itu tidak akan membuat dirimu ke dalam hubungan yang benar-benar kamu inginkan. Dengan mengetahui lima hal di atas, semoga kamu lebih terarah dalam mencari pasangan hidup. 

Baca Juga: 5 Tips PDKT sama Rekan Kerja, Gak Perlu Jaim Kok!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya