Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Belum Siap Komitmen Sama Gebetan, Bahaya!

Gimana mau serius dalam menjalin cinta?

Komitmen dalam sebuah hubungan memang selalu dikejar oleh para pelaku cinta. Kalau tanpa komitmen, kamu langsung menganggap kalau itu hubungan tanpa status alias korban PHP. Nah, masalahnya pernah gak sih kamu tanya sama diri sendiri, sudah siapkah kamu berkomitmen?

Jika kamu benar-benar mau tau, berikut ini lima tanda kamu belum siap berkomitmen dengan gebetan, walau dalam hati kamu sangat ingin dapat pasangan serius.

1. Masih tertarik buat kenalan sama yang lainnya

5 Tanda Kamu Belum Siap Komitmen Sama Gebetan, Bahaya!Ilustrasi kebersamaan perempuan (pixabay.com/emkanicepic)

Walau kamu sudah tertarik dengannya, tapi kamu masih belum menutup mata dan hati untuk kehadiran orang yang lain. Apalagi jika kamu nilai dia punya kelebihan dibanding yang sudah ada lebih dulu dalam hatimu.

Nah, ini merupakan tanda paling kentara bahwa kamu jangan dulu membawa hubungan ini ke arah serius dan berkomitmen. Bisa ribet nanti urusannya.

2. Punya kegiatan yang lebih banyak menyita waktumu

5 Tanda Kamu Belum Siap Komitmen Sama Gebetan, Bahaya!Ilustrasi laki-laki bekerja (pixabay.com/StockSnap)

Kegiatan ini misalnya karier atau hobi yang masih jadi prioritas kamu dalam hidup. Yang paling susah jika hobimu udah bisa jadi sumber pemasukan buat kamu. Udah deh, walau kamu deket sama orang, tapi tetep aja urusan kamu lebih penting dan yang selalu kamu utamakan.

Sementara, ketika kamu sudah berkomitmen sama orang lain, mau gak mau ya kamu harus bagi waktu, perhatian dan prioritasmu.

Baca Juga: 5 Tanda Cowok Gak Siap Berkomitmen, Membuang Waktu Saja!

3. Masih sering main tarik ulur sama doi

5 Tanda Kamu Belum Siap Komitmen Sama Gebetan, Bahaya!Ilustrasi pasangan dengan sikap saling cinta (pixabay.com/chermitove)

Dalam menjalin hubungan dengannya, kamu dan dia masih sama-sama main tarik ulur. Entah karena belum yakin atau karena apa, kalian masih sibuk melakukan hal ini. Ya kalau gini terus sih, kamu gak bisa langsung mengucapkan komitmen padanya.

Masalahnya, ketika kamu tarik ulur ini, sebenarnya kamu dan dia pun lagi gak yakin akan perasaan masing-masing. Refleksikan dulu, deh!

4. Belum bisa mengatur waktu dengan baik

5 Tanda Kamu Belum Siap Komitmen Sama Gebetan, Bahaya!Ilustrasi mengatur waktu (pixabay.com/JillWellington)

Maka dari itu untuk menjalin hubungan yang berkomitmen dibutuhkan kesiapan mental dan juga kedewasaan. Karena, kamu harus bisa membagi waktumu yang 24 jam itu, agar semua elemen kegiatan itu dapat dipenuhi tanpa mengorbankan salah satu pihak.

Namun, kalau kamu sendiri masih suka keteteran, gak bisa mencapai target kerjaan, mending kamu jomblo dulu aja.

5. Masih merasa belum mampu menghidupi diri sendiri

5 Tanda Kamu Belum Siap Komitmen Sama Gebetan, Bahaya!Ilustrasi laki-laki sendirian (pixabay.com/Free-Photos)
Yang terakhir adalah kamu belum bisa menghasilkan uang sendiri, alias masih ditopang hidupnya, entah sama orangtua atau siapa pun. Sementara hubungan yang berkomitmen pastilah memerlukan biaya.
Emangnya kencan gak butuh duit buat makan, transportasi, nonton, dll? Makanya kalau belum bisa cari duit sendiri, lebih baik jangan berkomitmen dulu, daripada malah jadi benalu bagi pasangan.
 
Memang gak semua hubungan perlu status khusus. Semua tergantung kesiapan mental masing-masing individu. Ketidakdewasaan dan ketidaksiapan menjalin hubungan berkomitmen hanya akan membuang waktu dan perasaan.

Baca Juga: 5 Alasan Orang yang Egois Belum Siap Berkomitmen dalam Hubungan

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya