Comscore Tracker

5 Cara Menggunakan Trik Banyak Gebetan saat PDKT, Jangan Sembarangan!

Boleh kok punya banyak gebetan, asalkan...

Pasti anak millenial zaman sekarang akan sangat familer sama kegiatan PDKT. Apalagi jika menggunakan aplikasi online dating. Kamu pastinya punya banyak kenalan yang akhirnya bisa disebut gebetan. Di saat inilah kamu merasa punya banyak pilihan dari orang-orang yang kamu kenal dan coba jalan.

Tapi, bagaimana kalau kamu jadi bingung atau terkesan sebagai player, ketika punya banyak gebetan? Untuk itulah kamu perlu mengetahui lima caranya menggunakan trik multi gebetan supaya tidak bingung dan galau sendiri. Yuk, coba pelajari. 

1. Harus memberikan kesempatan yang sama kepada para gebetan 

5 Cara Menggunakan Trik Banyak Gebetan saat PDKT, Jangan Sembarangan!ilustrasi kencan (pixabay.com/StockSnap)

Kamu sering merasa tidak adil ketika memiliki banyak gebetan. Nah untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa memberikan kesempatan yang sama kepada gebetan-gebetan itu. Misalnya kalau memang seminggu sekali ketemu, sebisa mungkin kamu harus menemui mereka.

Jangan hanya bertemu sama gebetan yang itu-itu saja, sedangkan sama yang lainnya hanya chatting-an saja. Walau pada akhirnya intensitas bertemu itu tidak selalu sama, setidaknya dari situ kamu bisa menilai gebetan mana yang memang selalu berusaha untuk meluangkan waktu dan yang selalu beralasan. 

2. Perlakukan mereka selayaknya teman 

5 Cara Menggunakan Trik Banyak Gebetan saat PDKT, Jangan Sembarangan!ilustrasi pasangan (pixabay.com/iqbalnuril)

Bangun hubungan PDKT layaknya sedang berusaha untuk berteman. Walau memang rasanya sulit karena di dalamnya ada unsur ketertarikan sama aspek tertentu. Oleh sebab itu, perlakuan mereka layaknya seperti ingin membangun hubungan pertemanan. Jangan terlalu jaim juga.

Supaya ketika memang hubungan ternyata tidak berhasil, kamu bisa tetap berteman dengannya. Jangan bersikap terlalu jual mahal juga karena itu hanya akan membuat dirimu tidak bisa menilai kesungguhannya dengan serius. Karena pasti dia akan berakting untuk mendapat perhatianmu. 

Baca Juga: Lama PDKT Tapi Gak Niat Jadian? 5 Penyebab Hatimu Belum Bisa Terbuka

3. Jangan menjanjikan sesuatu jika memang belum menemukan pilihan yang pas

5 Cara Menggunakan Trik Banyak Gebetan saat PDKT, Jangan Sembarangan!ilustrasi pasangan (pixabay.com/realabobo)

Catatan penting untukmu jika memiliki banyak gebetan, yakni jangan menjanjikan apa pun kepada salah satu gebetan ketika memang belum yakin seratus persen. Karena saat ini terjadi, yang ada nantinya kamu dicap sebagai tukang PHP kalau ternyata kamu tertarik sama gebetan lainnya.

Walau kamu pasti punya gebetan spesial yang paling kamu sukai, tapi kalau punya banyak gebetan, jangan sekali-kali buat menjanjikan sesuatu hal yang sekiranya belum bisa kamu berikan sebelum adanya komitmen. Karena itu akan membuat nilai dirimu turun di mata gebetan lain. 

4. Jangan menerima saja semua hal yang menjadi kebaikan gebetan 

5 Cara Menggunakan Trik Banyak Gebetan saat PDKT, Jangan Sembarangan!ilustrasi hadiah (pixabay.com/Bob_Dymt)

Misalnya seperti ini, ketika kamu ada masalah, mungkin kamu bisa melihat siapa saja yang ingin membantu dan hanya mendoakan yang terbaik untukmu. Tapi pastinya dirimu menginginkan seseorang yang memang melakukan aksi nyata untuk membantu.

Tetapi di lain sisi, kamu sebenarnya hanya ingin melihat inisiatif dirinya untuk menolong dirimu. Kalau nyatanya masih bisa dilakukan sendiri, lebih baik kamu tak perlu menerima kebaikan salah satu gebetan terlalu sering. Sesekali menolak, supaya gebetan juga tak terlalu mempunyai harapan sama kamu. 

5. Akhiri hubungan dengan elegan, jika memang sudah menemukan kekasih 

5 Cara Menggunakan Trik Banyak Gebetan saat PDKT, Jangan Sembarangan!ilustrasi media sosial (pixabay.com/Eric_Lucatero)

Pastinya dari beberapa orang yang sedang dekat, ada satu orang yang akan menjadi pasanganmu. Ketika kamu sudah memiliki pasangan yang berhasil memikat hati dan memang kamu yakin, akhiri PDKT dirimu dengan yang lainnya dengan elegan. Mengakhiri hubungan PDKT bukan selalu harus putus komunikasi. 

Kamu bisa saja mengunggah foto bersama pasangan di sosial media. Walau mungkin ada yang marah, tetapi sedari awal kamu sudah memperlakukan mereka semua layaknya teman. Orang yang dewasa akan menerima apa pun hasil PDKT-nya. Toh, mereka pun mungkin punya gebetan yang lainnya.

Untuk menyelamatkan dirimu dari sakit hati akibat PDKT, multi gebetan adalah salah satu cara yang bisa dilakukan. Lagi pula, selama belum memiliki hubungan komitmen dengan seseorang, kamu berhak memilih orang-orang yang sekiranya baik untuk dijadikan gebetan. Pasti mau dapat yang terbaik, bukan?

Baca Juga: Efek Kasmaran, 5 Red Flag Toxic Ini Sering Terabaikan Saat PDKT

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya