Comscore Tracker

5 Hal yang Terjadi jika Kamu Gunakan Uang untuk Dapat Cinta

Ternyata tidak seperti yang kamu bayangkan!

Ada banyak alasan orang bisa jatuh cinta. Ada juga yang membuat seseorang yang tidak sama sekali tipemu, namun kamu akhirnya bisa mau menjalin hubungan dengannya. Walau tanpa cinta, yang terpenting bisa mendapat sesuatu dari orang tersebut. Salah satu halnya karena masalah uang.

Kamu sering berpikir orang yang punya uang bisa membeli segalanya termasuk cinta. Namun, ternyata lima hal ini akan kamu alami jika mengandalkan uang untuk membuat seseorang jatuh cinta. Apa saja? 

1. Rawan dimanfaatkan oleh gebetan yang niatnya tidak baik

5 Hal yang Terjadi jika Kamu Gunakan Uang untuk Dapat Cintailustrasi pasangan (pixabay.com/StockSnap)

Beruntunglah dirimu jika memang gebetan itu bukan orang yang silau harta. Jadi doi tidak pernah meminta, hanya kamu saja yang terlalu royal memanjakan dia. Namun, jika dia punya sikap dan karakter yang tidak baik, maka habislah sudah kamu dan hartamu.

Karena bukan tidak mungkin doi menggunakan segala cara untuk mendapatkan semua hartamu. Salah satu caranya adalah dengan menjual cerita sedih, supaya kamu simpati dan akhirnya memberikan dia uang terus. 

2. Membuat dia mau denganmu kalau ada uang atau hadiahnya 

5 Hal yang Terjadi jika Kamu Gunakan Uang untuk Dapat Cintailustrasi kemewahan (pixabay.com/PhotoMix-Company)

Jadi setiap kali kamu meminta dia untuk jalan bareng, membujuk dia supaya tidak ngambek lagi, harus dengan imbalan uang atau hadiah. Hati-hati jika sampai ini terjadi. Karena doi akan memiliki mental manja dan ketergantungan akan uang dalam hubungan. 

Hal ini juga bisa membuat ketulusan menjadi tidak jelas atau abu-abu. Di satu sisi jika diberi uang dia bisa sangat manis dan memanjakan. Namun di sisi lain doi bisa berubah ibarat lintah darat yang selalu menagih uangmu. 

Baca Juga: 5 Trik Elegan Bikin Gebetan Baper Duluan sama Kamu

3. Jadi menambah tanggungan hidupmu

5 Hal yang Terjadi jika Kamu Gunakan Uang untuk Dapat Cintailustrasi stres (pixabay.com/lukasbieri)

Sudah jelas bahwa dengan memberikan uang kepada setiap orang yang ingin kamu jadikan kekasih akan membuat pengeluaran dirimu bertambah. Jika memang kamu memiliki uang yang banyak, maka tak jadi masalah. Yang akan bermasalah jika untuk hidup dirimu saja pas-pasan. 

Jangan menambah beban diri dengan menanggung hidup orang lain. Apalagi orang ini baru kamu kenal dan belum terlalu mengenal hatinya. Ingat, selama belum menikah yang jadi tanggungan dirimu adalah diri dan keluargamu. 

4. Selalu dibandingkan dengan orang yang lebih kaya 

5 Hal yang Terjadi jika Kamu Gunakan Uang untuk Dapat Cintailustrasi kesedihan (pixabay.com/sasint)

Capek tidak sih selalu dibandingkan? Pasti sangat melelahkan. Apalagi dari dirimu juga sudah merasa memberikan yang terbaik untuk pasangan. Maka dari itu jika kamu sudah memanjakan dia dengan uang sedari awal, ke depannya yang akan lelah kamu sendiri.

Yang ada kamu hanya akan memberi dia lebih besar dan lebih besar lagi. Bahkan menghabiskan uang untuk persiapan masa depanmu hanya untuk membuktikan ke dia bahwa kamu sekaya orang lain. 

5. Rawan ditinggal jika kamu mengalami kesulitan keuangan 

5 Hal yang Terjadi jika Kamu Gunakan Uang untuk Dapat Cintailustrasi keuangan (pixabay.com/1820796)

Bagaimana jika kamu akhirnya sudah tak mampu memberikan apa yang dia minta kembali? Orang yang niatnya hanya ingin uangmu akan memilih untuk meninggalkan dirimu dan memilih orang yang lebih kaya lagi.

Untuk apa bertahan denganmu yang sudah tak mampu memberikan sesuatu yang memang jadi motivasi dia untuk terus bersama. Jadi, jangan kecewa kalau akhirnya uang yang selama ini kamu berikan hilang begitu saja. 

Uang memang diperlukan dalam kehidupan. Namun, bukan berarti segalanya bisa dibeli dengan uang. Dirimu perlu sadar memberikan uang ke sembarangan orang bisa membuatmu dimanfaatkan. Kenali dulu orangnya dan jangan manjakan dia dengan uang supaya tidak ditinggal pergi. 

Baca Juga: 5 Bahaya Selalu Menuruti Apa Kata Pasangan, Gampang Dimanfaatkan

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya