Comscore Tracker

6 Bukti kalau Kamu Sudah Terlalu Asyik Sendiri, Pantas Masih Jomlo!

Jomlo itu pilihan...

Girls, apa kabar dengan status percintaanmu saat ini? Apakah sudah berganti status atau masih tetap jomlo, nih? Sebagian mungkin sudah berhasil punya pasangan, tapi sebagian mungkin memilih tetap jomlo.

Ada banyak alasan yang bisa melatarbelakangi statusmu saat ini. Bisa jadi karena belum menemukan orang yang pas atau masih terlalu fokus untuk mengejar karier. Namun, tak sedikit pula dari kamu yang sudah terlalu asyik dengan status jomlonya. Kalau kamu sering merasakan enam hal ini, sudah jelas kalau kamu sedang berada di zona nyaman.

1. Kamu gak mempersoalkan bila harus bepergian sendiri

6 Bukti kalau Kamu Sudah Terlalu Asyik Sendiri, Pantas Masih Jomlo!unsplash.com/Allef Vinicius

Bepergian atau nongkrong sendirian menjadi hal paling menyebalkan. Namun, hal itu hanya berlaku bagi sebagian orang saja. Bagi kamu yang sudah terlalu asyik menjomlo, ini justru membahagiakan.

Waktu tersebut sering dimanfaatkan untuk semakin memahami dan dekat dengan diri sendiri. Ketimbang nongkrong dengan banyak orang yang toksik, kamu memilih untuk nongkrong sendiri.

2. Notifikasi di HP sepi? Not really a big deal!

6 Bukti kalau Kamu Sudah Terlalu Asyik Sendiri, Pantas Masih Jomlo!unsplash.com/Arthur Humeau

Saat kamu pacaran dulu, HP milikmu pasti gak akan pernah sepi. Ada saja SMS atau chat dari pacar yang menanyakan ini dan itu. Namun, hal itu gak akan kamu rasakan lagi saat menyandang status jomlo seperti sekarang.

HP kamu bakal sepi, bahkan hampir setiap hari. Is it a big deal to you? Of course not! Kamu justru sangat menyukainya. Dengan begini, kamu gak merasa diganggu oleh apa pun dan siapa pun.

3. Hasrat untuk berpacaran jarang terbersit atau terlintas di pikiran

6 Bukti kalau Kamu Sudah Terlalu Asyik Sendiri, Pantas Masih Jomlo!unsplash.com/Ryan Jacobson

Mau pacaran? Ah, sebaiknya nanti sajalah. Sebab, masih banyak hal-hal penting yang mesti kamu gapai dalam hidup. Bila kamu berpacaran nanti, yang ada tujuanmu akan gagal tercapai.

Hal ini gak lepas dari pengaruh sifat dan kepribadian pacar. Syukur-syukur kalau dia bisa mendukungmu. Kalau tidak? Kamu mesti mengubur mimpimu dalam-dalam, deh, demi pacar. So, it’s fair and acceptable if you choose to be alone.

Baca Juga: 5 Manfaat Punya Masalah untuk Perkembangan Mental Diri Sendiri

4. Kebahagiaan yang diberikan orang di sekitar sudah cukup untukmu

6 Bukti kalau Kamu Sudah Terlalu Asyik Sendiri, Pantas Masih Jomlo!unsplash.com/Yingchou Han

Ketika sudah merasa cukup, kamu pasti gak akan menuntut lebih. Ini terjadi dalam hal apa pun, termasuk dalam urusan asmara. Kamu gak akan mau menghabiskan waktumu untuk mencari kebahagiaan dari pacar.

Sebab, keberadaan orang di sekitar sudah sangat ampuh membahagiakanmu. Kalau sudah begini ceritanya, kamu pun bakal ogah sama yang namanya pacaran lagi. Ya, setidaknya untuk saat ini. 

5. Jarang membandingkan dirimu dan orang lain

6 Bukti kalau Kamu Sudah Terlalu Asyik Sendiri, Pantas Masih Jomlo!unsplash.com/Madison Compton

Kamu yang kepengin pacaran, tetapi masih jomlo, mungkin sering membandingkan dirimu dan perempuan lain. Kamu sering merasa kalau dunia ini gak adil. Sebab kamu masih jomlo, sementara cewek lain sudah pada punya pacar.

Namun, sikap membandingkan ini gak akan pernah dialami oleh orang yang nyaman dengan status jomlonya. Baginya, urusan punya atau tidak punya pacar hanya tentang waktu dan kesiapan saja. Kalau dirinya siap dan waktunya datang, pacar pasti bisa didapat.

6. Kamu selalu punya cara untuk membahagiakan diri sendiri

6 Bukti kalau Kamu Sudah Terlalu Asyik Sendiri, Pantas Masih Jomlo!unsplash.com/Analise Benevides

Ini bukti terakhir yang bisa dilihat secara jelas. Tak peduli seberapa sedih dan kecewanya dirimu kala itu, kamu selalu punya cara jitu untuk mengatasinya.

Menariknya lagi, kamu bahkan rela mengorbankan waktu, tenaga, dan uangmu untuk mengembalikan kebahagiaan itu. Sebab, kebahagiaan itu teramat penting untukmu.

Apa kamu jomlo di luar sana juga sering merasakan enam hal di atas? Kalau sering, terbukti kalau kamu memang sudah asyik sendiri.

Baca Juga: Bukan Egois, 5 Alasan Logis Kamu Perlu Memikirkan Diri Sendiri

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya