Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Yakin Kalau Dia Jodohmu Saat Pertama Bertemu

Gak perlu lama-lama pacaran untuk buatmu yakin

Berbicara tentang jodoh, biasanya butuh waktu yang agak lama agar kamu dipertemukan dengan orang yang pas untuk menjalani kehidupan ini. Sebab gak dapat dipungkiri kalau hidup gak selamanya manis, kadang juga pahit atau kombinasi keduanya dalam satu waktu.

Tapi, kali ini ada yang berbeda. Kamu justru cepat sekali merasa yakin pada seseorang yang baru satu kali ditemui. Pasti ada alasannya, kan? Yup, salah satu dari lima poin ini mungkin menjadi alasannya.

1. Kamu merasa klik hampir dalam semua aspek 

5 Hal yang Bikin Yakin Kalau Dia Jodohmu Saat Pertama Bertemupexels.com/Keira Burton

Orang yang cakep itu banyak, tapi yang klik dengan kamu bisa dihitung pakai jari. Dan ketika dia yang kamu temui pertama kali berhasil membuatmu klik, gak heran kalau kamu dengan pedenya mengaku dialah jodohmu.

Mungkin hanya butuh sedikit pengenalan lagi agar kamu tambah yakin untuk melanjut ke tahap yang lebih serius dengannya. Sama minta restu kepada orang tua agar semuanya berjalan lancar. 

2. Tanpa ragu memberitahukan seperti apa kehidupanmu saat ini

5 Hal yang Bikin Yakin Kalau Dia Jodohmu Saat Pertama Bertemupexels.com/Juan Vargas

Baru pertama kali ketemu, tentunya gak nyaman kalau langsung memberitahukan seperti apa kisah hidupmu yang sebenarnya. Apa saja yang akhir-akhir ini kamu lalui. Sejatinya karena kamu ingin memberikan kesan baik saat pertama kali ketemu.

Tapi, kamu justru dengan santainya memberitahu tentang kehidupanmu saat ini. Gak ada keraguan sama sekali. Kamu merasa dia siap mendengar dan dapat menanggapinya dengan dewasa. 

Baca Juga: 7 Alasan Ilmiah Pasangan Sering Berwajah Mirip, Benar Pertanda Jodoh?

3. Punya tujuan hidup yang sama

5 Hal yang Bikin Yakin Kalau Dia Jodohmu Saat Pertama Bertemupexels.com/Samson Katt

Beberapa lawan jenis yang kamu temui, kalian punya hobi yang sama, tapi giliran ditanyai tentang tujuan hidup saja berbeda. Kamu maunya apa, dia maunya apa. Gak selarasnya jalan hidup kalian tentu akan menjadi malapetaka bagi keberlanjutan hubungan kalian nanti.

Untungnya, kali ini berbeda. Kalian punya tujuan hidup yang sama, bahkan kedengarannya dia tipikal orang yang fair dan mau mendukungmu meraih mimpi-mimpimu. Wajar dong kalau kamu merasa yakin dia jodohmu?

4. Dia bukan tipikal orang yang kaku, melainkan dapat membuat suasana hidup

5 Hal yang Bikin Yakin Kalau Dia Jodohmu Saat Pertama Bertemupexels.com/Katerina Holmes

Momen saat pertama kali ketemu itu biasanya awkward, masih banyak jaimnya. Tapi, dia berhasil membuat suasana menjadi hidup. Membuatmu merasa sangat nyaman untuk jalan dan mengobrol. 

Dari sini kamu dapat menyimpulkan bakal seperti apa serunya hidupmu nanti saat bersama dengannya. Membuatmu yakin kalau menghabiskan hidup dengannya adalah pilihan yang tepat karena orang kaku itu biasanya cepat buat bosan. 

5. Dapat meyakinkanmu kalau apa yang diucapkannya benar

5 Hal yang Bikin Yakin Kalau Dia Jodohmu Saat Pertama Bertemupexels.com/Vanessa Garcia

Cepat percaya kepada orang lain sebenarnya bukan tipemu. Tapi, dia berhasil meyakinkan kamu kalau setiap ucapannya benar. Kamu pun dapat merasakannya dari seberapa tulus dia menyampaikan sesuatu dan lewat tatapan matanya.

Perasaan yakin seperti inilah yang gak pernah kamu temui dalam diri orang lain. Wajar kalau kamu dengan senang hati menerima ajakannya untuk lanjut ke tahap serius.

 

Membangun keyakinan saat pertama kali ketemu biasanya sangat sulit. Tapi, percayalah akan ada orang yang berhasil membuatmu yakin. Cuma memang belum ketemu, jadi lebih baik sabar daripada kamu jatuh ke pelukan orang yang salah. 

Baca Juga: Bingung Cari Jodoh yang Pas? Cobain 5 Trik Ampuh Ini!

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya