Comscore Tracker

6 Hal yang Gak Perlu Ditolerir Saat Pacaran, Putus Jalan Terbaik!

Kalau kamu mengalaminya, putuskan saja

Tidak ada satu kisah asmara pun yang berjalan mulus, dan ini sangat wajar. Namun, bukan berarti kamu harus terus mengalah dan mempertahankan hubunganmu yang sudah berada di ambang kehancuran. Dilansir dari Lifehack, ada beberapa hal yang tidak perlu ditolerir saat pacaran. Apa saja?

1. Menyelesaikan masalah pakai kekerasan 

6 Hal yang Gak Perlu Ditolerir Saat Pacaran, Putus Jalan Terbaik!newshub.co.nz

Masalah demi masalah akan terus datang, tapi kekerasan bukanlah cara untuk menyelesaikannya. Kekerasan hanya akan menambah masalah plus luka yang sebelumnya sudah ada. Kalau pasanganmu pernah melakukannya, lebih bak putus.

Kamu tidak perlu mendengarkan semua kalimat maaf yang terucap dari mulutnya karena besar kemungkinan, kekerasan akan kembali terjadi saat masalah kembali menimpa hubunganmu. Apa kamu mau jadi korban lagi?

2. Pasangan malu mengakui kamu 

6 Hal yang Gak Perlu Ditolerir Saat Pacaran, Putus Jalan Terbaik!unsplash.com/Tim Stief

Memperkenalkanmu kepada keluarga atau teman-temannya butuh waktu. Tapi kalau terkesan mengulur-ulur waktu, ada kemungkinan disengaja. Bisa saja dia hanya mempermainkan perasaanmu atau malu punya pacar seperti kamu. Benar, kan?

Jangan habiskan waktumu untuk orang yang ingin menyia-nyiakanmu. Lebih baik akhiri hubunganmu dan cari sosok pengganti yang mau mengakui serta menerimamu apa adanya.

3. Sifat egois dan pencemburu

6 Hal yang Gak Perlu Ditolerir Saat Pacaran, Putus Jalan Terbaik!unsplash.com/Michael Easterling

Setiap orang punya egoisnya masing-masing, begitu pula dengan level pencemburu. Tapi, keduanya tidak bisa ditolerir lagi kalau sampai berlebihan. Pasangan yang terlalu egois hanya memikirkan dirinya sendiri. Begitu dia mendapatkan apa yang diinginkan, maka kamu akan dicampakkan begitu saja.

Sedangkan pasangan yang pencemburu akan mengekang hidupmu. Ke mana pun kamu pergi, dengan siapa kamu berteman, semuanya diatur olehnya. Kamu sama sekali tidak akan pernah merasa bebas.

Baca Juga: Walau Terluka, 6 Zodiak Ini Pandai Menyembunyikan Rasa Cemburu

4. Pasangan suka berbohong 

6 Hal yang Gak Perlu Ditolerir Saat Pacaran, Putus Jalan Terbaik!unsplash.com/Allef Vinicius

Meski terkesan sepele, tapi kebohongan bukanlah hal yang bisa terus-menerus ditolerir. Apalagi kalau berbohong untuk selingkuh karena kamu pasti tidak mau diduakan.

Selingkuh adalah suatu kebiasaan yang bisa hilang kalau pelakunya mau bertobat. Iya kalau pacarmu mau melakukannya, bagaimana kalau tidak? Yang ada kamu jadi makan hati terus.

5. Tujuan hidup yang berbeda 

6 Hal yang Gak Perlu Ditolerir Saat Pacaran, Putus Jalan Terbaik!unsplash.com/Charlie Foster

Setiap orang mempunyai tujuan hidup yang berbeda-beda. Namun sebagai pasangan yang ingin melanjutkan hubungan ke tahap serius, tujuan hidup ini harus bisa menyatu. Sebab tujuan ini bukan hanya dijalani oleh satu orang saja, melainkan dua orang sekaligus.

Kalau perbedaan ini semakin jelas terlihat, lebih baik sudahi hubunganmu sekarang juga. Jangan sampai penyesalan itu muncul ketika kalian sudah berumah tangga nanti.

6. Hubungan yang tidak sehat 

6 Hal yang Gak Perlu Ditolerir Saat Pacaran, Putus Jalan Terbaik!unsplash.com/Clem Onojeghuo

Apakah kamu merasa kebebasanmu berkurang setelah pacaran? Atau kamu berubah menjadi sosok yang kurang produktif semenjak kehadirannya? Hal-hal kurang sehat yang terjadi di dalam kehidupan asmaramu saat ini adalah pertanda kalau kamu harus mengakhirinya.

Semakin cepat diakhiri, maka semakin cepat kamu memulihkan keadaan seperti semula. Kamu mungkin akan kehilangan sosok yang selama ini ada di hidupmu. Tapi tenang, sosok baru dan lebih baik akan datang di waktu yang tepat.

Apabila pacarmu melakukan satu atau dua poin di atas, maka berpisah akan menjadi akhir yang baik untuk kalian berdua. Segera ambil keputusan, ya!

Baca Juga: 5 Hikmah dari Putus Cinta Berkali-kali, Jangan Putus Asa!

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya