Comscore Tracker

5 Pengaruh Buruk Media Sosial untuk Hubungan Harmonismu, Awas Toksik!

Jangan sampai adiktif, ya

Media sosial terkadang memberikan dampak negatif bagi penggunanya, tak terkecuali bagi kehidupan pernikahan seseorang. Kita tidak mungkin akan terhindar dari HP apalagi media sosial untuk saling  berkomunikasi dan berbisnis. Namun, kita juga perlu bijak dalam menggunakannya.

Berikut ada ulasan pengaruh buruk media sosial bagi hubungan kalau kita tidak bijak dalam menggunakannya.

1. Kebersamaan jadi menurun

5 Pengaruh Buruk Media Sosial untuk Hubungan Harmonismu, Awas Toksik!Pexels.com/Vera Arsic

Mungkin kalian selalu bersama, tapi bukan berarti sibuk masing-masing dengan media sosial, seperti Facebook, WhatsApp, atau Instagram. Jangan sampai kamu keasyikan sampai lupa waktu dengan pasangan.

Kadang, kebersamaan terbentuk dari saling berbagi, bercanda, atau sekadar mengobrol. Namun, jika terus disibukkan dengan HP, bukan tidak mungkin akan jadi masalah bagi hubunganmu.

2. Cinta lama bersemi kembali

5 Pengaruh Buruk Media Sosial untuk Hubungan Harmonismu, Awas Toksik!Pexels.com/Bruce Mars

Kadang, media sosial membuatmu mudah berkomunikasi dengan siapa pun, salah satunya dengan grup khusus alumni. Semula punya niat ingin menjauhi mantan, tapi malah ujung-ujungnya bersemi. Hal ini tentunya berbahaya untuk kelangsungan hubunganmu dan pasangan.

Baca Juga: 5 Hal Ini Pertanda Hubungan Cinta yang Sehat, Apakah Kamu Mengalami?

3. Media untuk selingkuh

5 Pengaruh Buruk Media Sosial untuk Hubungan Harmonismu, Awas Toksik!Pexels.com/freestocks.org

Dengan bebasnya akses di sosial media, dari awalnya yang cuma ingin berkenalan, akhirnya malah berlanjut ke hubungan yang lebih jauh. Jangan sampai hubunganmu yang sekian lama dibangun menjadi rusak hanya gara-gara orang yang baru saja kamu kenal, bahkan bisa jadi tidak jelas latar belakangnya.

4. Memberikan jarak dalam sebuah hubungan

5 Pengaruh Buruk Media Sosial untuk Hubungan Harmonismu, Awas Toksik!pexel.com/pixabay

Kesibukan di media sosial bisa saja menjauhkanmu dengan pasangan. Medsos memang bisa mendekatkan yang jauh, namun sebaiknya, juga bisa menjauhkan yang dekat. Bukan tidak mungkin hubungan dengan pasangan menjadi renggang, dingin, dan akhirnya berpisah.

5. Rahasia kalian diketahui publik lewat status

5 Pengaruh Buruk Media Sosial untuk Hubungan Harmonismu, Awas Toksik!pexels.com/Tracy Le Blanc

Kadang, tak semua hal harus dikirim ke media sosial, terlebih tentang hubunganmu dengan pasangan. Tak perlu memberitahu publik apa saja yang tengah terjadi dalam hubunganmu, apalagi tentang keburukan pasangan. Bisa-bisa, hal itu akan memicu terjadinya konflik dan mempermalukan kalian berdua.

Jadi, bijaklah menggunakan media sosial karena jika kalian terlalu sibuk dan lupa diri akan mendatangkan penyesalan di kemudian hari. Jangan sampai hubunganmu hancur hanya gara-gara teknologi, ya!

Baca Juga: Tetap Berhubungan Baik, 8 Artis Ini Hadir di Pernikahan Mantan

Lathifah. B Photo Verified Writer Lathifah. B

Jika lisan tak cukup mewakilkan, biarkan pena yang bicara lewat tulisan. Menulislah demi menebar manfaat!☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya