Comscore Tracker

Pernah Gagal Menikah? Terapkan 5 Cara Ini Agar Tak Terulang Dua Kali

Lebih baik mencegah dari sekarang

Menikah adalah dambaan setiap pasangan. Hubungan yang serius dan harapan membina keluarga kecil bersama tentu saja menjadi yang utama. Banyak sekali proses yang harus dilalui untuk menuju tahapan sakralnya pernikahan.

Namun, bagaimana jika rencana tersebut harus kandas begitu saja? Nyeri di lubuk hati pasti dirasa. Tapi, kamu harus segera bangkit agar tak berlarut-larut. Untuk itu ada baiknya kamu mencoba lima cara ini agar kejadian tersebut tak terulang kembali.

1. Jangan terlalu lama bersedih

Pernah Gagal Menikah? Terapkan 5 Cara Ini Agar Tak Terulang Dua KaliDramabeans.com

Saat kamu pernah kecewa karena tak jadi menikah, tentu saja ada semacam perisai diri untuk membentengi hatimu agar tak terluka dua kali. Tapi sebaiknya jangan terlalu larut didalamnya sebab kamu masih memiliki kehidupan yang harus terus dijalani. Percaya saja bahwa nantinya kamu akan temukan pengganti dia yang jauh lebih baik untuk menghabiskan sisa umurmu bersama.

2. Terbukalah satu sama lain sejak awal kalian berkomitmen

Pernah Gagal Menikah? Terapkan 5 Cara Ini Agar Tak Terulang Dua Kaligangbeauty.com

Saat kamu sudah bangkit dan berhasil menemukan seorang pengganti yang tepat, berusahalah untuk saling terbuka satu sama lain. Jangan ada yang disembunyikan agar kalian terbiasa memulai suatu hubungan dengan sebuah kejujuran dan menjaganya agar tak ada lagi yang tersakiti.

Baca Juga: Sudah Tunangan, 9 Artis Ini Batal Menikah dengan Pujaan Hatinya

3. Lihat bagaimana cara dia mengenalkanmu pada keluarganya

Pernah Gagal Menikah? Terapkan 5 Cara Ini Agar Tak Terulang Dua Kalidramabeans.com

Kalau kamu termasuk tipe pemalu, tentu saja masuk ke dalam keluarga besarnya adalah sebuah tantangan tersendiri. Di lain sisi, kamu harus lihat bagaimana cara pasanganmu mengenalkanmu pada keluarga besarnya.

Jika dia bangga dan tersenyum lebar saat mengenalkanmu, maka ia jodoh yang pas untukmu. Karena itu artinya kamu adalah sebuah kebanggaan yang ingin ia tunjukkan keberadaannya untuk dikenalkan ke orang-orang terdekatnya dan akan selalu ia jaga dengan baik.

4. Ungkapkan segala sesuatu yang mengganjal di antara kalian berdua

Pernah Gagal Menikah? Terapkan 5 Cara Ini Agar Tak Terulang Dua KaliPinterest.com/nancyrani

Masalah selalu datang silih berganti dalam kehidupan manusia tak terkecuali dalam sebuah hubungan. Jika ada yang mengganjal dan mengganggu pikiranmu dan pasangan, segera ungkapkan dan jangan jadikan masalah tersebut sebagai sebuah bom waktu yang dapat meledak setiap saat. Bicaralah dari hati ke hati dan pikirkan baik buruknya untuk kelangsungan hubungan kalian berdua agar tak ada penyesalan dikemudian hari.

5. Berusahalah untuk tak saling menuntut dan menjatuhkan

Pernah Gagal Menikah? Terapkan 5 Cara Ini Agar Tak Terulang Dua Kaliaminoapps.com

Agar hubungan kalian langgeng sampai pernikahan bahkan hingga kakek nenek, berusahalah untuk tak saling menuntut dan menjatuhkan. Sebab apapun yang terjadi, kalian adalah pasangan. Dan pasangan yang baik adalah mereka yang mampu mendukung satu sama lain dalam hal apapun bukan yang saling menjatuhkan.

Tetaplah semangat! Percayalah, gagal menikah itu artinya memang belum berjodoh. Dan nama jodoh yang sesungguhnya benar-benar sudah ada di tangan Tuhan. Tinggal menunggu saja dia datang. Tenang.

Baca Juga: Wah, Ternyata 5 Hal Ini yang Bikin Kamu Gagal Menikah di Usia Matang

MahestiDita Photo Verified Writer MahestiDita

"penyuka warna hitam yang mudah sekali tertidur" ----- find me on instagram : mahestidita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You