Biar Gak Salah Paham, Bahas 7 Hal Ini dengan Pasangan Pasca Tunangan

#AdaCinta: Bisa saling tukar pendapat ya!

Titik balik dari sebuah hubungan adalah pernikahan. Banyak hal yang terjadi setelah kamu dan pasangan memutuskan untuk menikah. Ada yang berakhir bahagia tapi tak jarang pula yang berakhir menyedihkan. Namun sebelum memasuki tahap pernikahan, ada tahap pertunangan yang mesti dilewati. Nah, berikut ini adalah tujuh hal yang perlu kamu dan pasanganmu bicarakan menjelang hari bahagiamu.

1. Mengatur jadwal bersama mengurus rencana pernikahan

Biar Gak Salah Paham, Bahas 7 Hal Ini dengan Pasangan Pasca Tunanganweddingbee.com/

Setelah bertunangan, tahap selanjutnya yang harus kamu pikirkan adalah pernikahan. Ada banyak hal yang bisa membuyarkan pikiranmu jika hal ini tidak ditangani dengan baik. Usahakan agar kamu dan pasangan selalu kompak saat menyusun segala sesuatu menjelang pernikahan kalian agar tidak ada salah paham diantara kalian berdua nantinya.

2. Perihal keuangan pun harus dibicarakan secara terbuka

Biar Gak Salah Paham, Bahas 7 Hal Ini dengan Pasangan Pasca Tunanganweddingbee.com/

Pria harus terbuka terhadap pasangannya tentang masalah ini. Karena tak jarang, hal sensitif ini malah menjadi bumerang bila tak dibicarakan dengan benar. Sebelum menikah nanti, buatlah perencanaan matang bersama pasanganmu. Tentukan siapa yang membayar jasa wedding organizer, siapa yang membayar catering, souvenir, dan lain sebagainya. Jika memberatkan, konsep sederhana namun sakral pun bisa kamu pilih. Tak perlu WAH, yang penting SAH.

3. Diskusikan pula tentang keinginan kalian mengenai tempat tinggal idaman

Biar Gak Salah Paham, Bahas 7 Hal Ini dengan Pasangan Pasca Tunanganredfin.com/

Upayakan untuk tinggal berdua dengan pasanganmu. Karena setelah menikah, kalian harus mandiri dan tak perlu mencampuri orang tua lagi. Jangan memberatkan pihak keluarga karena kalian belum memiliki tempat tinggal. Mengontrak rumah terdengar lebih bijak untuk sementara waktu sambil menunggu kamu mempunyai rumah idaman.

4. Tamu undangan jelang pernikahan pun perlu jadi perhatian

Biar Gak Salah Paham, Bahas 7 Hal Ini dengan Pasangan Pasca Tunanganmakeupbyjodie.co.uk/

Bila biaya yang kamu punya tidak terlalu banyak, undanglah orang-orang terdekat saja. Inti dari pernikahan adalah kebahagiaan. Jika dengan mengundang banyak orang membuatmu tak bahagia karena dibelakang itu kamu menyimpan hutang, lebih baik jangan lakukan. Alihkan saja biayanya untuk memenuhi kehidupanmu dan pasangan setelah menikah nanti. Toh sahnya sebuah pernikahan tidak dilihat dari seberapa banyak tamu undanganmu.

5. Buka pembicaraan mengenai mempunyai anak

Biar Gak Salah Paham, Bahas 7 Hal Ini dengan Pasangan Pasca Tunanganshutterstock.com/

Rencanakan memiliki anak dari awal. Dengan begitu, kamu dan pasangan akan tahu apa saja yang harus dipersiapkan untuk menyambut buah hati kalian. Menyenangkan bukan?

6. Mengatur waktu setelah menikah nanti di antara dua keluarga

Biar Gak Salah Paham, Bahas 7 Hal Ini dengan Pasangan Pasca Tunanganbusinessinsider.com

Bagilah waktu kebersamaan kalian dengan keluarga besar secara adil. Misalnya minggu ini kamu dan pasangan berada di lingkungan keluargamu. Minggu depan atau dua minggu lagi, kalian berada di keluarga pasanganmu. Dengan begitu, tak ada perselisihan di kemudian hari.

7. Perihal karir pun juga harus dibicarakan dengan matang

Biar Gak Salah Paham, Bahas 7 Hal Ini dengan Pasangan Pasca Tunangannewlovetimes.com/

Sebagian pria menyukai saat istrinya berada di rumah dan mengurus rumah. Tapi sebagian lagi membebaskan wanitanya menjalani karirnya seperti sebelum menikah. Agar kalian tak berselisih paham, mulai bicarakan itu dari sekarang. Karena kesibukan yang dirasa terlalu tinggi dapat mempengaruhi kehidupan rumah tangga nantinya. Banyak pasangan yang memutuskan bercerai karena tak paham bagaimana mengatur kesibukan masing-masing.

Semoga dapat membantu ya!

MahestiDita Photo Verified Writer MahestiDita

"penyuka warna hitam yang mudah sekali tertidur" ----- find me on instagram : mahestidita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You