Comscore Tracker

Idaman, Ini 5 Tanda Bahwa Pernikahanmu Kuat dan Bisa Dijadikan Panutan

#ANGPOIN Saling menghargai dan menghormati adalah kuncinya!

Pernikahan merupakan gerbang awal bagi setiap pasangan yang memiliki komitmen serta visi misi untuk menghabiskan sisa hidup mereka bersama-sama dalam suka maupun duka. Akan ada banyak hal yang terjadi dalam sebuah pernikahan.

Kekuatan cinta pasangan akan diuji saat rumah tangga mereka mengalami pasang surut. Ada pasangan yang berhasil melewatinya namun ada pula yang memilih berpisah karena sudah tak sanggup melewati semua cobaan yang tengah mendera hingga seakan salah satu dari mereka lupa dengan komitmen awal mereka di awal pernikahan dulu untuk hidup bersama dalam suka maupun duka.

Lalu bagaimanakah dengan pernikahan yang dikatakan berhasil dalam melewati berbagai badai yang menerpa? Apa saja tanda-tanda dari pernikahan yang kuat dan bisa dijadikan panutan bagi pasangan lain? Berikut ini adalah lima tanda bahwa hubungan pernikahanmu adalah idaman hampir setiap pasangan.

1. Ikhlas menerima kekurangan yang ada pada diri pasangan

Idaman, Ini 5 Tanda Bahwa Pernikahanmu Kuat dan Bisa Dijadikan Panutanthelist.com

Setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Jika kelebihan dapat diterima dengan senang hati oleh hampir semua orang, berbeda halnya dengan kekurangan. Saat kamu memutuskan untuk menikah dengan pasanganmu, tentu kekurangan yang ada pada dirinya harus dapat kamu terima dengan ikhlas.

Hal ini dimaksudkan agar tak ada ganjalan di kemudian hari mengenai permasalahan ini. Bicarakan segala sesuatunya bersama pasanganmu untuk menemukan solusi demi meminimalisir masalah yang timbul dari kekurangan tersebut.

2. Tak sungkan meminta maaf dan memaafkan satu sama lain

Idaman, Ini 5 Tanda Bahwa Pernikahanmu Kuat dan Bisa Dijadikan Panutanfree-magic-spells.com

Saat salah satu dari kamu membuat masalah, jangan ragu untuk segera meminta maaf agar tak menimbulkan perasaan kecewa pada diri pasanganmu. Bicarakan dari hati ke hati perihal kesalahan yang ada. Hindari bertengkar hanya karena permasalahan kecil yang dibesar-besarkan.

Hal itu hanya akan menyita waktu dan tenaga bila terus menerus diperdebatkan. Jika itu semua sudah kalian lalui dengan baik, maka kebiasaan menyadari kesalahan dan memberi maaf akan selalu menenteramkan hatimu dan juga pasangan.

3. Tidak melupakan hak dan kewajiban masing-masing

Idaman, Ini 5 Tanda Bahwa Pernikahanmu Kuat dan Bisa Dijadikan Panutanutahhome.me

Dalam hidup berumah tangga, suami dan istri tentu saja memiliki hak dan kewajiban masing-masing. Selesaikan dahulu segala kewajiban yang menjadi tanggung jawabmu maka hak yang seharusnya kamu dapatkan akan datang dengan sendirinya, karena kerja keras yang kamu lakukan nantinya akan membuahkan hasil sepadan.

Baca Juga: Tak Hanya Materi, 5 Kesiapan Setelah Melakukan Pernikahan di Usia Muda

4. Menghindari kedekatan dengan lawan jenis yang berpotensi menimbulkan keretakan rumah tangga

Idaman, Ini 5 Tanda Bahwa Pernikahanmu Kuat dan Bisa Dijadikan Panutanelitedaily.com

Dua orang yang telah memiliki ikatan suci dalam sebuah pernikahan harus mengetahui batasan-batasan yang ada. Seperti misalnya tidak berdua-dua dengan lawan jenis yang tidak memiliki hubungan darah atau ikatan keluarga dalam urusan apa pun, tidak merespon pesan dari wanita atau pria lain berlebihan dan lain sebagainya.

Hal ini dimaksudkan untuk menjaga diri dan hati dari godaan yang bersifat merusak rumah tanggamu. Jika kamu dan pasangan sudah bisa menerapkan ini, artinya kalian sudah bisa saling menghormati dan menghargai perasaan satu sama lain.

5. Dapat menjaga rahasia rumah tangga

Idaman, Ini 5 Tanda Bahwa Pernikahanmu Kuat dan Bisa Dijadikan Panutangentlementalk.com

Setiap rumah tangga pasti memiliki rahasia masing-masing, bukan? Nah, bila kalian berdua sudah sepakat tak membocorkan rahasia rumah tangga pada siapa pun, maka berkomitmen lah dengan hal tersebut.

Simpan rahasia itu rapat-rapat karena tak semua orang berhak mengetahui hal itu dan jangan sesekali kamu merusak kepercayaan yang telah diberikan oleh pasanganmu. Selalu jadilah orang yang bisa diandalkan oleh pasanganmu apa pun kondisinya.

Nah, itu tadi lima tanda bahwa kehidupan pernikahanmu kuat dan dapat dijadikan panutan oleh pasangan lainnya. Apakah kamu sudah menerapkannya pada kehidupan rumah tanggamu?

Baca Juga: Meski Terlihat Normal, 5 Tanda Ini Bukti Pernikahanmu Tidak Sehat

MahestiDita Photo Verified Writer MahestiDita

"penyuka warna hitam yang mudah sekali tertidur" ----- find me on instagram : mahestidita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya